Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bitcoin semakin kotor

Bitcoin semakin kotor

Penambangan mata uang kripto dilarang di China Pada musim semi 2021, dampak lingkungan Bitcoin memburuk secara signifikan, menurut penelitian pertambangan baru Diposting di ponsel. Itu karena penambang bitcoin mengeksploitasi Sejumlah besar pembangkit listrik tenaga air Cina Alex de Vries, salah satu penulis studi dan peneliti di School of Business and Economics di Vrije University Amsterdam, mengatakan tiba-tiba menguap ketika China membuat penambangan ilegal.

Jadi para penambang telah membawa bisnis mereka ke tempat lain, termasuk negara-negara yang menggunakan energi jauh lebih kotor daripada China. Sumber listrik yang memberi daya pada jaringan Bitcoin hanya 25,1% terbarukan pada Agustus 2021, sekitar 17 poin persentase lebih rendah dari rata-rata tahun 2020.

Studi tersebut menemukan bahwa penambangan Bitcoin setiap tahun menghasilkan polusi sebanyak yang dilakukan Yunani pada tahun 2019. Satu transaksi Bitcoin menghasilkan jejak karbon yang sama dengan seorang pelancong yang bepergian dari New York ke Amsterdam.

“Setelah China melarang penambangan bitcoin, semua orang mengharapkannya menjadi lebih hijau, tetapi agak mengejutkan melihat yang terjadi sebaliknya.” kata De Vries. “Banyak pembangkit listrik tenaga air yang sebelumnya diperoleh para penambang ini di China kini telah digantikan oleh gas alam dari Amerika Serikat.”

Penambangan Bitcoin masih booming di AS. Menurut penelitian, banyak penambang bitcoin AS menggunakan gas alam dan batu bara. Kentucky Sekarang menawarkan subsidi kepada penambang crypto, yang ingin menarik bisnis ke industri batubara negara bagian.
Kazakstan memiliki Ini juga menjadi tujuan para penambang bitcoin. Menurut penelitian tersebut, jaringan listrik negara itu bergantung pada batu bara keras, yang lebih berpolusi daripada batu bara yang digunakan di Cina.

Pembangkit listrik tenaga air di balik penambangan bitcoin di China sering kali dihalangi oleh pendukung kripto untuk membantah kritik tentang dampak lingkungan teknologi.

Pada bulan Mei, Coinbase – salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar – diterbitkan “pengecekan kenyataanMengutip pembangkit listrik tenaga air di China dalam upaya untuk melemahkan gagasan kontribusi Bitcoin terhadap perubahan iklim.

Coinbase tidak menanggapi pertanyaan CNN tentang apakah mereka berpegang teguh pada pemeriksaan fakta sehubungan dengan tindakan keras China terhadap cryptocurrency, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka percaya “industri berinovasi dengan kecepatan yang menggembirakan untuk memecahkan tantangan ini … komunitas -perubahan yang dipimpin adalah mungkin dan kripto dapat menjadi bagian” daripada memerangi perubahan iklim jika kita bersatu untuk memecahkan tantangan ini.

READ  Berita Covid-19 dan Vaksin: Pembaruan Langsung