Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bocoran desain iPhone 16, MacBook Pro M4 baru, dan AI open source Apple

Bocoran desain iPhone 16, MacBook Pro M4 baru, dan AI open source Apple

Diperbarui pada 22 Juni dengan detail tentang ketersediaan Apple Intelligence di UE.

Kami melihat berita minggu ini dan berita utama utama Apple, termasuk kebocoran iPhone 16 terbaru, batasan iPhone AI, MacBook Pro baru untuk Natal, dan AI open source Apple, kapan Siri akan mendapatkan Apple Intelligence, supercycle AI Untuk iPhone. Apa yang terjadi dengan Apple?

Apple Loop hadir untuk mengingatkan Anda tentang beberapa dari banyak diskusi yang terjadi seputar Apple dalam tujuh hari terakhir. Anda juga dapat membaca rekap mingguan berita Android saya di sini di Forbes.

Panduan casing iPhone 16

Berbagai macam casing iPhone 16 terlihat ditawarkan minggu ini. Bagian dalam iPhone generasi berikutnya mungkin tidak ditampilkan, namun memberikan lebih banyak informasi potensial tentang kamera dan penggunaannya bersamaan dengan rencana komputasi spasial Apple:

Gambar tersebut sekali lagi menunjukkan desain yang diubah secara halus untuk iPhone 16, menampilkan dua lensa kamera yang disejajarkan secara vertikal. Salah satu teori menunjukkan bahwa pengaturan ini dimaksudkan untuk mengakomodasi kemampuan perekaman video spasial dari headset realitas campuran Vision Pro Apple, bahkan di pangkalan. Pengambilan gambar spasial yang dioptimalkan, Lensa harus disejajarkan secara horizontal, menyimulasikan posisi mata manusia.

(buku teknologi).

Batasan kecerdasan buatan di iPhone

Apple telah mengonfirmasi bahwa di antara iPhone saat ini, hanya iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang akan mendukung Apple Intelligence AI. Hal ini disebabkan oleh kombinasi memori, prosesor, dan bandwidth terpasang, seperti yang dijelaskan oleh John Giannandrea dari Apple pada “Talk Show” baru-baru ini:

“Jadi model-model ini, ketika Anda menjalankannya dalam runtime, disebut inferensi, dan inferensi untuk model bahasa besar membutuhkan biaya komputasi yang sangat mahal. Jadi ini adalah kombinasi bandwidth pada perangkat, ukuran mesin saraf Apple, dan gravitasi di sana Pada mesin untuk mengeksekusi model-model ini dengan cukup cepat agar berguna. Secara teori, Anda dapat menjalankan model-model ini pada mesin yang sangat tua, tetapi akan terlalu lambat untuk berguna.

(Forbes).

M4 MacBook Pro sebelum Natal

Apple telah membuat langkah mengejutkan dengan meluncurkan chip M4 terbarunya di iPad Pro, bukan di Mac mana pun. Pada titik tertentu, keluarga macOS akan melihat kedatangan M4, dan MacBook Pro kemungkinan akan menjadi yang pertama:

MacBook Pro 14 inci entry-level diharapkan mendapatkan chip M4, sedangkan model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci akan diperbarui dengan chip M4 Pro dan M4 Max. Mac mini akan mendapatkan M4 dan Chip M4 Pro. Chip MacBook Air, Mac Studio, dan Mac tidak akan diperbarui Pro dengan chip M4 hingga tahun 2025, dan belum jelas kapan iMac akan mengalami penyegaran dengan teknologi chip yang diperbarui.

(MacRumor).

Upaya AI open source Apple

Meskipun Apple belum mengirimkan perangkat lunak AI Apple Intelligence apa pun ke publik, sebagian dari upaya AI-nya telah tersedia. Hugging Face adalah layanan online sumber terbuka yang berbagi model dan kumpulan data pembelajaran mesin. Apple telah mengunggah 20 model lagi ke layanan ini, selain model yang diunggah awal tahun ini:

“Apple telah mengambil langkah besar dalam upayanya memberdayakan pengembang dengan kemampuan AI mutakhir pada perangkat. Raksasa teknologi ini baru-baru ini merilis 20 model pembelajaran mesin baru dan 4 kumpulan data di Hugging Face, platform komunitas terkemuka untuk berbagi model dan kode AI.

(Kemenangan petualangan).

AI akan terlambat ke pesta iPhone

Mengenai akses publik ke Apple Intelligence? Ini akan memakan waktu lebih lama dari perkiraan. Meskipun iOS 18 akan dikirimkan bersama iPhone 16 dan 16 Pro pada bulan September, dengan rilis yang lebih baru untuk iPhone lama, Apple Intelligence mungkin baru akan hadir pada awal tahun 2025:

Siri di iOS 18 masih akan hadir dengan beberapa “fitur baru” pada bulan September, termasuk antarmuka baru yang menyinari tepi layar…[but] Kita harus menunggu hingga tahun depan untuk melihat peningkatan paling signifikan yang dilakukan Apple pada Siri. Pembaruan iOS 18 pada tahun 2025 akan membawa peningkatan berikut pada asisten virtual Apple:

(MacRumor).

Pembaruan 22 Juni: Detail tentang ketersediaan Apple Intelligence di UE.

Apple Intelligence mungkin tidak mengirimkan ke Uni Eropa

Berbicara kepada Financial Times akhir pekan ini, juru bicara Apple menjelaskan mengapa Apple Intelligence tidak dirilis secara keseluruhan di UE. Ini tentang interaksi DMA dengan iOS dan iPadOS. Tidak ada pedoman yang jelas apakah Apple Intelligence memenuhi regulator atau akan mengarah pada penyelidikan lebih lanjut. Yang penting, hal ini tidak akan ditentukan sebelum rilis. Karena terkena denda yang besar, Apple menolak mengambil risiko pada saat ini:

“Karena ketidakpastian peraturan yang disebabkan oleh Digital Markets Act, kami tidak yakin kami akan dapat meluncurkan tiga fitur ini – iPhone Mirroring, penyempurnaan Berbagi Layar SharePlay, dan Apple Intelligence – kepada pengguna kami di UE tahun ini,” Apple mengatakan pada hari Jumat.

(Waktu keuangan).

Kecerdasan buatan memimpikan siklus pahlawan super

Dengan peluncuran iPhone AI (terlepas dari kapan peluncurannya), ada ekspektasi bahwa Apple akan menjual banyak iPhone berkemampuan AI. Dengan sedikitnya kompatibilitas ke belakang, apakah ini akan mengarah pada “siklus super” untuk penjualan iPhone? Analis di Wedbush yakin hal ini akan:

“…Dengan peluncuran strategi AI Apple, hal ini akan mengkatalisasi siklus super yang telah lama ditunggu-tunggu di Cupertino dengan 270 juta iPhone dari 1,5 miliar perangkat di seluruh dunia yang tidak mengikuti aturan emas yang telah terbukti yaitu tidak memperbarui ponsel cerdas mereka dalam lebih dari 4 tahun. Berdasarkan perkiraan kami, :

(9to5Mac).

Dan akhirnya…

Dahulu kala, semuanya dimulai dengan huruf “i”. Sekarang, semua nama produk dimulai dengan “Apple”. Apa yang terjadi dengan itu? Tentu saja, ada diskusi baru di Reddit tentang merek dagang Apple minggu ini, yang memiliki banyak teori tentang alasannya, termasuk yang ini:

“Menggunakan nama Apple adalah taktik pemasaran untuk memastikan pengenalan merek. Saya mengetahui tentang Acura pada tahun 1990an dengan susah payah ketika mereka mulai memberi nama mobil mereka seperti Legend dan Integra dan tidak ada yang tahu siapa yang membuatnya. Mereka mengganti nama mobil mereka menjadi RDX, MDX, dll. Saya kira orang-orang terpaksa memasukkan kata “Acura” kembali ke dalam percakapan.

(Mediasi melalui reddit).

Apple Loop menghadirkan sorotan selama tujuh hari setiap akhir pekan di sini di Forbes. Jangan lupa ikuti saya agar tidak ketinggalan liputan selanjutnya. Apple Loop minggu lalu dapat dibaca di sini, atau kolom saudara Loop edisi minggu ini, Android Circuit, juga tersedia di Forbes.

READ  Update God of War Ragnarok "Mode Foto" sekarang tersedia