Juni 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Beberapa pemilik Pixel tidak sabar menunggu hingga hari Senin

Beberapa pemilik Pixel tidak sabar menunggu hingga hari Senin

Jika Anda memiliki Pixel dan menjalankan Android 13 QPR2 Beta, Senin bisa menjadi kesempatan Anda untuk keluar dari program beta tanpa harus menghapus ponsel Anda. Hei, tidak ada yang suka dipaksa menghapus data dari perangkat mereka terutama jika tidak dicadangkan di cloud. Tetapi begitu Anda menginstal versi beta yang stabil (dikenal sebagai March Pixel Feature Drop), Anda memiliki waktu sekitar satu minggu untuk keluar dari program tanpa penalti.

Sekarang, ini penting. Sebentar lagi, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang perlu diambil untuk keluar dari versi beta, tetapi jangan ikuti petunjuk ini sampai Anda menginstal versi stabil di ponsel Pixel. Anda dapat menemukan pembaruan segera setelah turun (semoga pada hari Senin), dengan mengunjungi pengaturan > Sistem > Pembaruan sistem. Jika pembaruan muncul, ikuti petunjuk untuk mengunduh dan menginstalnya.

Cara keluar dari Program Beta Android 13QPR2 setelah pembaruan stabil diinstal

Setelah Anda menginstal versi stabil March Pixel Feature Drop di ponsel Pixel Anda, Klik tautan ini Atau buka www.google.com/android/beta. Klik tombol “Tampilkan perangkat yang memenuhi syarat” dan Anda akan dibawa ke gambar model Pixel. Di bawah gambar adalah persegi panjang bertuliskan “Berhenti Berlangganan”. Klik dan ikuti petunjuk untuk keluar dari program beta.

Tidak jelas fitur apa yang akan hadir dalam rilis hari Senin, tetapi fitur yang tersedia untuk Pixel 6 Pro saya setelah saya bergabung dengan QPR2 Beta dapat hadir sebagai bagian dari Penurunan Fitur Piksel Maret. Awalnya dirilis dengan seri Pixel 7, fitur ini memungkinkan pengguna Pixel melakukan hal itu Alihkan resolusi pada layar dari 1440p QHD+ ke 1080p FHD+. Melakukannya akan mengurangi kebutuhan baterai dan Anda dapat bolak-balik kapan saja.
Jika saya berencana untuk keluar selama beberapa jam, saya akan beralih dari full HD (1440p) ke full HD (1080p) untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel saya. Saya biasanya melakukan ini saat opsi Penghemat Baterai diaktifkan untuk memeras lebih banyak masa pakai baterai dari perangkat saya. Untuk beralih ke Penghemat Baterai, buka pengaturan > Penghemat baterai Dan alihkan ke “Gunakan penghemat baterai”. Ponsel akan masuk ke mode gelap dan membatasi proses latar belakang untuk mengurangi penggunaan daya dari baterai ponsel.

Saat Google memulai program Android 14 beta, inilah saatnya Anda harus bergabung

Google saat ini sedang menjalankan Android 14 Developer Preview 1. Program Android 14 beta, yang dirancang untuk konsumsi publik, akan dimulai bulan depan. Stabilitas platform diharapkan pada bulan Juni dan Juli diikuti oleh versi stabil terakhir Android 14 yang dapat dirilis pada bulan Agustus. Android 13 resmi diluncurkan pada 15 Agustus 2022.

Menginstal versi beta awal Android di perangkat Pixel Anda bukanlah hal yang cerdas jika unit tersebut adalah driver harian Anda. Itu karena perangkat lunak beta terkenal tidak stabil. Masa pakai baterai menurun, dan beberapa aplikasi serta fitur (termasuk beberapa yang bergantung padanya) mungkin tidak berfungsi. Anda mungkin ingin menunggu beta mencapai stabilitas platform sebelum bergabung dengan program beta Android 14. Ini adalah saat semua API pengembang dan perilaku platform telah diselesaikan.

READ  OpenAI menyarankan agar mereka menghancurkan startup yang menggunakan teknologinya untuk membuat produk

Dalam Stabilitas Platform, developer berasumsi bahwa tidak akan ada lagi perubahan yang memengaruhi aplikasi mereka. Tentu saja, tidak ada jaminan bahwa Anda tidak akan mengalami masalah, tetapi jika Anda ingin menjadi yang pertama menggunakan Android 14 yang didukung Pixel, Stabilitas Platform mungkin adalah waktu yang tepat untuk bergabung dengan program beta.

Model Pixel yang akan menerima Android 14 termasuk Pixel 4a (5G), Pixel 5, Pixel 5a, Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 6a, Pixel 7, dan Pixel 7 Pro. Setelah Google membuka program Android 14 beta bulan depan, dengan senang hati kami akan menunjukkan kepada Anda cara bergabung dengan program tersebut.