Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita Langsung Perang Rusia-Ukraina: Jembatan ke Krimea yang diduduki Rusia rusak

Berita Langsung Perang Rusia-Ukraina: Jembatan ke Krimea yang diduduki Rusia rusak

Tentara Ukraina, yang baru saja kembali dari penempatan garis depan, dilatih untuk pertempuran di Ukraina timur bulan ini.kredit…Mauricio Lima untuk The New York Times

Menteri pertahanan Rusia mengklaim pada hari Kamis bahwa militer negara itu mampu menahan serangan balik Ukraina, menggemakan sentimen di antara beberapa komentator Rusia – meskipun gagasan tersebut telah ditanggapi dengan beberapa penolakan, termasuk dari Presiden Vladimir Putin.

Menteri Pertahanan, Sergei K. Shoigu, berkata kepada Tuan Putin dalam a pertemuan Dewan Keamanan di negara itu Tentara Rusia berhasil menggagalkan gelombang pertama serangan balik Ukraina. Mr Shoigu juga menyatakan keyakinan bahwa pasukan Moskow akan mampu menahan serangan lebih lanjut bahkan sekutu Barat memberikan lebih banyak senjata ke Ukraina.Analis mengatakan dorongan utama serangan balik di Kiev belum datang.

“Bagi kami, kami juga sedang mempersiapkan,” kata Shoigu pada pertemuan yang disiarkan di televisi pemerintah Rusia.

Seperti yang diulangi oleh Nikolai B. Patrushev, Sekretaris Dewan Keamanan, tuduhan Rusia baru-baru ini bahwa militer menghancurkan puluhan tank, kendaraan lapis baja dan peralatan militer lainnya di Ukraina, termasuk setidaknya 13 tank yang dipasok oleh Barat. Klaim spesifik Patrushev tidak dapat diverifikasi, tetapi foto dan video yang diposting oleh blogger pro-perang Rusia, diverifikasi oleh The Times, menunjukkan bahwa Ukraina kehilangan atau meninggalkan banyak tank dan kendaraan lapis baja yang dipasok oleh Barat pada hari-hari awal serangan awal. . Bulan ini.

Namun, Putin tampaknya meredam penilaian optimis selama pertemuan tersebut. Pemimpin Rusia itu mengatakan bahwa “potensi ofensif musuh belum habis, dan sejumlah cadangan strategis belum digunakan.”

“Saya mendesak Anda untuk mempertimbangkan hal ini,” kata Putin kepada Shoigu dan pejabat senior Rusia lainnya. “Kita perlu melanjutkan dari situasi sebenarnya.”

READ  PBB menambahkan Israel ke dalam daftar global pelaku kejahatan yang merugikan anak-anak

Pernyataan ini menggemakan pernyataan yang dibuat oleh Putin sehari sebelumnya, ketika dia mengatakan bahwa Rusia akan tetap menang, menekankan keyakinannya yang jelas bahwa Rusia memiliki sumber daya untuk mengeringkan dan menghabiskan Ukraina dan Barat.

Mr Shoigu mengatakan upaya Moskow untuk merekrut tentara tambahan dan relawan telah menghasilkan lebih dari 160.000 anggota layanan baru, meskipun ia tidak menentukan jangka waktu. Dia mengatakan bahwa Rusia akan membentuk pasukan cadangan baru pada akhir bulan ini. Tentara Rusia kehilangan ribuan pejuang dalam pertempuran seperti yang terjadi di kota Bakhmut di timur Ukraina.

Serangan balasan Ukraina mengklaim beberapa desa tetapi tidak menghasilkan terobosan cepat terhadap garis Rusia yang dijaga ketat, langkah yang menurut analis militer Barat dan Ukraina tidak mengejutkan, terutama karena Kiev belum melibatkan sebagian besar pasukannya yang baru dilatih dan diperlengkapi dalam pertempuran. .

Tetapi para pejabat Rusia berusaha untuk memproyeksikan kepercayaan diri. Putin, yang jarang berbicara tentang pertempuran di bulan-bulan awal perang, telah menyampaikannya secara terbuka lima kali bulan ini, seringkali menekankan apa yang dia katakan sebagai kegagalan Ukraina untuk mencapai tujuannya.

Mengikuti kepemimpinannya, saluran televisi milik negara Rusia menjadi lebih tegas dalam beberapa pekan terakhir, mengulangi pesan bahwa pasukan negara itu dapat menahan lebih banyak serangan Ukraina. Banyak aktivis pro-perang Rusia khawatir serangan balik itu akan mengulangi penarikan Rusia di dekat kota Kharkiv dan Kherson pada musim gugur yang lalu.

Tapi lawan juga muncul. Diduga, Evgeny V. Prigozhin, kepala kelompok paramiliter Wagner yang memimpin upaya Rusia merebut kota timur Bakhmut pada Mei, mengatakan pada Kamis bahwa situasi di medan perang jauh lebih buruk bagi Rusia.

READ  China meluncurkan satelit cuaca, dan penerbangan menghindari zona larangan terbang ke Taiwan utara

Tuan Prigozhin berkata dalam a Sebuah pesan suara Layanan persnya menerbitkannya, menambahkan: “Mereka telah merebut area penting yang telah hilang dari kita.”

Dia juga mengulangi kritiknya yang sering terhadap pejabat militer Rusia, mengatakan: “Apa yang presiden dapatkan di mejanya adalah kebohongan yang lengkap.”