Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Atraksi dunia yang tidak dapat Anda kunjungi pada tahun 2023 — dan opsi alternatif untuk masing-masingnya

Atraksi dunia yang tidak dapat Anda kunjungi pada tahun 2023 — dan opsi alternatif untuk masing-masingnya

(CNN) – Sepertinya tahun 2023 akan menjadi tahun “perjalanan balas dendam”, karena orang-orang yang terkurung selama pandemi mengambil liburan impian yang telah lama ditunggu-tunggu yang telah mereka tabung.

Namun, meski sebagian besar dunia dibuka kembali dan beroperasi seperti sebelumnya, tidak semua objek wisata lolos dari pandemi tanpa cedera. Beberapa telah memanfaatkan downtime di bidang pariwisata untuk merombak atau meningkatkan infrastruktur, sementara yang lain mengucapkan selamat tinggal selamanya.

Sebelum Anda membuat rencana perjalanan berikutnya, berikut adalah tempat-tempat yang perlu Anda coret dari daftar untuk tahun 2023 — dan dalam beberapa kasus, setelahnya. Untuk setiap tempat, kami menyertakan tujuan cadangan untuk Anda jelajahi.

Jalan Kereta Api, Hanoi, Vietnam

Train Street, jalan paling Instagrammable di ibu kota Vietnam, telah lama menjadi sumber kontroversi. Old Quarter Street terkenal dengan kereta yang berjalan di sepanjang rel hanya beberapa inci dari rumah dan toko. Tempat tersebut menjadi populer di kalangan wisatawan yang menyukai sensasi jalur industri dengan kedai kopi yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Namun, meski penampilannya sudah ketinggalan zaman, treknya masih banyak digunakan. Overtourism di Train Street tidak hanya menjadi gangguan, tetapi juga masalah keamanan yang sah, karena kereta terkadang harus berpindah jalur pada menit terakhir untuk menghindari orang.

Meskipun pemerintah Hanoi telah memerintahkan beberapa toko wisata yang dibuka di Train Street untuk memanfaatkan lalu lintas pejalan kaki untuk ditutup pada tahun 2019, daerah tersebut tetap populer. Terakhir, pada musim gugur 2022, semua perusahaan di Train Street Izin operasi mereka telah dicabut Penghalang telah dipasang untuk mencegah orang keluar.

Rencana B: Kawasan bersejarah Hanoi, yang sebagian besar dibangun oleh Prancis selama era kolonial, memiliki banyak jalur cantik kartu pos. Pergilah ke Nhà Thờ Lớn Hà Nội (Katedral St. Joseph) dan mulailah menjelajah dari sana. Tidak akan ada kereta yang lewat, tapi akan ada banyak sepeda motor.

Museum Bawah Tanah, Los Angeles

Gagasan pasangan artis Noah dan Caron Davis, Museum Bawah Tanah telah mengembangkan reputasi untuk mendukung karya seniman warna.

Menempati beberapa etalase kecil di lingkungan Bernal Heights yang kurang dikenal, museum ini juga pernah menjadi toko buku, ruang kuratorial, dan pusat komunitas, dan bertahan setelah kematian Noah Davis pada tahun 2015.

Namun, wabah itu sulit di museum bawah tanah. Meskipun penggemar dan selebritas terkenal seperti Beyonce, Tracee Ellis Ross, dan John Legend, museum ditutup pada tahun 2022.

Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, atau apakah museum akan dibuka kembali di tempat lain dalam format lain.

“Kami tidak memiliki jawaban saat ini. Oleh karena itu, kami juga akan menutup Museum hingga pemberitahuan lebih lanjut. Selama periode ini, kami mendorong Anda untuk terlibat dalam ruang seni yang indah di seluruh Los Angeles tercinta,” Caron Davis tulis dalam postingannya. Pernyataan di situs web museum.

READ  Bentrokan antara Korea Selatan dan China atas perisai rudal AS, memperumit rekonsiliasi

Rencana B: Museum Afrika-Amerika California gratis di Exposition Park juga menyoroti karya seniman kulit hitam. Pecinta seni dapat mendengarkan saran dari Caron Davis di institusi Los Angeles seperti The Broad dan LACMA.

Taman Burung Jurong, Singapura

Lebih dari 3.500 burung menyebut Taman Burung Jurong.

tang90246 / Stok Adobe

Namun, ada kabar baik untuk para penggemarnya. Taman ini tidak menghilang – sebaliknya, taman ini akan bergabung dengan banyak objek wisata alam dan wisata populer Singapura lainnya untuk menciptakan pusat ekowisata baru di bagian utara negara kota tersebut.

Pengalaman baru ini disebut Proyek Peremajaan Mandai, dan kandang burung — yang telah berganti nama menjadi Bird Paradise — dijadwalkan dibuka pada tahun 2023. Bagian lain dari proyek tersebut akan dibuka selama tahun 2024 dan 2025.

Rencana B: Sangat mudah untuk menghabiskan waktu di luar ruangan di Singapura yang hangat. Singapore Botanic Gardens adalah satu-satunya situs Warisan Dunia UNESCO di negara ini, sementara mereka yang ingin melihat binatang dari dekat dapat mengunjungi Live Turtle and Turtle Museum di Distrik Yishun.

Museum Penulis Dublin, Irlandia

Liar. Beckett. Ya. Beberapa penulis terpenting dalam sastra Inggris berasal dari Irlandia, dan Dublin Writers Museum di ibu kota merayakan warisan sastra ini.

Seperti banyak tempat wisata di seluruh dunia, museum ditutup pada Maret 2020 karena seharusnya ditutup sementara.

Failte Ireland, otoritas pariwisata nasional Irlandia yang memiliki dan mengoperasikan museum, mengumumkan pada Agustus 2022 bahwa museum akan ditutup secara permanen, dengan mengatakan bahwa “tidak lagi memenuhi harapan pengunjung museum kontemporer dalam hal aksesibilitas, presentasi, dan interpretasi.”

Rencana B: Selamat tinggal, Museum Penulis Dublin, halo MoLI. Museum Sastra Irlandia dibuka dengan meriah pada tahun 2019.

Kemitraan antara Perpustakaan Nasional Irlandia dan University College Dublin, ini adalah rumah bagi karya sastra Irlandia seperti edisi pertama “Ulysses” karya James Joyce (judul museum adalah kedipan mata bagi protagonis Molly Bloom) dan membuat titik untuk menyoroti tokoh yang kurang dikenal serta penulis yang menulis dalam bahasa Irlandia.

Restoran Terapung Jumbo Kingdom, Hong Kong

Restoran terapung gagal dibuka kembali setelah lebih dari dua tahun ditutup karena pandemi.

Bertahun-tahun yang lalu itu bukan restoran terapung terbesar di dunia, dengan Kerajaan Jumbo Hong Kong.

Restoran, yang telah ditampilkan dalam puluhan film dan acara TV dan telah dikunjungi oleh semua orang mulai dari Ratu Elizabeth II hingga Chow Yun Fat, menjadi semakin tidak populer di kalangan penduduk lokal dan turis selama bertahun-tahun.

Rencana B: Meski Gumbo sudah tidak ada, banyak landmark terkenal Hong Kong masih berkembang. Satu , puncak tremmendapat perubahan pada tahun 2022.
Jika Anda mencari pengalaman terapung, Star Ferry hijau-putih masih membawa penduduk lokal dan wisatawan antara Pulau Hong Kong, Kowloon, dan kota Dockling. Kapal bekas kayu terakhir yang tersisa Tersedia untuk penggunaan umum, dia berenang di perairan beberapa kali sehari di Pelabuhan Victoria.
Kehadiran digital 9/11 Tribute Museum akan tetap aktif meskipun ruang fisiknya ditutup.

Kehadiran digital 9/11 Tribute Museum akan tetap aktif meskipun ruang fisiknya ditutup.

Mark Lenihan/AP

Museum Penghormatan 9/11, Kota New York

Sebelum National September 11 Memorial and Museum dibuka di Ground Zero, ada 9/11 Tribute Museum.

Sepupu yang lebih tenang dan lebih introspektif dibuka pada tahun 2006 oleh orang-orang terkasih yang meninggal dalam serangan World Trade Center pada tahun 1993 dan 2001. Ruang kecil di Manhattan bawah adalah tempat berkumpulnya mereka yang terkena dampak tragedi dan menjadi rumah bagi banyak orang. Benda dan benda yang disumbangkan oleh penyintas dan keluarga korban.

Mengutip kerugian finansial selama pandemi dan museum Pamitan Pada musim panas 2022. Tur hiking komunitas yang dipimpin oleh penyintas 9/11 juga berakhir.

Rencana B: Meskipun keberadaan fisik museum tersebut telah hilang, sebagian besar kepemilikannya kini menjadi bagian dari koleksi permanen di Museum Negara Bagian New York di Albany, sekitar 150 mil sebelah utara Kota New York.

TeamLab Borderless dan Museum Edo-Tokyo, Tokyo

Sebuah instalasi baru yang imersif oleh kolektif seni Jepang menyelimuti pengunjung dengan cermin, pemandangan suara, dan lebih dari 13.000 anggrek hidup.

Dua museum Jepang mengalami transisi tahun ini.

Meskipun terletak di Tokyo, kedua museum ini sangat berbeda – Museum Edo-Tokyo adalah museum sejarah tradisional yang berfokus pada budaya Jepang, sedangkan TeamLab Borderless adalah pengalaman serba digital yang dibuat oleh “ahli teknologi super” yang menggambarkan dirinya sendiri. ”

Museum Edo-Tokyo telah mengumumkan akan ditutup setidaknya selama tiga tahun selama renovasi. Bangunan tepi sungai di distrik Ryogoku kota ini dibuka pada tahun 1993 dan terkenal dengan tiruannya, teater kabuki berukuran penuh.

Perwakilan museum mengatakan akan dibuka kembali pada akhir 2025 atau awal 2026.

Sementara itu, TeamLab Borderless — yang dinobatkan sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia oleh Guinness Book of Records — akan dipindahkan dari rumahnya di Odaiba ke fasilitas baru dalam proyek Toranomon-Azabudai yang sangat dinantikan, yang akan selesai pada tahun 2023. Tidak pengumuman telah dibuat Belum ada tanggal pembukaan kembali.

READ  Mariupol: Panglima Angkatan Darat Ukraina mengatakan orang-orang mempertaruhkan nyawa mereka setiap kali mereka meninggalkan tempat penampungan

Rencana B: Tokyo adalah impian pencinta museum, dengan banyak hal yang ditawarkan, termasuk Museum Seni Kontemporer, Tokyo. Museum Seni Morey dan Museum Nasional Seni Barat. Di Taman Ueno, Museum Nasional Tokyo akan menggores gatal sejarah Anda.

Museum London, Inggris

Museum Sejarah dan Budaya Populer mengambil langkah singkat yang sangat menarik.

Museum, yang didirikan pada tahun 1912, akan dipindahkan dari rumahnya saat ini di Tembok London ke Pasar Umum terdekat, sebuah situs yang sebelumnya terbengkalai yang akan direnovasi dan dilestarikan.

Selain penggalian baru, destinasi tersebut akan diganti namanya menjadi Museum London, memperpanjang jam buka pada hari Jumat dan Sabtu, serta mendorong pelanggan untuk mengunjungi bisnis kecil lokal terdekat.

Lebih baik lagi: museum – akan dibuka kembali pada tahun 2026 – akan mudah diakses dari Stasiun Farringdon yang baru Jalur Elizabethcontoh lain dari perkembangan London.
Rencana B: Ada banyak tempat untuk menjelajahi kekayaan sejarah London. Tonton pertunjukan Shakespeare di The Globe, dan jelajahi dunia bawah tanah Ruang Perang Churchilldan pelajari lebih lanjut tentang drama kerajaan di masa lalu Menara London. Halaman depan Docklands di Museum London juga tetap terbuka.

Ratu Mary, Long Beach, California

Queen Mary pensiun ke California Selatan pada tahun 1967 setelah kapal pesiar glamor melintasi Atlantik.

Namun, itu praktis pensiun – Queen Mary, dengan dekorasi Art Deco-nya, berfungsi sebagai restoran, hotel, dan objek wisata umum setelah menetap. pantai Panjang.

Sekarang, kapal tersebut sangat membutuhkan perbaikan.

Kota Long Beach, yang memiliki kapal tersebut, mengatakan bahwa dibutuhkan setidaknya $5 juta pekerjaan Reformasi Ratu Maryyang menderita lebih dari sekedar keausan. Secara khusus, berat sekoci menyebabkan kerusakan jangka panjang, dan akan disingkirkan — mudah-mudahan museum, masyarakat sejarah, atau objek wisata lain ingin memajangnya.

Pada 12 Desember, Long Beach mengumumkan bahwa beberapa tur di bagian terbatas kapal akan dilanjutkan — dan yang terbaik, gratis. Namun, sebagian besar fasilitas di dalam pesawat, termasuk hotel dan restoran, tetap ditutup untuk sementara waktu.

Rencana B: pantai Panjang Ada banyak hal yang terjadi di pusat kota ke Museum Seni Amerika Latin. Sementara itu, penerus kapal, Queen Mary 2, tetap beroperasi aktif di Cunard Line.

Cerita ini awalnya diterbitkan pada 12 Desember dan telah diperbarui.