Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bilah alamat Chrome terlihat seperti pencarian Pixel Launcher dengan desain ulang

Bilah alamat Chrome terlihat seperti pencarian Pixel Launcher dengan desain ulang

Karena basis penggunanya yang besar, Google Perubahan besar jarang terjadi ke antarmuka browsernya. Namun, ada satu rencana desain ulang yang sedang dikembangkan untuk “memperbarui” Chrome Omnibox di Android, dan hasil akhirnya sangat mirip dengan Pixel Launcher.

Perbarui 12/10: Sejak September, Google telah berupaya mendesain ulang bilah alamat dan sekarang melakukan pengujian A/B dalam skala yang lebih besar. Salah satu perangkat saya menerimanya secara normal dalam versi stabil saat ini (Chrome 108), sementara itu juga diterbitkan dalam versi beta (v109). Perusahaan belum berkomitmen untuk peluncuran, tetapi ketersediaan yang luas merupakan pertanda baik.

Setelah menggunakannya selama beberapa hari terakhir, saya terkesan dengan tampilan pencarian terpadu Pixel Launcher yang baru saja keluar Android 13 QPR1. Kesamaannya bisa sangat mengganggu, dan saya pikir saya telah menavigasi ke layar yang salah.

LR: Pixel Launcher, Chrome saat ini, Chrome baru

Kolom pencarian, yang tidak memiliki kotak, menampilkan logo “G” versi warna dan pintasan volume/lensa di sebelah kanan. Tata letak menu juga identik, dengan ikon di kiri dan panah di sisi lain.


Asli 9/22: Saat Chrome diluncurkan pada tahun 2008, aspek khas dari desainnya adalah hanya ada satu bidang untuk memasukkan/menampilkan URL dan menelusuri web. Google menyebut kotak ini Omnibox, dan dalam beberapa tahun terakhir telah berupaya membuatnya lebih berguna dengan menambahkan “Tindakan Chromeyang tertaut ke pengaturan browser utama Ini bergabung dengan bagaimana kotak sudah menampilkan jawaban cepat untuk memilih kueri dan gambar.

Karena Chrome setidaknya 105 (saat ini stabil), ada bendera yang disebut “visualisasi pembaruan Omnibox”. hanya tersedia untuk Android, chrome://flags/#omnibox-modernisasi-visual-update “Ini akan menampilkan antarmuka pengguna baru yang menyegarkan secara visual.”

READ  Cara mendapatkan PS5 musim Black Friday ini

Chrome 108 (Kenari) menawarkan desain paling canggih dengan tiga varian “diaktifkan” selain opsi global.

Desain saat ini adalah daftar URL dan saran pencarian yang sangat jelas. Ini tidak benar-benar berubah dengan regenerasi, tetapi setiap pukulan ditempatkan di kartu (dengan latar belakang gelap) untuk membantu item menonjol. Selain itu, kartu atas dan bawah menampilkan sudut membulat. Desain ini agak mengingatkan Peluncur Piksel pencarian terpadu Ini ada di Android 13 QPR1 Beta. Konsistensi adalah pendekatan yang menarik.

Sementara itu, varian/bendera “No active multicolored square” secara menarik menghilangkan wadah berbentuk pil untuk tampilan yang benar-benar meniru pencarian Pixel Launcher.

Dalam uraiannya, Google secara khusus mengatakan bahwa “Tag ini untuk Langkah 1 dalam Rencana Pembaruan Omnibox Clank.” Sangat disarankan bahwa Google telah merencanakan lebih banyak hal yang juga dapat memengaruhi fungsi omnibox.

Seperti semua tag, desain ulang omnibox Chrome untuk Android mungkin tidak benar-benar berfungsi. Namun, itu kurang dari keberangkatan secara visual daripada itu Krom ganda/gandajadi peluangnya pasti lebih baik.

Lebih lanjut tentang Chrome:

Terima kasih RKBDI dan Michael!

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita lebih lanjut: