April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

BP mengirimkan kargo LNG pertama dari fasilitas Tangguh yang diperluas di Indonesia

BP mengirimkan kargo LNG pertama dari fasilitas Tangguh yang diperluas di Indonesia


Bp mengumumkan pengiriman pertama gas alam cair (LNG) yang dihasilkan dari kilang pencairan ketiga yang baru di fasilitas Tanguh di Papua Barat, Indonesia. Kargo LNG akan dikirim ke PT PLN (Persero) milik negara. Fasilitas Tangguh LNG kini telah beroperasi dengan kapasitas penuh.

Total kapasitas produksi pabrik tersebut kini mencapai 11,4 juta ton (mt) LNG per tahun. Kereta tangki 3 Hal ini menambah kapasitas 3,8 juta ton pada fasilitas dua rel yang ada.

Dwi Soetjipto, Presiden SKK Migas, regulator minyak dan gas Indonesia, mengatakan: “Dengan kapasitas produksi yang diperluas, fasilitas Tangguh akan memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan energi Indonesia yang terus meningkat. Total produksi gas di Tanguhh diperkirakan mencapai satu- sepertiga produksi gas alam.

“Tangu merupakan produsen LNG terbesar di Indonesia dan produksi dari tiga kilang operasi Tangu akan memberikan kontribusi signifikan terhadap target produksi gas alam pada tahun 2030,” tambahnya.

Bersamaan dengan pembangunan train ketiga yang baru, rencana perluasannya mencakup dua anjungan lepas pantai, 13 sumur produksi dan fasilitas pemuatan LNG.

Indonesia masih merupakan konsumen besar bahan bakar fosil. Menurut LSM Global Energy Monitor yang berbasis di AS, akun batubara Emisi CO₂ Indonesia sebesar 195 juta ton pada tahun 2022 merupakan emisi tertinggi ketujuh dari seluruh armada batubara negara mana pun di dunia. pada 15 tahun terakhir, pembangkit listrik tenaga batu bara telah berkembang pesat. Untuk mendorong peralihan dari bahan bakar fosil, Indonesia mengumumkan Hanya senyawa konversi energi Pada bulan November 2022, terdapat target setidaknya 34% dari seluruh pembangkit listrik berasal dari energi terbarukan pada tahun 2030.

READ  Proyek gasifikasi Indonesia adalah anggaran dan lingkungan yang mahal

Akses profil perusahaan terlengkap di pasar yang didukung oleh GlobalData. Menghemat waktu berjam-jam untuk penelitian. Dapatkan keunggulan kompetitif.

Profil Perusahaan – Sampel Gratis

Terima kasih!

Email unduhan Anda akan segera tiba

Kami percaya pada kualitas luar biasa dari profil perusahaan kami. Namun, kami ingin Anda membuat keputusan yang paling efektif untuk bisnis Anda, jadi kami menawarkan sampel gratis yang dapat Anda unduh dengan mengirimkan formulir di bawah.

Berdasarkan Data Global

Pada tahun 2022, Indonesia menjadi eksportir LNG terbesar keenam di dunia Mei 2023Pemerintah mempertimbangkan batasan baru pada ekspor LNG untuk menjamin kecukupan pasokan gas dalam negeri.