Juni 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana Pemogokan Hollywood Bisa Mempengaruhi Acara TV Favorit Anda

Bagaimana Pemogokan Hollywood Bisa Mempengaruhi Acara TV Favorit Anda

  • Oleh Regan Morris
  • BBC, Los Angeles

sumber gambar, Gambar Getty

keterangan foto,

TV larut malam mungkin yang pertama ditayangkan jika ada pemogokan

Jika penulis Hollywood melakukan pemogokan minggu depan, beberapa acara favorit Anda mungkin tidak dilanjutkan.

Dengan semakin dekatnya tenggat waktu 1 Mei untuk kesepakatan dengan serikat pekerja, pemogokan dapat terjadi paling cepat minggu depan, dengan para penulis dan pendukung mereka berjaga di luar gerbang studio.

Masalah terbesar, kata Writers Guild of America, serikat pekerja yang mewakili penulis TV dan film, adalah bagaimana membayar penulis dalam ekonomi penyiaran baru, dengan banyak alasan upah yang lebih rendah karena platform digital telah menjungkirbalikkan produksi TV dan film tradisional.

“Ini adalah pendongeng yang menghibur dunia pada umumnya,” Charles Slocum, asisten direktur eksekutif di Writers Guild, mengatakan kepada BBC.”Mereka membutuhkan stabilitas kompensasi yang kami upayakan untuk mempertahankan karier.”

Jika pemogokan terjadi, televisi larut malam di Amerika Serikat akan menjadi tanda pertama yang terlihat. Tanpa komedian yang mengolok-olok berita hari ini — acara seperti Saturday Night Live dan Last Week Tonight With John Oliver akan lepas landas.

Beberapa film dan acara TV dapat melanjutkan syuting jika naskahnya sudah ditulis, tetapi beberapa akan ditutup karena beberapa aktor, sutradara, dan staf syuting menolak untuk melewati garis piket.

“Ini adalah pertarungan umum dan Teamsters tidak melanggar garis pemogokan,” kata serikat pekerja Teamsters, yang mewakili pekerja yang menyediakan transportasi di film dan televisi, dalam sebuah pernyataan.

Pemogokan penulis terakhir pada 2007–2008 berlangsung selama 100 hari dan merugikan ekonomi California $2 miliar (£1,6 miliar), mengakibatkan banyak pertunjukan dibatalkan atau ditunda. Beberapa juga memuji dia karena meningkatkan popularitas televisi realitas.

Pada saat itu, beberapa serial siang hari tetap mengudara dengan penulis keropeng non-serikat. Kali ini, Writers ‘Guild memperingatkan para penulis bahwa mereka akan dilarang menjadi anggota di masa mendatang jika mereka melanggar pemogokan.

sumber gambar, Gambar Getty

keterangan foto,

Terakhir kali penulis Hollywood melakukan pemogokan, reality TV mendapat dorongan besar

Tapi kali ini negosiasi tidak mulus, dan awal bulan ini 11.500 anggota Writers ‘Union memilih untuk mengizinkan pemogokan jika kontrak tidak dapat disetujui.

AMPTP tidak akan menyetujui wawancara, tetapi dalam sebuah pernyataan mereka mendesak “kompromi yang masuk akal” tanpa menyebutkan poin penting apa pun.

Inti masalahnya adalah bagaimana penulis dibayar di zaman streaming langsung.

Di masa lalu penyiaran yang indah, penulis akan dipekerjakan untuk musim televisi 22 episode dan dibayar — seringkali mahal — di muka, dan kemudian juga mendapatkan sisa makanan saat pertunjukan diputar ulang.

Tetapi model bisnis Hollywood benar-benar dilumpuhkan oleh penyiaran, dan penulis sekarang mengeluh bahwa mereka diminta untuk menawarkan penulisan ulang skrip gratis selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Mereka juga mengeluh bahwa para streamer telah mengurangi jumlah episode yang dibutuhkan setiap musim — terkadang hanya enam hingga delapan. Mereka mengatakan ini membuat sulit untuk menemukan pekerjaan yang berkelanjutan sepanjang tahun.

“Saya baru saja menulis sebuah program dan saya tidak bisa makan,” kata penulis Brandon Hines. “Saya bergantung pada bantuan pemerintah.”

Masalah lain dalam negosiasi kontrak adalah peran AI dalam penulisan naskah. Penulis menginginkan jaminan bahwa manusia akan tetap menyelesaikan pekerjaan menulis dan menulis karena kecerdasan buatan muncul dengan sangat cepat.

“Sebuah chatbot tidak dapat menjalankan pertunjukan,” kata penulis Nesol Levy.

Sementara munculnya chatbots telah mengumpulkan banyak perhatian media, penulis Hollywood mengatakan masalah terbesar adalah menemukan cara bagi penulis untuk hidup berkelanjutan.

Levy, yang telah berkecimpung di industri ini selama satu dekade, khawatir dengan munculnya penulis di industri ini.

“Saya tidak mengkhawatirkan diri saya sendiri—sudah 10 tahun—tapi saya ikut. Mereka harus menyeret saya berteriak dan menjerit jika mereka ingin menyingkirkan saya.”