Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple berencana menggunakan chip M2 Ultra di cloud untuk kecerdasan buatan

Apple berencana menggunakan chip M2 Ultra di cloud untuk kecerdasan buatan

Apple berencana untuk mulai terjun ke AI generatif dengan memindahkan kueri kompleks ke chip M2 Ultra yang berjalan di pusat data sebelum beralih ke chip M4 yang lebih canggih.

Bloomberg Laporan Apple berencana menempatkan M2 Ultra di server cloud untuk menjalankan kueri AI yang lebih kompleks, sementara tugas-tugas sederhana diproses di perangkat. Jurnal Wall Street Saya sebelumnya melaporkan bahwa Apple ingin membuat chip khusus untuk dibawa ke pusat data guna memastikan keamanan dan privasi dalam proyek yang menurut publikasi disebut Proyek ACDC, atau Chip Apple di Pusat Data. Namun perusahaan kini yakin bahwa prosesornya saat ini sudah memiliki komponen keamanan dan privasi yang memadai.

Chip tersebut akan ditempatkan di pusat data Apple dan pada akhirnya ke server yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Apple mengoperasikan servernya sendiri di seluruh Amerika Serikat dan sedang mengembangkan… Pusat baru di Waukee, IowaYang pertama kali diumumkan pada tahun 2017.

Meskipun Apple belum beralih ke AI generatif secepat pesaing seperti Google, Meta, dan Microsoft, perusahaan tersebut telah meneliti teknologi tersebut. Pada bulan Desember, tim peneliti pembelajaran mesin Apple merilis MLX, kerangka pembelajaran mesin yang dapat menjalankan model AI secara efisien pada prosesor Apple. Perusahaan juga merilis penelitian lain tentang model AI yang memberi petunjuk seperti apa tampilan AI pada perangkatnya dan bagaimana produk yang sudah ada, seperti Siri, dapat ditingkatkan.

Apple sangat fokus pada kinerja AI dalam pengumuman chip M4 barunya, dengan mengatakan bahwa Neural Engine barunya adalah “chip AI yang sangat kuat.”