Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bahan Juragan Menyederhanakan Rantai Pasokan Konstruksi Indonesia yang Kompleks – TechCrunch

Industri konstruksi Indonesia sangat besar Tumbuh dengan cepatTetapi banyak pembelian pengiriman masih dilakukan dengan cara kuno, dengan panggilan telepon dan pesan teks. Jurakan artinya Ia ingin membuat segalanya lebih mudah dengan pasar B2B untuk bahan bangunan dari pemasok yang dikurasi.

Perusahaan mengumumkan hari ini bahwa mereka telah mengumpulkan $4 juta dalam pendanaan awal yang dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG).

Modal baru akan digunakan untuk perekrutan, meningkatkan pangsa pasar Juragan Materials dan peningkatan teknologi.

Didirikan pada tahun 2021, pasar perusahaan saat ini mencakup lebih dari 9.000 produk dan lebih dari 180 merek, termasuk produk struktural, arsitektur, mekanik, dan elektrik. Ini dirancang untuk penggunaan kontraktor dan pemilik proyek dan membantu mereka mengirimkan bahan baku dengan cepat.

Sebelum memulai Juragan Materials, Tito Putra, CEO dan Co-Founder, adalah Managing Director sebuah perusahaan kontraktor bangunan.

Semua pendiri startup lainnya memiliki pengalaman bekerja di industri konstruksi. Chief Operating Officer Graciela Putri adalah seorang product associate di Amazon dan bekerja di bagian pengembangan di sebuah perusahaan kontraktor bangunan. Chief Marketing Officer Ricky Fernando sebelumnya bekerja di bagian pemasaran dan hubungan untuk produsen mortar, dan Chief Purchasing Officer Mikel Surja adalah seorang arsitek dan kontraktor produk perumahan selama lebih dari 15 tahun.

Putra mengatakan sering membutuhkan waktu berhari-hari untuk membeli suatu barang, termasuk waktu yang dihabiskan untuk memeriksa dengan beberapa vendor mengenai harga dan ketersediaan.

Dia juga menangani pengiriman yang tidak dapat dilacak dan kedatangan yang terlambat dan pembayaran offline serta proses faktur yang lama dan membuat frustrasi. Hal ini mengakibatkan tingginya biaya modal kerja dan potensi kerugian karena kelebihan stok dan kelebihan atau kekurangan pasokan.

READ  Fintech Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia - OpenGov Asia

Bahan Juragan diciptakan untuk memfasilitasi bagian terakhir dari rantai pasokan untuk industri konstruksi.

“Kami menyadari bahwa konstruksi adalah pasar besar yang masih tradisional dan belum dimanfaatkan oleh teknologi, sehingga banyak inefisiensi dalam industri ini,” kata Putra.

Jurakan Materials akan menggunakan modal baru untuk mengembangkan platformnya dan memperkenalkan lebih banyak fitur, meningkatkan akuisisi pelanggan dan vendor serta meningkatkan infrastruktur pendukungnya, terutama keuangan dan logistik, tambah Putra.