Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Caitlin Clark telah meninggalkan tim Olimpiade AS.  Daftar Utama Aja Wilson, Breanna Stewart, dan Diana Taurasi

Caitlin Clark telah meninggalkan tim Olimpiade AS. Daftar Utama Aja Wilson, Breanna Stewart, dan Diana Taurasi

Ditulis oleh Shams Charania, Joe Vardon, Mark Beaulieu, Ben Beckman, dan Chantelle Jennings

Bintang baru Indiana Fever, Kaitlyn Clark, tidak dimasukkan dalam daftar 12 pemain bola basket wanita Tim AS untuk Olimpiade Musim Panas mendatang. Daftar resmi Bola Basket AS diumumkan pada hari Selasa.

Daftar tersebut menunjukkan preferensi untuk veteran dengan terpilihnya Aja Wilson, Breanna Stewart, Diana Taurasi, Brittney Greiner, Alyssa Thomas, Navesa Collier, Joelle Lloyd, Kelsey Bloom, Jackie Young, Sabrina Ionescu, Chelsea Gray dan Kahleigh Cooper. Wanita Amerika telah memenangkan medali emas di setiap Olimpiade sejak tahun 1996, dan daftar pemain all-star ini tampaknya siap menjadi favorit di Paris.

Tujuh dari 12 pemain memiliki pengalaman Olimpiade lima lawan lima dan dua lainnya memiliki pengalaman 3×3, jadi hanya akan ada tiga atlet Olimpiade pertama – Thomas, Cooper dan Ionescu. Pemain terpilih mulai menerima kaus Olimpiade Tim AS baru-baru ini.

Ketua Komite Gene Rizzotti berkata Atlet Pengalaman para pemain sebelumnya juga dipertimbangkan.

“Kami seharusnya memberi (pelatih Olimpiade) Cheryl (Reeve) tim yang memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang kompetisi internasional, akrab dengan sistem pembinaan, kemampuan kepemimpinan, keserbagunaan, dan kedalaman di setiap posisi,” kata Rizzotti. “Ke-12 pemain yang kami pilih, kami rasa adalah yang terbaik dalam mengambil keputusan bola basket.”

Taurasi, yang akan berusia 42 tahun saat Olimpiade dimulai, akan berkompetisi di Olimpiade keenamnya, memecahkan rekor internasional yang ia buat bersama lima atlet lainnya, baik putra maupun putri. Rekan setimnya di Phoenix Mercury, Griner, bermain di dua Olimpiade sebelumnya.

MVP WNBA dua kali dan MVP Final dua kali, Stewart akan berkompetisi di Olimpiade ketiganya. Di Tokyo pada tahun 2021, ia mencetak rata-rata 15 poin dan 10 rebound per game dan dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga di Turnamen Olimpiade.

Wilson, Pemain Terbaik WNBA dua kali lainnya, mencetak 16,5 poin per game di Tokyo dalam debutnya di Olimpiade, dan memulai awal yang baik musim ini di WNBA, dengan rata-rata 28 poin dan 12,3 rebound per game.

READ  Dodgers menjadikan Mookie Betts sebagai shortstop 'permanen' di tengah perjuangan Gavin Lux

Clarke, Breonna Jones dan Aliyah Boston kemungkinan akan menjadi pemain pengganti jika salah satu dari 12 pemain tersebut tidak bisa bermain, kata sumber yang mengetahui diskusi tersebut. Boston, rekan setimnya di Clark’s Fever dan Rookie of the Year WNBA tahun lalu, adalah talenta muda lainnya yang tidak dimasukkan dalam daftar.

Clarke baru saja menjalani karir bersejarah NCAA di Iowa State, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Divisi I dan memenangkan dua penghargaan Pemain Terbaik Nasional Tahun Ini. Pada hari Jumat, dia mencetak tujuh lemparan tiga angka dan menyamai rekor tertinggi dalam karirnya di NBA dengan 30 poin dalam kemenangan atas Washington Mystics.

Pada bulan Maret, Clark adalah salah satu dari 14 pemain yang menerima undangan ke kamp pelatihan terakhir tim nasional AS sebelum Olimpiade Musim Panas. Dia tidak dapat hadir karena dia bermain melawan Iowa di Final Four, sementara beberapa pemain yang telah bertahun-tahun mengabdi di program nasional AS sebelum dia hadir. Para wanita Amerika telah mengadakan kamp pelatihan berkala untuk calon tim nasional selama bertahun-tahun. Meskipun tidak wajib, hal ini sangat membantu panitia seleksi memutuskan 12 pemain mana yang akan mewakili program bola basket paling dominan – putra atau putri.

Daftar tersebut dipilih oleh komite bola basket wanita, yang mencakup pelatih Carolina Selatan dan mantan pelatih Tim AS Dawn Staley, tiga kali asisten Olympian dan LSU Simone Augustus, dua kali pelatih Olympian dan Old Dominion Delisha Milton-Jones, dan presiden Connecticut Sun. Jennifer. Rizzotti dan Presiden Operasi Liga WNBA Bethany Donavin.

Dengan empat anggota Las Vegas Aces, roster Olimpiade 2024 mengingatkan pada roster Olimpiade 2016. Pada tahun 2016, sepertiga dari tim terdiri dari pemain Minnesota Lynx — Maya Moore, Lindsey Whalen, Augustus, dan Sylvia Fowles — di tengah-tengahnya. rekor bersejarah empat gelar NCAA WNBA dalam tujuh musim. Di episode terakhir Atlet Pada acara bola basket putri, Augustus menunjukkan bagaimana memasukkan beberapa pemain dari satu tim dapat menguntungkan Tim AS, yang tidak memiliki banyak waktu latihan bersama dalam 12 pertandingan terakhirnya sebelum Olimpiade. Daftar pemain tahun 2024 baru akan bertemu seminggu sebelum All-Star Game di bulan Juli.

READ  Buccaneers WR Mike Evans menangguhkan satu pertandingan karena perannya dalam perkelahian besar-besaran dengan Saints

Apakah ketidakhadiran Clark merupakan sebuah kejutan?

Tidak mengherankan jika dia tidak masuk tim. Yang benar adalah bahwa tim bola basket wanita AS, pemenang tujuh medali emas Olimpiade berturut-turut, adalah kumpulan talenta bola basket terkuat di dunia. Banyak dari mereka yang pernah bermain bersama di WNBA atau Olimpiade. Clarke, karena musim kuliahnya, belum pernah berpartisipasi dalam kamp tim nasional senior pada siklus ini, yang mungkin menimbulkan beberapa pertanyaan tentang bagaimana dia akan menyesuaikan diri di lapangan. Daftarnya penuh kesinambungan — pikirkan empat pemain Aces dan tiga pemain Mercury dalam daftar tersebut.

Sulit juga membayangkan bahwa awal musim WNBA yang lambat tidak memengaruhi keputusan tersebut. Meskipun Clark telah melihat beberapa lonjakan – pada Jumat malam, misalnya, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah WNBA dengan 200 poin dan 75 assist melalui 12 pertandingan pertamanya – ia juga memimpin WNBA dengan 67 turnover – 29 lebih banyak dari pemain lainnya. . Klip tembakan 3 poinnya sebesar 32,7 persen juga lebih rendah dari perkiraan banyak orang. Namun, dengan tidak menyertakan Clarke dalam daftar, Komite Olimpiade tampaknya menerima rating TV yang lebih rendah dibandingkan jika Clarke ada dalam tim. -Ben Beckman, penulis bola basket wanita

Daftar ini condong ke pemain dengan pengalaman profesional

Apa yang membuat kelalaian Clarke – dan rekan setimnya di Fever Boston – mengejutkan adalah bahwa tim Olimpiade sering kali menyertakan pemain-pemain muda yang kemungkinan besar tidak akan menjadi kontributor utama dalam jangka pendek tetapi dipandang sebagai masa depan program. Namun hal itu tidak terjadi tahun ini karena Ionescu yang berusia 26 tahun adalah pemain termuda.

READ  Anthony Edwards melakukan Muster Slam saat Timberwolves menang

Tentu saja, roster tahun ini kaya akan talenta. Roster Olimpiade 2028 hampir pasti akan menjadi favorit untuk memasuki Olimpiade 2028 juga. Jadi, bahkan tanpa Clark, Boston, atau Atlanta Dream Ryan Howard dalam daftar pemain tahun ini, Amerika Serikat bukannya berada di belakang persaingan tersebut. Namun, filosofi pembuatan daftar yang diadopsi oleh panitia seleksi patut diperhatikan. -Beckman

Apakah Clark masih bisa berpartisipasi?

Satu pertanyaan yang masih belum terjawab adalah apakah Gray akan tersedia untuk Olimpiade. Dia mengalami cedera kaki bagian bawah pada Game 3 Final WNBA 2023 dan belum bermain pada musim WNBA ini. Namun, dia telah berpartisipasi dalam kamp pelatihan Olimpiade AS di Cleveland dan, jika sehat, berpotensi menjadi starter. Secara teori, Clarke berpotensi menggantikan Gray atau menjadi pengganti jika terjadi cedera lebih lanjut sebelum Olimpiade. Namun, setelah acara dimulai, baik Clark, Jones, maupun Boston tidak dapat berpartisipasi, meskipun pemain tersebut cedera saat berkompetisi. -Beckman

Bacaan wajib

Versi sebelumnya dari cerita ini salah menyatakan apakah Bola Basket AS akan menunjuk pengganti tim Olimpiade wanitanya. Meskipun tiga pemain dianggap sebagai calon pengganti jika salah satu dari 12 pemain dalam skuad tidak dapat bermain, pengganti resmi diperkirakan tidak akan diumumkan lebih awal kepada publik.

(Foto: Stephen Gosling/NBAE melalui Getty Images)