Oktober 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

'Burung mengalahkan kita': Magpies bekerja sama untuk memberikan para ilmuwan meluncur

‘Burung mengalahkan kita’: Magpies bekerja sama untuk memberikan para ilmuwan meluncur

Siapa pun yang telah diterkam oleh murai akan ngeri mengetahuinya Burung-burung bekerja sama.

Sebuah tim peneliti di Australia yang mempelajari pelacak burung jenis baru terkejut menemukan bahwa burung murai bekerja sama untuk membuat mereka meluncur.

Dominic Botvin, seorang ahli ekologi hewan di University of the Sunshine Coast IN, menulis artikel percakapan.

Tujuan kami adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang pergerakan dan dinamika sosial burung yang sangat cerdas ini, dan untuk menguji perangkat baru, tahan lama, dan dapat digunakan kembali ini. Sebaliknya, burung-burung itu memukuli kami.”

Burung murai adalah makanan pokok di padang semak dan halaman belakang Australia. Burung-burung yang terkenal dikenal karena panggilan burung penyanyi dan sifatnya yang teritorial tetapi menyenangkan. Sebagian besar orang Australia – terutama pengendara sepeda dan pelari – kemungkinan besar memiliki pengalaman dengan burung murai yang melarikan diri dalam hidup mereka, seperti yang dialami banyak orang yang menakutkan tetapi lucu. Video viral saya tunjukkan.

Menurut Potvin’s makalah penelitianSetelah para ilmuwan memasang pelacak pada lima burung, mereka mulai menunjukkan apa yang tampak seperti perilaku altruistik: mereka akan bekerja sama untuk membantu satu sama lain melepaskan pelacak. Seekor burung memotong ikat pinggang burung lain di satu-satunya titik lemah.

Botvin mencatat bahwa mereka tampaknya saling membantu tanpa mendapatkan imbalan langsung dan nyata, yang merupakan indikasi kerja sama dan pemecahan masalah.

Jadi tim kembali ke papan gambar, yang perlu menemukan cara yang lebih efisien untuk mengumpulkan data tentang burung.

Baca lebih lanjut tentang Percakapan.

READ  Laser luar angkasa "Megamaser" ditemukan oleh teleskop Afrika Selatan