Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bumi tampak luar biasa dalam tampilan penuh dari satelit NOAA-21 | Foto-foto

Mosaik global ini adalah tampilan penuh Bumi pertama yang ditangkap oleh instrumen VIIRS pada satelit pencitraan NOAA-21 NOAA yang baru, yang diluncurkan pada November 2022. Ini menunjukkan Bumi antara 5 dan 6 Desember 2022. (Kredit gambar: tim gambar NOAA STAR VIIRS)

Apa yang dapat Anda lihat dalam citra global Bumi terbaru ini? Ada lautan biru kehijauan di sekitar Kuba, kebakaran pertanian di India utara, dan tentu saja seluruh planet kita seperti yang terlihat dalam tampilan penuh pertama dari Satelit Pengamat Bumi terbaru NOAA.

itu Tanah Gambar-gambar yang membentuk mozaik ini, dan beberapa close-up, diambil pada 5 Desember dan 6 Desember dengan instrumen yang disebut susunan Visible Infrared Radiometer (VIIRS) di atas satelit, yang dipecat Pada tanggal 10 November Dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg pada 10 November (sebelumnya Spacecraft Dikenal sebagai JPSS-2.) VIIRS mengumpulkan gambar dalam spektrum cahaya tampak dan inframerah, memungkinkan para ilmuwan untuk melihat detail permukaan bumi.

READ  Tongkat ekor Ankylosaurus tidak hanya diayunkan ke T. Rex