Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Amerika Serikat mendanai penelitian kembar digital di bidang semikonduktor

Amerika Serikat mendanai penelitian kembar digital di bidang semikonduktor

Pemerintahan Biden ingin menarik perusahaan yang mengerjakan kembaran digital semikonduktor dengan menggunakan pendanaan Chip and Science Act senilai $280 miliar dan mendirikan lembaga manufaktur chip.

CHIPS Manufacturing USA Institute bertujuan untuk menciptakan jaringan regional untuk berbagi sumber daya dengan perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi semikonduktor fisik dan digital twins.

Kembar digital, yang merupakan representasi virtual dari chip fisik yang meniru aslinya, memudahkan simulasi bagaimana chip akan bereaksi terhadap peningkatan daya atau konfigurasi data yang berbeda. Hal ini membantu para peneliti menguji prosesor baru sebelum memproduksinya.

“Teknologi kembar digital dapat membantu memacu inovasi dalam penelitian dan pengembangan semikonduktor dan manufaktur di seluruh negeri – namun hanya jika kita berinvestasi pada pemahaman dan kemampuan Amerika terhadap teknologi baru ini,” Menteri Perdagangan Gina Raimondo mengatakan dalam siaran pers.

Penelitian kembar digital menunjukkan bahwa hal itu dapat diintegrasikan dengan teknologi baru lainnya seperti kecerdasan buatan generatif untuk mempercepat simulasi atau studi lebih lanjut tentang konsep semikonduktor baru.

Pejabat pemerintahan Biden Dia bilang dia akan melakukannya Adakan sesi pengarahan dengan pihak-pihak yang berkepentingan bulan ini untuk membicarakan peluang pendanaan. Pemerintah akan mendanai kegiatan operasional lembaga tersebut, penelitian tentang kembaran digital, fasilitas fisik dan digital seperti akses ke lingkungan cloud, dan pelatihan tenaga kerja.

Undang-undang CHIPS disahkan pada tahun 2022 untuk meningkatkan produksi semikonduktor di negara tersebut, tetapi undang-undang tersebut kesulitan memenuhi permintaan modal. Raimondo mengatakan sebelumnya bahwa produsen telah meminta hibah lebih dari $70 miliar, lebih besar dari $28 miliar yang dialokasikan pemerintah untuk investasi.

Sejauh ini, perusahaan seperti Intel dan Micron akan menerima dana dari pemerintah AS melalui CHIPS Act. Bagian dari tujuan pemerintahan Biden dengan Undang-Undang CHIPS adalah untuk mendorong perusahaan semikonduktor membangun prosesor jenis baru di Amerika Serikat, terutama saat ini karena permintaan akan chip berdaya tinggi meningkat berkat ledakan kecerdasan buatan.

READ  Kesalahan Warren Buffett dalam Menghadapi Kegagalan Bank, Optimis untuk Amerika Serikat, Berkshire