Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Boeing menurunkan ekspektasi pengiriman 737 MAX setelah kualitasnya menurun

Boeing menurunkan ekspektasi pengiriman 737 MAX setelah kualitasnya menurun

Buka Intisari Editor secara gratis

Boeing mengatakan pihaknya tidak akan memenuhi tujuannya untuk mengirimkan pesawat 737 MAX tahun ini, serta mengumpulkan hampir $800 juta biaya dalam bisnis pertahanannya, termasuk program penting untuk membangun Air Force One.

Produsen pesawat tersebut melaporkan kerugian bersih sebesar $1,6 miliar untuk kuartal ketiga dan pendapatan sebesar $18,1 miliar. Kerugian operasional yang disesuaikan sebesar $3,26 per saham mengalahkan ekspektasi Wall Street sebesar $3,18.

CEO David Calhoun mengatakan dalam sebuah memo kepada para karyawannya bahwa “meskipun ada tantangan yang kita hadapi pada kuartal ketiga,” Boeing tetap berada pada jalur pemulihannya setelah MAX dilarang terbang pada tahun 2019 menyusul dua kecelakaan fatal dan menurunnya permintaan terhadap pesawat tersebut. Selama pandemi COVID-19.

“Namun, kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan,” tambahnya.

Perusahaan akan mengirimkan antara 375 dan 400 jet Max pada tahun 2023. Jet berbadan sempit ini menyumbang sebagian besar volume penjualan Boeing, dan awal tahun ini perusahaan menargetkan pengiriman 400 hingga 450 pesawat, sebelum dua penyimpangan kualitas ditemukan pada tahun 2023. badan pesawat dipasok oleh Kansas – Spirit Aero Systems.

Meskipun perusahaan-perusahaan dirgantara menghasilkan sebagian besar uang mereka ketika mereka mengirimkan pesawat ke pelanggan, Boeing menegaskan kembali pedoman keuangannya untuk tahun ini. Perusahaan masih berencana untuk menghasilkan $3 miliar hingga $5 miliar tahun ini dalam bentuk uang tunai gratis – metrik yang biasanya digunakan investor untuk menilai suatu saham – tetapi angka akhirnya akan berada pada kisaran terendah, kata CFO Brian West.

Meskipun hasil Boeing mencerminkan “kinerja yang lebih lemah” pada kuartal ketiga, penegasan kembali panduan arus kas bebas perusahaan “akan mendukung reaksi positif terhadap saham tersebut,” kata analis Baird, Peter Arment.

READ  Saham Eropa naik jelang data inflasi dan rapat bank sentral

Saham Boeing naik lebih dari 1 persen pada perdagangan tengah hari menjadi $184,65.

Beban kerja untuk memperbaiki cacat sekat tekanan belakang 737 lebih besar dari perkiraan awal Boeing. Perusahaan telah membuat proses kualitasnya lebih ketat, “dan sebagai hasilnya, kami menemukan hal-hal yang perlu kami selesaikan,” kata Calhoun.

“Ini bukan kelemahan sistem yang terjadi baru-baru ini,” tambahnya. “Sebaliknya, berkat budaya yang kami bangun, kami telah mengidentifikasi ketidaksesuaian di masa lalu yang kini dapat kami temukan dan perbaiki secara tepat untuk selamanya.”

Rencana Boeing untuk meningkatkan produksi tetap tidak berubah. Jumlah 787 pesawat yang diproduksi akan meningkat dari empat pesawat per bulan menjadi lima pesawat, dan akan mencapai 38.737 pesawat per bulan pada akhir tahun.

Bisnis pertahanan grup tersebut melaporkan kerugian sebesar $924 juta, yang digambarkan oleh Kay von Rumore, seorang analis di TD Coin, sebagai defisit yang “sangat besar”. Sektor ini mengalami kerugian sekitar $1,7 miliar tahun ini, setelah merugi $3,5 miliar pada tahun 2022.

West mengatakan hasil pertahanan pada kuartal ketiga “mengecewakan.” “Kita belum mencapai tahap pemulihan sejauh yang kita perkirakan saat ini.”

Boeing kehilangan $482 juta untuk Air Force One selama kuartal ketiga, karena biaya produksi yang lebih tinggi, terhentinya negosiasi dengan pemasok, dan kesulitan merekrut pekerja untuk proyek yang membutuhkan pekerja dengan keterampilan khusus dan izin keamanan.

Perusahaan berjuang untuk membangun pesawat kepresidenan berdasarkan kontrak harga tetap. Awalnya biayanya diperkirakan $5 miliar, namun mantan Presiden Donald Trump menyerang pembuat pesawat tersebut di Twitter, yang kini menjadi X, hingga Boeing setuju untuk menurunkan harganya.

Boeing juga menerima biaya $315 juta untuk kontrak satelit, karena peningkatan biaya program.

READ  Saham berjangka stabil karena investor bersiap untuk laporan inflasi Juli

West mengatakan Boeing berupaya meningkatkan margin keuntungan dengan meningkatkan pelatihan pekerja dan berhenti menandatangani kontrak pengembangan harga tetap.

Namun ketika perang berkecamuk di Ukraina dan Timur Tengah, Calhoun mengatakan kepada CNBC pada hari Rabu bahwa “mengingat apa yang terjadi di dunia, mengingat pembangunan kembali rantai pasokan yang harus dilakukan – toko-toko ini perlu diganti dan mereka perlu melakukan hal tersebut. diganti.” Pertumbuhan — Prospek bagi bisnis Persenjataan kami. . . “Semakin kuat setiap hari.”