Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anggota parlemen Indonesia mengisi modal $ 522 juta untuk maskapai Garuda

Garuda Indonesia terlihat di pesawat yang diparkir di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia pada 21 Januari 2022 di Bandara Internasional Sokarno-Hatta dekat Jakarta, Indonesia. REUTERS / Willy Kourniavan

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Jakarta, 22 April (Reuters) – Anggota parlemen Indonesia pada Jumat menyetujui rencana pemerintah Indonesia untuk melakukan top up Garuda. (GIAA.JK) 7,5 triliun rupee ($ 522,43 juta) dalam modal tahun ini setelah mencapai penyelesaian utang dengan peminjam operator, kata seorang pejabat pemerintah.

Arya Sinulinga, ajudan menteri BUMN, mengatakan persetujuan itu dibuat oleh panel anggota parlemen yang ditunjuk untuk membahas strategi pemerintah menyelamatkan maskapai yang dililit utang itu.

Sebuah suara yang luas biasanya diperlukan untuk menyelesaikan keputusan.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Irfan Chettiaputra, Direktur Utama Garuda, menggambarkannya sebagai komponen kunci restrukturisasi Garuda dan berterima kasih kepada legislator atas keputusan ini.

Flag-Carrier telah mencoba merundingkan kembali utangnya dengan debitur melalui proses pengadilan sejak akhir tahun lalu.

Dibandingkan dengan total kewajiban senilai $9,8 miliar yang diklaim Garuda dalam bukunya, restrukturisasi tersebut telah dua kali diperpanjang untuk memverifikasi klaim senilai $13,8 miliar terhadapnya.

Pengadilan memberi waktu kepada Garuda hingga 20 Mei untuk menyelesaikan verifikasi dan negosiasi dengan para kreditur.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian milik negara mengatakan anggota parlemen telah meminta kementerian dan Garuda untuk mengimplementasikan rencana bisnisnya, yang akan meningkatkan pendanaannya di masa depan. Itu tidak masuk ke detail.

Sebagai bagian dari diskusi, Garuda mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kelompok anggota parlemen telah menyatakan pemahaman tentang potensi keterlibatan investor strategis dalam mendukung restrukturisasi kinerjanya.

READ  Komunitas cryptocurrency Indonesia pada tahun 2022: gambaran umum

Maskapai tidak menyebutkan nama investor dan tidak menjawab pertanyaan lebih lanjut.

Miliarder pengusaha Cyrul Tanjang, pemegang saham terbesar kedua Garuda melalui BT Trans Airways, mengatakan dia ingin menambah investasinya. Baca selengkapnya

($ 1 = 14.356.000 rupee)

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Stefano Solomon; Ditulis oleh Gayatri Suroyo; Mengedit Kotak Martin

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.