Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bitcoin turun 8%, jatuh di bawah $62K sebelum rebound

Bitcoin turun 8%, jatuh di bawah $62K sebelum rebound

Bitcoin (btc) Pasar mata uang kripto yang lebih luas turun hampir 10% pada hari Sabtu, dengan harga aset digital terbesar sempat turun di bawah $62,000 sebelum pulih ke sekitar $64,000 pada waktu berita ini dimuat.

Dia tidak sendirian: aset digital besar lainnya mengalami penurunan serupa selama 24 jam terakhir, termasuk Ethereum. (eter)yang turun 7% menjadi hanya di bawah $3,000, BNB (Bank Nasional Bahrain) (turun 9%) dan Solana (sol) (turun 12%), menurut CoinGecko. Volume perdagangan telah meningkat selama periode waktu yang sama.

Sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) sangat terpukul oleh kekacauan pasar, dengan penurunan harga yang menyebabkan likuidasi dan meningkatkan potensi kekacauan pada beberapa protokol.

Di antara protokol yang diawasi dengan ketat adalah Ethena, proyek Ethereum yang menarik di balik USDe, sebuah “dolar buatan” yang dirancang untuk mencerminkan harga dolar AS. Ethena telah menarik deposito lebih dari $2 miliar, namun menggunakan metode kontroversial untuk mempertahankan “patokan” dolar AS terhadap satu dolar yang belum diuji dalam kondisi pasar yang buruk ini.

Penyebab langsung penurunan pasar pada hari Sabtu tidak jelas, meskipun mantan CEO BitMEX Arthur Hayes menulis di blog minggu lalu bahwa likuiditas dolar akan menurun tepat sebelum pembayaran pajak AS jatuh tempo pada 15 April – Senin depan. Dia menambahkan, penurunan likuiditas akan menyebabkan harga turun.

Harga pasar mata uang kripto mulai pulih setelah akun X (sebelumnya Twitter) yang terkait dengan Misi Tetap Iran untuk PBB mengatakan bahwa “masalah ini dapat dianggap selesai,” meskipun mereka memperingatkan akan adanya serangan “yang lebih serius” jika rezim Israel meluncurkannya. satu. Kesalahan lain.”