Februari 3, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bed Bath & Beyond melompat 50% untuk memimpin reli ‘omong kosong’ di saham meme; AMC memperoleh 15%

Tanda “Store Closed” terlihat di toko Bed Bath & Beyond di Farmingdale, New York, pada Jumat, 6 Januari 2023.

Johnny Milano | bloomberg | Gambar Getty

Sekelompok saham yang sangat spekulatif menguat pada hari Rabu karena investor ritel mengangkat kembali nama meme di tahun baru setelah tahun 2022 yang suram.

tempat tidur mandi di belakang Itu naik sebesar 50% untuk menggerakkan tren dalam perdagangan pagi pada hari Rabu. saham Jim Berhentibintang asli mania meme saham 2021, melonjak lebih dari 10%. Hiburan AMC meningkat sebesar 18%.

Saham Mimi naik lagi

Inventaris Tingkat bunga cerukan mengambang menikah. memperoleh % diskon tinggi 52 watt
Tempat Tidur Mandi dan Selanjutnya (BBBY) 48,9% 60% -89%
AMC 21% 15% -78%
GameStop (GME) 21% 8% -62%

Sumber: himpunan fakta

Pertemuan di Bed Bath & Beyond awalnya dimulai sebelumnya Berita bahwa lebih banyak karyawan akan di-PHK Cobalah untuk memotong biaya dan bertahan dalam bisnis.

Peritel perlengkapan rumah itu mengatakan kepada karyawannya bahwa peran chief shift officer yang dijabat oleh Anu Gupta ditiadakan pada hari yang sama. Ini melaporkan hasil keuangan kuartal ketiga yang mengecewakan. tempat tidur mandi di belakang mendekati kemungkinan kebangkrutan, Saat penjualannya turun dan kerugian bertambah.

“Kami tidak suka saham-saham omong kosong seperti AMC, CVNA, GME, BBBY, PRTY, dll,” kata Adam Crisavoli, pendiri Vital Knowledge. “Itu hanya berarti bahwa orang mengejar secara membabi buta.”

Selama awal tahun 2021, sekelompok pengecer bergabung di media sosial untuk menawar sejumlah besar saham short, menghasilkan tekanan jual yang signifikan yang merugikan penjual short. M-ekuitas ini mengalami penurunan signifikan dalam satu tahun terakhir ketika sentimen risiko bergeser di tengah kenaikan suku bunga yang tajam. Saham GameStop turun 50% pada tahun 2022, saham AMC turun 75% dan Bed Bath & Beyond turun 82%.

Meskipun minat singkat pada nama-nama ini telah turun dari puncaknya setelah episode yang luar biasa, itu masih jauh di atas rata-rata.

Sekitar 48% saham mengambang Bed Bath & Beyond dijual pendek, dibandingkan dengan rata-rata 5% saham pendek di saham AS, menurut S3 Partners. Untuk GameStop, minat singkatnya adalah 21%, turun dari lebih dari 100% pada puncak stock meme mania pada tahun 2021, menurut FactSet. 21% saham di AMC juga dijual singkat.

Squeeze singkat terjadi ketika saham melonjak tajam, memaksa penjual pendek untuk membeli kembali saham untuk membatasi kerugian mereka. Penutup yang terekspos cenderung memberi makan stok lebih tinggi.

READ  Agensi AS meningkatkan penyelidikan keselamatan autopilot Tesla, satu langkah sebelum kemungkinan penarikan kembali