Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Andrew Wiggins dari Warriors tidak akan bermain untuk Kanada di Olimpiade karena alasan medis: sumber

Andrew Wiggins dari Warriors tidak akan bermain untuk Kanada di Olimpiade karena alasan medis: sumber

Penyerang Golden State Warriors Andrew Wiggins tidak berada di Toronto untuk memulai kamp pelatihan tim bola basket putra Kanada pada hari Jumat yang akan membantu menentukan tim Olimpiade negara itu pada turnamen musim panas ini. Wiggins dimasukkan ke dalam daftar 20 orang kamp pelatihan pada awal bulan tetapi sekarang tidak akan berpartisipasi dalam kamp dan tidak akan memenuhi syarat untuk bergabung dengan tim.

Pada Jumat malam, di kamp pelatihan pertama tim yang tersedia untuk media, manajer umum Canadiens Rowan Barrett mengatakan dia menerima panggilan telepon dari Warriors beberapa hari sebelum kamp dimulai yang mengatakan Wiggins tidak akan bisa bermain. Ketika ditanya apakah Golden State memberinya alasan, Barrett berkata: “Itu adalah sesuatu yang harus Anda bicarakan dengan mereka.”

Juru bicara tim Warriors menanggapi permintaan komentar dari Atlet Dengan mengatakan bahwa keputusan itu dibuat bersama oleh Wiggins dan bahwa tim serta Golden State tidak dapat mencegahnya bermain untuk Kanada. Sumber tim mengatakan ini adalah keputusan medis.

“Bagi kami, Andrew baik-baik saja,” kata Barrett. “Kami terus-menerus berbicara dengannya. Dia telah berlatih selama berminggu-minggu untuk mempersiapkan hal ini. Lalu saya mendapat telepon dari Golden State satu atau dua hari sebelum perkemahan yang mengatakan bahwa mereka akan menahannya. Jadi, dari apa yang saya katakan, Saya mengerti, ini bukan keputusan Andrew. Ini adalah keputusan tim.”

Wiggins bermain dalam 71 pertandingan untuk Warriors pada musim 2023-24, tetapi mengalami cedera pergelangan kaki di akhir musim yang berlangsung hingga sisa musim, potensi masalah medis yang mungkin ditimbulkan oleh tim. Dia mengalami awal yang buruk pada tahun ini, tetapi dia menyelesaikan musim dengan lebih kuat, dengan rata-rata mencetak 13,2 poin dan 4,5 rebound per game.

READ  Brock Purdy, pelanggaran 49ers membuat Giants membayar pendekatan blitz happy - NBC Sports Bay Area & California

Namun performanya pada musim kejuaraan 2021-2022 ternyata lebih baik dari perkiraan.

Golden State aktif di pasar perdagangan menjelang agen bebas. Wiggins dijadwalkan menghasilkan $26,3 juta musim depan dan dijadwalkan masuk dalam daftar dengan bayaran $84,65 juta selama tiga musim berikutnya. Kontraknya mungkin diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan pemindahan inti, tetapi keputusan Olimpiade ini terpisah dari pembicaraan perdagangan apa pun, menurut sumber.

Sumber tersebut mengatakan bahwa keputusan ini murni bersifat medis, dan diambil berdasarkan kesepakatan bersama, untuk memastikan kesehatan Wiggins sebelum memasuki musim berikutnya.

Dimasukkannya Wiggins dalam daftar kamp pelatihan Kanada agak kontroversial. Pada musim panas 2022, Kanada meminta para pemain untuk membuat komitmen tiga tahun untuk menghadiri perkemahan musim panas agar mereka dapat bermain di Olimpiade, jika Kanada lolos. Basketball Canada mengurangi posisi itu dari waktu ke waktu, tetapi Wiggins tidak dapat berkomitmen pada saat itu karena Warriors sedang dalam perjalanan kejuaraan mereka dan satu tahun lagi dari agen bebas yang tidak dibatasi.

Dia akhirnya menandatangani perpanjangan empat tahun dengan Golden State pada Oktober 2022.

Wiggins terakhir kali bermain untuk Kanada pada tahun 2021, ketika mereka kalah di semifinal turnamen kualifikasi terakhir di Victoria, British Columbia, untuk Olimpiade Tokyo. Dia juga bermain untuk tim putra di Piala Dunia Bola Basket AS 2015 di Mexico City, di mana Kanada kalah dari Venezuela di semifinal.

Kemenangan dalam pertandingan itu akan membuat tim lolos ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Wiggins akan mendapatkan tempat di daftar pemain jika dia berada di kamp pelatihan, karena Kanada membutuhkan sayap yang lebih besar, terutama di pertahanan. Ini akan menjadi pertama kalinya Kanada berpartisipasi dalam turnamen bola basket putra di Olimpiade sejak tahun 2000.

READ  Jerry West menyerukan permintaan maaf atas perannya sebagai 'Winning Time' HBO

Ibu Wiggins, Marita Payne-Wiggins, memenangkan medali perak untuk Kanada pada nomor estafet 4 x 100 meter dan estafet 4 x 400 meter di Olimpiade 1984 di Los Angeles.

“Saya sedih untuknya, saya melakukan percakapan yang baik dengannya, dan dia pasti berusaha untuk mendorong para pemainnya maju, berharap yang terbaik untuk mereka,” kata Barrett.

Kanada meraih medali perunggu di Piala Dunia FIBA ​​musim panas lalu. Tim ini diperkirakan akan dipimpin oleh bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander dan guard Denver Nuggets Jamal Murray, dan pemain veteran seperti rekan setimnya di Toronto Raptors Kelly Olynyk dan RJ Barrett juga kemungkinan akan berangkat ke Prancis.

Bacaan wajib

(Foto: Ezra Shaw/Getty Images)