Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita pasar saham 10 Juni 2024

Berita pasar saham 10 Juni 2024

Pedagang bekerja di lantai Bursa Efek New York pada 29 Januari 2024.

Spencer Platt | Gambar Getty

itu Standar & Miskin 500 Indeks Nasdaq Composite ditutup pada level tertinggi baru karena Nvidia mengangkat saham-saham teknologi dan investor menantikan keputusan suku bunga Federal Reserve.

Indeks pasar yang lebih luas naik 0,26%, ditutup pada 5.360,79 poin, sedangkan indeks pasar naik Komposit Nasdaq Sahamnya menguat 0,35% dan ditutup pada 17192.53. itu Rata-rata Industri Dow Jones Itu naik 69,05 poin, atau 0,18%, menjadi ditutup pada 38,868.04 poin.

Nvidia Saham bertambah hampir 0.8% saat kebocoran saham 10-untuk-1 mulai berlaku. Platform meta S&P 500 melonjak hampir 2%, mendorong sektor teknologi naik sekitar 0,3%.

Keputusan suku bunga terbaru Federal Reserve dan CPI bulan Mei yang akan dirilis pada hari Rabu dapat menjadi ujian besar bagi pasar, terutama setelah laporan pekerjaan yang kuat pada hari Jumat terus memberikan sinyal bahwa bank sentral mungkin menahan diri untuk memotong suku bunga.

Investor akan menganalisis perkiraan terbaru The Fed mengenai waktu dan frekuensi penurunan suku bunga. Pasar sekarang memperkirakan hanya satu kali penurunan suku bunga tahun ini, yaitu pada bulan November. Menurut CME FedWatch.

Namun inflasi masih berada pada tingkat yang tinggi, sehingga menimbulkan kekhawatiran jangka panjang di kalangan investor, kata Sam Stovall, kepala strategi investasi di CFRA.

“Bagi saya, kekhawatiran terbesar adalah bahwa The Fed belum bertindak cukup jauh,” katanya kepada CNBC dalam sebuah wawancara baru-baru ini. “Saya pikir hal tersebut setidaknya akan membuat kita tetap berada dalam kisaran tersebut, dan mungkin mencegah pasar untuk bergerak lebih jauh dalam waktu dekat.”

READ  Twitter Elon Musk menghadapi eksodus besar-besaran pengiklan dan CEO

Faktanya, dalam beberapa minggu ke depan, Stovall melihat pasar turun setidaknya 5% dalam koreksi kecil.