Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bendera Palestina dikibarkan di lapangan saat Maroko merayakan kemenangan bersejarah Piala Dunia

Bendera Palestina dikibarkan di lapangan saat Maroko merayakan kemenangan bersejarah Piala Dunia



CNN

banyak pemain Timnas Maroko Bendera Palestina dikibarkan di lapangan saat merayakan sejarah Piala Dunia Kalahkan Spanyol di Qatar pada Selasa.

Setelah adu penalti yang mendebarkan, Maroko menjadi tim Arab pertama yang mencapai perempat final Piala Dunia.

Ini kali kedua pemain Maroko mengibarkan bendera Palestina usai memenangkan pertandingan. Pemain Maroko Jawad Al Yamak mengibarkan bendera Palestina saat merayakan kemenangan negaranya 2-1 atas Kanada pekan lalu.

Penggemar sepak bola Maroko juga terlihat mengibarkan spanduk “Bebaskan Palestina” saat negara Afrika Utara itu menang 2-0 atas Belgia di Grup E di awal turnamen.

Peraturan yang dikeluarkan oleh FIFA, badan pengatur sepak bola global, melarang penggunaan spanduk, bendera, dan publikasi yang dianggap bersifat politis, ofensif, dan/atau diskriminatif.

Peraturan FIFA menyatakan bahwa “Mempromosikan atau mengiklankan pesan politik atau agama atau tindakan politik atau agama lainnya, di dalam atau di sekitar stadion, dengan cara apa pun, sebelum, selama, dan setelah pertandingan dilarang keras”.

Otoritas sepakbola terkadang mengeluarkan denda karena mengibarkan bendera Palestina di dalam stadion.

Orang Arab memuji gerakan pengibaran bendera di media sosial, dengan pengguna dari Libya, Maroko, Mesir dan Arab Saudi merayakan kemenangan Maroko.

Video di media sosial juga memperlihatkan warga Palestina merayakan kemenangan Maroko di jalan-jalan beberapa kota di Tepi Barat dan Gaza.

CNN telah menghubungi FIFA untuk memberikan komentar.

READ  Nilai NFL Minggu 11: Raksasa mendapat "D" karena kalah telak dari Lions, Cowboys mendapat "A+" karena menghancurkan Viking