September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

BNPL Credivo SE Indonesia meluncurkan rencana ekspansi Asia dengan awal Vietnam

Kredivo, sistem operasi Beli Sekarang, Bayar Setelah Indonesia (BNPL), telah mengumumkan ekspansinya di Vietnam melalui usaha patungan dengan Phoenix Holdings, sebuah perusahaan investasi keluarga yang berbasis di negara tersebut.

Langkah itu datang pada tumit Melihat Perusahaan induk Credivo, FinAxcel, akan go public dengan merger SPAC senilai $2,5 miliar awal bulan ini. Perusahaan itu Dibesarkan US$90 juta pada 2019 selama putaran keuangan Seri C untuk menggandakan rencana ekspansi Asia Tenggara.

Di Vietnam, Credivo telah bermitra dengan Viet Credit Joint Stock Company, sebuah lembaga keuangan, untuk menjalankan bisnis BNPL di Vietnam.

Perusahaan Vietnam, Credivo Vietnam Joint Stock Company, dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman Credivo dalam mengoperasikan PNPL, serta jaringan luas dan pengetahuan lokal Phoenix Holding.

KreditDimulai dengan pembayaran tagihan untuk kebutuhan sehari-hari dan pinjaman pribadi, fitur pemberat dalam e-commerce akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2021, dengan produk utama diluncurkan secara bertahap.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Vietnam adalah salah satu negara dengan penetrasi kartu kredit terendah di Asia Tenggara, kecuali Indonesia dan Filipina, di mana hanya 4,1% penduduk yang memiliki kartu kredit.

Selain itu, kurangnya pengetahuan tentang kesenjangan kredit dan pembayaran digital menjadi tantangan di negara ini dan akibatnya sebagian besar transaksi dilakukan secara tunai.

Valerie Crotas, CEO di Credivo

Valerie Crotas

CEO Credivo Valerie Crotas berkata,

“Peluncuran Credivo di Vietnam sebagai pangsa pasar pertama di luar Indonesia merupakan pencapaian dan tonggak yang bisa dibanggakan tahun ini.

Vietnam adalah pilihan yang logis karena penetrasi kartu kredit yang rendah dan kelas menengah yang tumbuh cepat; Pasar e-commerce yang tumbuh cepat; Dan populasi dan pola konsumsi yang mirip dengan Indonesia.

Ho Min Tom, CEO Viet Credit

Ho e Tom

Ho Min Tom, CEO Viet Credit, mengatakan:

“Kami senang menggunakan Platform Kredit Digital Credivo untuk produk-produk baru Viet Credit.

Kolaborasi dengan Credivo, dalam arti inovasi terbuka, adalah pendorong transformasi digital yang kuat dan kami berharap dapat memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memperoleh daya saing di industri.

Gambar Unggulan: Diedit dari Hapus percikan

Cetak Ramah, PDF & Email