Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita terbaru tentang perang Rusia di Ukraina: jutaan tanpa panas dan listrik

Berita terbaru tentang perang Rusia di Ukraina: jutaan tanpa panas dan listrik

25 November (Reuters) – Jutaan orang Ukraina dibiarkan tanpa pemanas atau listrik pada hari Jumat setelah serangan udara Rusia yang paling menghancurkan di jaringan listrik, dengan penduduk diperingatkan untuk mempersiapkan lebih banyak serangan dan persediaan air, makanan, dan pakaian hangat.

konflik

– Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa tidak akan ada perdamaian abadi di Ukraina jika Rusia memenangkan perang, menambahkan bahwa aliansi militer Barat tidak akan mundur dari dukungannya untuk Kiev.

Pasukan NATO telah mengambil bagian dalam latihan di Celah Suwalki di Polandia utara, sebidang tanah antara Belarusia dan eksklaf Kaliningrad Rusia yang sangat penting untuk keamanan sayap timur aliansi itu.

* Jerman mengatakan sedang berdiskusi dengan sekutu Polandia permintaan untuk mengirim unit pertahanan udara Patriot Jerman ke Ukraina, setelah kepala NATO mengindikasikan aliansi militer mungkin tidak menentang langkah semacam itu.

– Serangan terakhir Rusia menewaskan 11 orang dan menutup semua pembangkit nuklir Ukraina untuk pertama kalinya dalam 40 tahun.

* Gambar satelit NASA, dilihat dari luar angkasa, menunjukkan bahwa itu telah menjadi titik gelap di dunia pada malam hari.

* Musim dingin pertama perang sekarang akan menguji apakah Ukraina dapat melanjutkan kampanyenya untuk merebut kembali wilayahnya, atau apakah para pemimpin Rusia dapat menghentikan momentum Kyiv.

Seorang pejabat Komite Internasional untuk Orang Hilang mengatakan bahwa lebih dari 15.000 orang hilang selama perang di Ukraina.

Ekonomi/bantuan

Menteri Luar Negeri Inggris James Cleverly telah menjanjikan jutaan pound sebagai dukungan tambahan ke Kiev selama kunjungan ke Ukraina untuk memastikan negara itu mendapatkan bantuan praktis yang dibutuhkan selama musim dingin, kata kantornya.

READ  Empat calon presiden Filipina, termasuk Pacquiao, tidak akan keluar dari pemilihan

– Menteri Keuangan Ukraina Serhiy Marchenko mengatakan lebih banyak dukungan Barat diperlukan untuk membantunya menutupi meningkatnya biaya rekonstruksi setelah eskalasi serangan rudal Rusia.

Awal ekspor biji-bijian Ukraina melambat setelah kesepakatan yang ditengahi PBB diperpanjang minggu lalu untuk membantu mengurangi kelaparan dunia, dan seorang utusan Ukraina menyalahkan keengganan Rusia untuk mempercepat pemeriksaan kapal.

minyak

– Seorang diplomat mengatakan kepada Reuters bahwa perwakilan pemerintah Eropa akan melanjutkan pembicaraan tentang tingkat batas atas harga minyak Rusia pada Jumat malam.

– Kremlin mengatakan bahwa Rusia tidak berencana untuk memasok minyak dan gas ke negara-negara yang mendukung batas harga minyak Rusia, tetapi akan membuat keputusan akhir setelah semua angka dianalisis.

kutipan:

“Tidak ada perpecahan dan tidak ada perpecahan di antara orang Eropa dan kami harus mempertahankan ini. Ini adalah tugas utama kami tahun ini,” kata Zelensky.

Oleh Kim Coghill. Diedit oleh Stephen Coates

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.