Desember 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Amerika Serikat sedang bekerja untuk menormalkan "peta jalan" Arab Saudi dan Israel

Amerika Serikat sedang bekerja untuk menormalkan “peta jalan” Arab Saudi dan Israel

Sebelum itu, Gedung Putih sedang mengerjakan “peta jalan untuk normalisasi” antara Israel dan Arab Saudi Kunjungan Presiden Biden ke Timur Tengah Empat sumber AS yang terinformasi mengatakan bulan depan.

mengapa itu penting: Perjalanan itu dapat menunjukkan bahwa pemerintahan Biden terus membantu memajukan kemajuan dalam menghangatkan hubungan antara Israel dan dunia Arab setelah pemerintahan Trump menengahi. kesepakatan IbrahimYang menyebabkan perjanjian normalisasi antara Israel dan empat negara Arab.

Kepemimpinan Berita: Empat sumber mengatakan bahwa Gedung Putih mengadakan pengarahan pekan lalu dengan para ahli dari sebuah wadah pemikir tentang perjalanan Biden ke wilayah tersebut dan mengangkat masalah “peta jalan untuk normalisasi” tanpa merinci.

  • Sumber tersebut mengatakan bahwa Gedung Putih mengatakan selama pengarahan bahwa tidak akan ada kesepakatan sebelum kunjungan Biden, tetapi mereka sedang mengusahakannya dan presiden akan membahasnya dengan para pemimpin Israel dan Saudi selama perjalanan.

apa yang mereka katakan: Sumber lain yang mengetahui masalah ini mengatakan Gedung Putih percaya bahwa setiap peta jalan menuju normalisasi akan memakan waktu dan proses jangka panjang. Sumber lain yang akrab dengan masalah ini menggambarkan strategi sebagai pendekatan bertahap.

  • Seorang juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih mengatakan mereka “mendukung perluasan dan pendalaman hubungan Arab-Israel.”
  • Seorang pejabat senior Israel mengatakan dia tidak mengharapkan terobosan besar mengenai normalisasi dengan Arab Saudi selama perjalanan Biden, tetapi menekankan bahwa kesepakatan untuk mengizinkan maskapai Israel menggunakan wilayah udara Saudi untuk penerbangan ke India dan China sudah sangat dekat.
  • Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengatakan awal tahun ini: “Kami tidak memandang Israel sebagai musuh, melainkan sebagai sekutu potensial dalam banyak kepentingan yang dapat kami kejar bersama, tetapi beberapa masalah harus diselesaikan sebelum kami dapat mencapainya. .” untuk setiap BloombergDikutip dari Saudi Press Agency resmi.
READ  Pekan Kemenangan di Arab Saudi Mengklaim Kembali Pelukan Barat

Cepat mengejar: Pemerintahan Biden diam-diam menengahi antara Arab Saudi, Israel dan Mesir mengenai kemungkinan kesepakatan untuk mengakhiri transfer dua pulau strategis di Laut Merah dari Mesir ke Arab Saudi, Seperti yang disebutkan oleh Axios untuk pertama kalinya.

  • Jika upaya mediasi berhasil, mereka dapat mengarah ke langkah normalisasi terpisah.

Antara baris: Sebuah sumber Amerika yang mengetahui rencana Gedung Putih mengatakan bahwa dia percaya, melalui peta jalan, bahwa Gedung Putih sedang mencoba untuk menurunkan ekspektasi tentang apa yang saat ini mungkin dan apa yang tidak dan fokus untuk memulai proses.

Gambar besar: Selama kunjungan Biden ke Timur Tengah, Gedung Putih juga berencana bagi presiden untuk membahas visi “pertahanan rudal dan pertahanan maritim terintegrasi” antara Amerika Serikat, Israel dan beberapa negara Arab, termasuk Arab Saudi, empat sumber AS mengatakan kepada Axios.

  • Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan dalam sidang Komite Hubungan Luar Negeri dan Keamanan Knesset pada hari Senin bahwa Amerika Serikat dan Israel sedang mengerjakan sebuah inisiatif yang disebut “Pertahanan Udara Timur Tengah.” Dia menambahkan bahwa kunjungan Biden akan memberikan inisiatif dorongan lain.
  • Gantz mengatakan inisiatif tersebut berfokus pada kerja sama dengan Komando Pusat AS dan negara-negara lain di kawasan itu untuk melawan serangan drone, rudal, dan rudal jelajah oleh Iran dan proksinya.
  • Seorang pejabat senior Israel mengatakan idenya adalah untuk membuat jaringan regional radar, sensor dan sistem pertahanan udara yang akan dihubungkan untuk memberikan peringatan dini dan mencegat serangan.
  • Gantz mengatakan beberapa serangan Iran di kawasan itu telah digagalkan. Seorang pejabat senior Israel mengatakan salah satu serangan tersebut adalah jatuhnya pesawat tak berawak Iran di Irak pada Februari 2021 oleh pasukan AS menggunakan intelijen Israel.
READ  Pasukan Ukraina menerima bunga di Kherson setelah penarikan Rusia

apa yang ingin kamu tonton: Ketidakstabilan politik di Israel dan pemilihan awal dapat mengubah perhitungan di Arab Saudi dan negara-negara lain di kawasan mengenai langkah-langkah normalisasi.

memperdalam: Kesepakatan negosiasi Amerika antara Saudi, Israel dan Mesir