Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jim Cramer menjelaskan mengapa angka CPI Desember adalah ‘masalah besar’

Jim Cramer dari CNBC pada hari Rabu merinci pentingnya laporan CPI Desember bagi investor.

“Apa yang membuat angka CPI besok menjadi masalah besar? Sederhana: Kami melihat apakah kita mendekati akhir periode ketika perusahaan dapat menaikkan harga tanpa mendapat hukuman,” katanya.

Kramer mengatakan itu sebelumnya The Fed perlu menghancurkan kekuatan penetapan harga perusahaan untuk mengalahkan inflasi.

Laporan indeks harga konsumen untuk bulan Desember adalah Dia dijadwalkan akan dibebaskan pada hari Kamis. Indikator menunjukkan bagaimana harga barang dan jasa telah berubah pada bulan tertentu. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones mengharapkan laporan CPI Desember menunjukkan bahwa harga turun 0,1% dari bulan sebelumnya.

Saham naik pada hari Rabu karena investor semakin yakin bahwa kenaikan suku bunga Federal Reserve berhasil membatasi inflasi.

Terlepas dari optimisme yang baru ditemukan di Wall Street, kata Cramer, angka CPI Desember kemungkinan akan menjadi berita buruk bagi perekonomian – dan bagi perusahaan yang akan melaporkan hasil kuartalan dalam beberapa minggu mendatang.

“Kecuali jika inflasi turun di semua tempat yang tepat, musim pendapatan ini bisa menjadi sangat sulit,” katanya.

Jim Cramer menjelaskan mengapa angka CPI Desember adalah

Panduan Jim Cramer untuk Berinvestasi

Klik di sini untuk mengunduh Panduan Jim Cramer untuk Berinvestasi Tanpa biaya untuk membantu Anda membangun kekayaan jangka panjang dan berinvestasi dengan lebih cerdas.

READ  Kesepakatan Black Friday Walmart masih kuat