Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Alat tangkapan layar Windows 11 mendapat pemindaian kode QR dan dukungan emoji

Alat tangkapan layar Windows 11 mendapat pemindaian kode QR dan dukungan emoji

Microsoft akhirnya menambahkan cara mudah untuk menggunakan kode QR di dalam Snipping Tool bawaan Windows 11. Pembaruan baru telah diluncurkan Diluncurkan ke Windows Insider Penguji saat ini akan secara otomatis mendeteksi kode QR di tangkapan layar sehingga Anda dapat membuka tautan dari komputer Anda. Pembaruan Snipping Tool juga mencakup dukungan untuk emoji.

Deteksi kode QR otomatis akan muncul jika Anda memasukkan bagian Tindakan Teks dari kanvas ke dalam Snipping Tool dan itu akan menyorot kode QR dan tautan yang dapat diklik. Jika Anda penggemar emoji, Anda dapat menambahkan emoji 3D Microsoft ke tangkapan layar Anda. Opsi baru ini adalah bagian dari toolbar Shapes, dan emoji apa pun yang disisipkan dapat dengan mudah diubah ukurannya dan dipindahkan ke bagian atas tangkapan layar Anda.

Emoji 3D untuk mengambil tangkapan layar Anda.
Gambar: Microsoft

Berbicara tentang toolbar Bentuk, Microsoft menambahkan kemampuan untuk mengubah opacity isian bentuk dan warna garis. Alat Penggaris juga diperkenalkan kembali, dan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya menggunakan pintasan keyboard CTRL + R.

Bersamaan dengan pembaruan alat pemotong ini, Microsoft juga memperbarui nama fitur Pain Cocreator yang didukung AI. Sekarang Image Creator, tetapi akan berfungsi sama seperti sekarang untuk memungkinkan Anda membuat gambar dari perintah teks.

READ  GPU AMD RDNA 3 "Radeon RX 7000" diduga mencapai hampir 4GHz, manajemen daya adaptif yang ditingkatkan, dan cache tak terbatas generasi berikutnya dikonfirmasi