Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Argentina mengalahkan Indonesia 2-0 tanpa Messi

Argentina mengalahkan Indonesia 2-0 tanpa Messi

Argentina berjuang untuk menciptakan peluang tanpa Lionel Messi dalam kemenangan persahabatan 2-0 mereka atas Indonesia pada hari Senin, dengan kedua gol tersebut berasal dari pemain yang berpikiran defensif.

Gelandang bertahan Leandro Paredes mencetak gol pembuka jarak jauh di babak pertama saat tim peringkat 149 dunia itu frustrasi dengan ketidakmampuan mereka untuk menerobos. Bek Tottenham Christian Romero menambahkan gol kedua setelah turun minum.

Messi diizinkan pulang lebih awal oleh pelatih Lionel Scalloni untuk beristirahat setelah menang 2-1 Kamis atas Australia di Beijing. Messi, 35, melakukan debutnya di Inter Miami pada Juli setelah meninggalkan Paris Saint-Germain ke klub MLS awal bulan ini.

Argentina harus segera terbiasa dengan prospek tanpa superstar yang memimpin negara itu ke tempat ketiga, dengan Messi mengatakan kepada media China bahwa dia tidak akan dapat terus bermain untuk tim nasional cukup lama untuk ambil bagian di 2026. Piala Dunia. Menjuarai Piala Dunia di Qatar Desember lalu.

“Messi pada prinsipnya masih di tim nasional dan tidak ada gunanya membicarakan topik itu,” kata Scaloni. “Kami ingin dia bermain selamanya, tetapi pada titik tertentu dia akan pergi dan itu akan menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi semua orang.”

Argentina masih dominan dalam pertandingan pertama mereka melawan Indonesia tetapi kesulitan untuk mematahkan semangat tuan rumah yang diserukan oleh lebih dari 60.000 pendukung – termasuk presiden negara itu, Joko Widodo.

Setelah terus menekan, melewatkan peluang, dan bertahan dengan solid, Messi membutuhkan gol yang layak untuk memecah kebuntuan.

Dengan tujuh menit tersisa di babak pertama, Paredes menguasai lebih dari 30 yard dari gawang dan melepaskan tembakan kuat yang tidak memberi peluang bagi kiper Hernando Arri.

READ  Rupee pulihkan $14.700 karena anggaran Indonesia menuntut lebih banyak subsidi energi

Indonesia meraih peluang terbaik mereka di awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan sebelum sundulan bek Ipswich Elkan Bagot ditepis kiper Emiliano Martinez.

Romero menggandakan keunggulan Argentina setelah 54 menit ketika dia menyundul gol keduanya untuk negaranya dari sepak pojok.

Ini adalah artikel premium yang hanya tersedia untuk pelanggan kami. 250+ artikel premium untuk dibaca setiap bulan

Anda telah kehabisan batas artikel gratis Anda. Dukung jurnalisme berkualitas.

Anda telah kehabisan batas artikel gratis Anda. Dukung jurnalisme berkualitas.

Ini adalah artikel gratis terakhir Anda.