Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anda dapat mewarisi akun GOG kerabat yang telah meninggal — jika Anda memiliki perintah pengadilan

Anda dapat mewarisi akun GOG kerabat yang telah meninggal — jika Anda memiliki perintah pengadilan

Kejatuhan: Vegas Baru Untuk mengalihkan perhatiannya dari duka…”/>

Perbesar / Setidaknya anak saya dapat menggunakan salinan saya Kejatuhan: Vegas Baru Untuk mengalihkan perhatiannya dari kesedihan.

Gambar Getty

Beberapa minggu yang lalu, kami memperhatikan kesulitan hukum dalam meneruskan perpustakaan game Steam digital Anda setelah kematian Anda. Meskipun Valve tidak menanggapi permintaan komentar mengenai masalah ini, platform game PC GOG mengatakan kepada Ars bahwa mereka siap dan bersedia membantu pengguna mentransfer akun mereka jika mereka meninggal.

Selama mereka datang dengan perintah pengadilan, itu saja.

“Secara umum, Akun GOG dan Konten GOG Anda tidak dapat dipindahtangankan,” kata juru bicara GOG Zuzana Rybacka kepada Ars. “Namun, jika Anda dapat memperoleh salinan perintah pengadilan yang memberi seseorang akses ke akun GOG pribadi Anda, dan konten digital terkait, dengan tunduk pada perjanjian lisensi pengguna akhir untuk game tertentu di dalamnya, dan yang secara khusus merujuk pada nama pengguna GOG Anda, Anda atau setidaknya alamat email yang digunakan untuk membuat akun seperti itu, kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya.”

Ladang ranjau yang sah

Tanpa perintah pengadilan yang mengikat, ada faktor-faktor tertentu yang menurut GOG mempersulit mereka untuk mentransfer akun atas permintaan pengguna (atau wasiat dan wasiat terakhir pengguna tersebut). Pada dasarnya, faktanya adalah bahwa akun GOG dan kontennya tunduk pada lisensi terbatas, bersifat pribadi, dan tidak dapat dipindahtangankan — “itulah standar untuk layanan dan barang digital,” kata Rybacka. Selain itu, “setiap game yang didistribusikan di GOG mungkin tunduk pada Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir (EULA) terpisah yang secara terpisah dapat menguraikan cakupan hak yang diberikan kepada pengguna game tersebut,” kata Rebaca.

Selain itu, ada masalah untuk memastikan tanpa keraguan bahwa akun tertentu adalah milik orang tertentu. “Seperti yang Anda ketahui, GOG tidak mengumpulkan informasi yang cukup untuk mengidentifikasi orang tertentu (seperti nama depan dan belakang), keluarganya, atau status perkawinannya,” kata Rebaca. “Oleh karena itu, kami tidak dapat membuktikan bahwa seseorang dikaitkan dengan pengguna tertentu atau bahwa pengguna tertentu telah meninggal.”

Bahkan pernyataan tersumpah dari pelaksana harta milik pengguna yang menyatakan keinginannya tidak akan cukup untuk sepenuhnya mencakup platform secara hukum, kata GOG. “Karena ini adalah masalah yang sangat kompleks dan sensitif, kami perlu diberikan dasar hukum atas tindakan pelaksana yang secara khusus terkait dengan Akun GOG dan yang menetapkan bahwa Akun GOG dan kemungkinan konten yang terkait dengannya adalah bagian dari warisan ini. , kata Gouge.

GOG mengatakan kepada Ars bahwa mereka ingin mengambil tindakan hati-hati dalam situasi ini karena ini adalah “masalah yang sangat sensitif dengan sedikit atau tanpa panduan hukum”. Kebijakan seputar pengalihan kepemilikan digital.”[have] “Hal ini tidak diatur secara komprehensif oleh undang-undang tertentu dan oleh karena itu, kami terikat oleh hukum umum dalam hal ini.”

Namun, GOG mengatakan pihaknya mengetahui “beberapa keputusan pengadilan saat ini yang mengizinkan beberapa orang untuk mewarisi akun online.” Hal ini mengacu pada perintah pengadilan sebagai “pilihan yang memungkinkan, dengan kesediaan kami untuk mengatasi situasi seperti itu, sesuai dengan misi pelestarian game kami,” kata platform tersebut.

“Kami siap menangani situasi seperti ini dan melestarikan perpustakaan GOG Anda – namun saat ini kami hanya dapat melakukannya dengan bantuan sistem peradilan.”

Semua permainan Anda, dan juga permainan kerabat Anda, jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar...
Perbesar / Semua permainan Anda, dan juga permainan kerabat Anda, jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar…

Yajut

Meskipun meyakinkan hakim bahwa kerabat Anda yang telah meninggal ingin Anda memiliki akses ke perpustakaan GOG-nya mungkin tidak selalu merupakan proses yang paling sederhana, perintah pengadilan setidaknya memberikan jalan yang layak untuk melepaskan akun tersebut dari pelupaan hukum yang biasanya memblokir akun digital Anda. barang setelah kematian. Dan senang mendengar bahwa GOG secara proaktif tertarik untuk membantu mengatasi situasi seperti ini, meskipun saat ini diperlukan perlindungan hukum yang kuat untuk melakukannya.

Selain pengiriman akun itu sendiri, kebijakan lama GOG yang menawarkan game yang dapat diunduh tanpa perlindungan DRM apa pun membuat proses pengiriman menjadi sulit. Game GOG sendiri Dalam hal yang relatif sederhana. “Versi game GOG bebas DRM dan penginstal offline disertakan dalam setiap pembelian,” kata Rebaca. “Dengan cara ini, jika seseorang ingin menyimpan game offline-nya, misalnya, ke hard drive eksternal, game tersebut akan disimpan terlepas dari kepemilikan akunnya.”

READ  EA mematikan server untuk Sindikat judul Xbox 360 pada bulan Juni