Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana Jaylen Brown, Celtics Meraih Kemenangan Perpanjangan Waktu atas Pacers di Game 1: 4 Takeaways

Bagaimana Jaylen Brown, Celtics Meraih Kemenangan Perpanjangan Waktu atas Pacers di Game 1: 4 Takeaways

Ditulis oleh Jared Weiss, Jay King, Eric Nehm, James Boyd, dan Tobias Bass

Hanya dalam permainan perpanjangan waktu ketiga playoff NBA, Boston Celtics mengalahkan Indiana Pacers untuk memenangkan Game 1 Final Wilayah Timur 133-128 pada Selasa malam.

Boston mengungguli Indiana 16-11 dalam perpanjangan waktu untuk tetap hidup. Jaylen Brown melakukan layup 3 dengan waktu tersisa 5,7 detik untuk menyamakan kedudukan dan mengirimkannya ke perpanjangan waktu setelah Indiana memimpin di menit-menit akhir.

Meskipun Pacers memimpin, mereka memulai permainan dengan buruk seperti yang bisa dibayangkan, saat Boston membuka malam itu dengan skor 12-0. Tapi Indiana kembali kuat dengan 22 assist di babak pertama dan menyamakan kedudukan menjadi 64 poin sebelum turun minum dengan Tyrese Haliburton 3.

Jayson Tatum (36 poin, 12 rebound, empat assist), Brown (26 poin, tujuh rebound, lima assist) dan Jrue Holiday (28 poin, delapan assist, tujuh rebound) memimpin jalan bagi Boston.

Tiga besar Indiana mencetak lebih dari 20 poin, dipimpin oleh Haliburton (25 poin, 10 assist, tiga rebound) dan Pascal Siakam (24 poin, 12 rebound, tujuh assist). Pacers akan berusaha menyelesaikan seri ini pada pukul 8 malam ET pada hari Kamis di Boston.

Lambat dan mantap memenangkan permainan?

Celtics bermain dengan kecepatan lambat dalam perjalanan pascamusim mereka melawan tim-tim dengan pelanggaran yang berkurang. Segalanya berbeda sekarang. Keluarga Pacers tidak hanya lari dari merek atau menyukai sarapan cepat saji. Mereka memiliki aliran dan pergerakan dari sisi ke sisi dalam serangan setengah lapangan yang terkadang menyulitkan Celtics untuk mengimbanginya.

READ  Joel Embiid melakukan banyak penguntitan untuk mencoba dan mempertahankan Ben Simmons

Indiana mencatatkan 38 assist pada hari Selasa, memberikan gangguan dalam pergerakan bola dan tembakan jarak menengah setiap kali keadaan melambat. Namun baru setelah Boston mampu memperlambat segalanya dan melakukan serangan fisik pada perpanjangan waktu, Celtics benar-benar terlihat seperti diri mereka sendiri.

Indiana jelas akan menguji Celtics untuk mempertahankan identitas mereka sepanjang seri ini, karena Boston telah membuat beberapa kesalahan tergesa-gesa saat mencoba mengimbangi kecepatan Indiana. Tapi Pacers menghasilkan 22 turnover, dan begitu Boston menemukan cara untuk memberikan tekanan besar pada mereka, pelanggaran transisi Celtics mulai terlihat seperti biasanya.

Penggambaran Haliburton tentang Holiday telah mengalami perkembangan besar akhir-akhir ini, dan Joe Mazzola harus memutuskan seberapa jauh dia ingin Holiday mengambil peran tersebut di masa depan. Ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan kendali atas identitas waralaba ini – apa pun yang menghilangkan kebebasan bergerak Haliburton dan memaksa orang lain untuk menjadi playmaker gaya lereng. Indiana adalah lawan yang layak dan sangat siap dengan rencana permainan bertahan dalam waktu sesingkat itu. Mampukah Pacers mempertahankannya? Jawaban lawan Celtics sejauh ini adalah tidak. Tapi Indiana State relatif sehat dan tembakannya keras, sehingga punya peluang. — Jared Weiss, staf penulis Celtics

Masuk lebih dalam

Prediksi Celtics-Pacers: Pengintai Anonim, Pelatih, Pilihan Eksekutif Final Wilayah Timur

Tempo ofensif Pacers bisa menimbulkan masalah bagi pemain C

Sebelum Game 1, Mazzola menyebut seri tersebut sebagai “ujian besar” bagi pertahanan Celtics. Dia percaya bahwa jarak Indiana yang tidak dapat diprediksi, pergerakan yang konstan, dan kecepatan yang cepat akan menghadirkan tantangan yang unik. Sepanjang musim reguler, tidak ada yang bermain lebih cepat dari Pacers. Mereka memasuki hari Selasa dengan peringkat pertama di babak playoff dalam efisiensi ofensif setelah finis kedua di belakang Boston selama musim reguler.

READ  Ketua vs. Patriot, sorotan, berita, tidak aktif, dan pembaruan langsung

Setelah lulus tes lebih awal dengan awal yang panas 12-0, Celtics hampir gagal di sisa tes. Mereka unggul dua digit di setiap babak tetapi tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Bangku cadangan Pacers, yang bermain sangat panas sepanjang babak playoff, melakukan serangan pada kuarter ketiga untuk menghilangkan hampir seluruh keunggulan 13 poin Boston.

Haliburton mencetak tembakan tiga angka di penghujung kuarter ketiga untuk memperkecil keunggulan Indiana menjadi 94-93, kemudian Siakam membuka kuarter keempat dengan jumper untuk membuat Celtics tertinggal. Mereka merespons di awal babak keempat namun tidak pernah mampu mengimbangi laju serangan Pacers. Siakam dan Andrew Nembhard mencetak gol melewati Al Horford beberapa kali, dan Celtics membutuhkan penyelesaian yang gila untuk memaksa perpanjangan waktu.

Pertahanan Boston perlu mengunci sisa seri untuk memberi mereka waktu yang lebih mudah. — Jay King, staf penulis Celtics

Upaya Pacers dirusak oleh permainan yang ceroboh

Pacers datang ke TD Garden bersiap untuk mengejutkan dunia. Mereka menahan berbagai pukulan dari Celtics dan bermain seperti tim yang lebih tenang untuk memimpin tiga poin dengan sisa waktu 46,8 detik. Lalu semuanya runtuh.

Setelah menghentikan pertahanan, Haliburton berlari ke bawah tetapi kehilangan kendali atas bola dan menggiring bola keluar batas. Pacers bertahan dari kesalahan itu dan kembali menghentikan pertahanan. Dengan 10 detik tersisa, yang harus mereka lakukan hanyalah melakukan tendangan sukses dan menerima pelanggaran dari Celtics untuk menutup permainan di garis lemparan bebas. Sebaliknya, mereka membalikkan bola saat Nembhard mencoba memberikan bola kepada Siakam. Pada permainan berikutnya, Brown melakukan tendangan sudut tiga untuk menyamakan kedudukan.

Dalam perpanjangan waktu, Pacers kembali menahan tekanan dari Celtics untuk memimpin dua poin dengan sisa waktu 1:46, tetapi kemudian Indiana melakukan dua turnover lagi dan Celtics mengambil kendali. Pada akhirnya, permainan ceroboh Pacers untuk menutup pertandingan menghapus usaha kuat dan tenang mereka di 47:50 pertama. — Eric Nehm adalah penulis senior di PAX

Halliburton mungkin akan merasa panas

Musim Haliburton berubah dalam sekejap dengan satu kesalahan langkah melawan Celtics pada 8 Januari. Bintang Pacers itu mengalami cedera hamstring kirinya dan dibawa keluar lapangan di Gainbridge Fieldhouse dengan handuk menutupi kepalanya.

Pada Selasa malam, dia menggonggong dan menggonggong kepada penggemar TD Garden sambil tampil melawan tim yang sama yang musim terbaiknya akan segera tergelincir. Butuh waktu berbulan-bulan bagi Haliburton untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya sebelum cedera, namun dengan satu tempat di Final NBA yang dipertaruhkan, ada kalanya ia melihat puncak kekuatannya saat Pacers bersaing dengan Celtics.

Itu masih belum cukup.

Haliburton mendapat sedikit tekanan setelah beberapa penampilan yang kurang memuaskan selama putaran playoff pertamanya, dan meskipun telah berubah, ia juga akan mengalami tekanan dalam pertarungan ini. Setelah tampil bagus di Game 7 di Madison Square Garden dua malam lalu, dia bermain bagus melawan Celtics sebelum tersendat di momen terbesar game tersebut. Haliburton melepaskan tembakan tiga angka dari jarak 35 kaki untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum dan memasukkan tembakan tiga angka pada bel kuarter ketiga untuk memangkas keunggulan Celtics menjadi satu poin menjelang kuarter keempat. Namun, 25 poinnya, 10 assist, dan enam angka 3 semuanya sia-sia. — James Boyd, staf penulis Colts

(Foto teratas Jaylen Brown dan Jayson Tatum: Maddy Meyer/Getty Images)