Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anak kembar terpisah saat lahir dan tinggal di kota yang sama.  Mereka bersatu kembali setelah 19 tahun

Anak kembar terpisah saat lahir dan tinggal di kota yang sama. Mereka bersatu kembali setelah 19 tahun

Perjalanan penemuan Amy dan Anu dimulai ketika mereka baru berusia 12 tahun.

New Delhi:

Dalam apa yang bisa dianggap sebagai tampilan realistis pada film Bollywood tahun 1972 karya Ramesh Sippy yang terkenal.Sita aur Geetakisah serupa tentang perpisahan dan reuni muncul di negara Georgia di Eropa Timur.

Amy Khvitia dan Anu Sartania, kembar identik yang terpisah saat lahir dan tanpa sadar tinggal beberapa mil jauhnya di Georgia, bertemu satu sama lain melalui video TikTok yang viral dan pertunjukan bakat.

Kisah mereka, tersampaikan BBCmenyoroti masalah yang jauh lebih besar yang melanda Georgia – banyaknya anak-anak yang dicuri dari rumah sakit dan dijual selama beberapa dekade, sebuah skandal yang sebagian besar masih belum terselesaikan.

Perjalanan penemuan Amy dan Anu dimulai ketika mereka baru berusia 12 tahun. Amy, yang sedang asyik menonton acara TV favoritnya, “Georgia's Got Talent”, bertemu dengan seorang gadis penari yang sangat mirip dengannya. Dia tidak tahu bahwa wanita yang menari itu adalah saudara perempuannya yang telah lama hilang.

Berita terkini di NDTV

Sumber gambar: facebook.com/ana.sartania.16

Di sisi lain, Anu menerima video di TikTok yang menampilkan seorang wanita berambut biru yang sangat mirip dengannya. Wanita dalam video tersebut ternyata adalah saudara kembarnya, Amy.

Aza Shoni, ibu si kembar, mengalami koma karena komplikasi kelahiran yang dirahasiakan pada tahun 2002. Suaminya, Gosha Gakharia, membuat keputusan yang menghancurkan – menjual Anu dan Amy ke keluarga yang terpisah.

Anu dibesarkan di Tbilisi, sementara Emi dibesarkan di Zugdidi, keduanya sama sekali tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Meskipun mereka berpartisipasi dalam kompetisi tari yang sama ketika dia berusia 11 tahun, di mana penonton melihat kemiripan yang mencolok, kebenarannya tetap sulit dipahami.

READ  Kepulauan Solomon melarang semua kapal angkatan laut dari pelabuhan sampai operasi baru dimulai

Kehidupan mereka berlanjut di jalur paralel hingga video TikTok yang naas dan reuni berikutnya. Namun, ketika si kembar mencari jawaban atas perpisahan mereka, mereka mengungkapkan kebenaran yang mengejutkan – mereka hanyalah dua dari ribuan bayi yang dicuri dari rumah sakit di Georgia dan dijual, dengan kasus yang dilaporkan sejak tahun 2005.

Menurut laporan BBC, insiden itu terjadi dua tahun lalu di Jembatan Rustaveli di Tbilisi, ibu kota Georgia, tempat Amy dan Anu bertemu pertama kali sejak berpisah 19 tahun lalu.