Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Amazon Map View hadir untuk membuat peta digital rumah pintar Anda

Amazon Map View hadir untuk membuat peta digital rumah pintar Anda

Terakhir, tidak perlu lagi menelusuri daftar perangkat yang tak ada habisnya berlabel “First Motion Sensor” atau “Fourth Light” di aplikasi Alexa Amazon. Pengontrol rumah pintar mendapat opsi UI baru – Lihat peta.

Antarmuka peta baru, yang akan diluncurkan pada 14 November dalam pratinjau publik, akan memungkinkan Anda membuat versi digital denah rumah Anda dan menyematkan perangkat yang terhubung dengan Alexa ke setiap ruangan. “Sekarang Anda memiliki satu tempat di mana Anda dapat dengan cepat memeriksa status semuanya, melihat perangkat Echo mana yang memutar musik, melihat suhunya, melihat apakah lampu menyala atau mati, dan mengontrol semuanya dari peta,” kata Charlie French , Amazon Home Manager Smart, menjelaskan dalam sebuah wawancara sebelum peluncuran.

Pertama kali diumumkan pada acara perangkat keras musim gugur Amazon pada bulan September, Tampilan Peta diaktifkan, dan jika Anda mendaftar untuk diberi tahu, Anda akan menerima email untuk mencobanya minggu ini, kata French. Pratinjau saat ini ditutup, jadi jika Anda melewatkannya, Anda harus menunggu hingga Amazon membukanya kembali.

Antarmukanya diluncurkan pertama kali di aplikasi seluler Alexa dan akan hadir di konsol rumah pintar Echo Hub baru pada awal tahun 2024. Perangkat tersebut dijadwalkan untuk dirilis akhir tahun ini.

Setelah Anda membuat peta, Anda seharusnya dapat menarik dan melepas perangkat Anda ke setiap ruangan dan mengontrolnya dari sana melalui aplikasi. Anda hanya perlu membuat peta satu kali, kata French, tetapi Anda dapat menambah dan menghapus perangkat kapan saja.

French mengatakan Tampilan Peta akan berfungsi dengan sebagian besar perangkat yang dapat Anda sambungkan ke Alexa, termasuk lampu, colokan pintar, termostat, kamera yang kompatibel, dan perangkat Echo. Anda dapat mengatur kecerahan lampu, menyalakan atau mematikannya, mengatur termostat, menaikkan volume Echo Anda, dan melihat tayangan langsung dari kamera di peta. Anda juga dapat mengontrol beberapa perangkat sekaligus dengan kontrol “Hidupkan dan matikan semua” untuk setiap ruangan.

READ  Kepala perangkat keras PlayStation lama Sony akan pensiun bulan depan

Untuk mengatur Tampilan Peta, Anda memerlukan perangkat iOS yang kompatibel dengan Lidar (model iPhone Pro dan Max iPhone 12 dan lebih baru atau iPad Pro generasi ke-4 atau lebih baru). Setelah dikonfigurasi, peta dapat diakses di perangkat iOS apa pun, dan Anda dapat menambah dan menghapus perangkat sesuai keinginan. French mengatakan perusahaan memperkirakan dibutuhkan sekitar satu menit per ruangan dan satu menit per 10 perangkat untuk menyiapkan peta awal.

Tampilan peta di aplikasi Alexa memindai rumah saya dengan iPhone 15 Pro.
Tangkapan layar oleh Jennifer Pattison Toohey/The Verge

Saya mulai memainkannya pagi ini setelah saya baru masuk dan dapat memeriksa beberapa ruangan, tetapi saya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menyiapkannya dengan benar. Saya mempunyai rencana terbuka di lantai pertama, dan itu menyebabkan beberapa masalah. Tapi bagian pemindaiannya sendiri mudah; Saya baru saja mengambil iPhone saya dan berjalan berkeliling, dan iPhone memetakan setiap ruangan. Masalah saya adalah membuat setiap ruangan sejajar dengan ruangan lain untuk membuat peta karena saya tidak memiliki banyak pintu masuk yang berbeda untuk dipatuhi.

Anda tidak perlu memeriksa setiap ruangan di rumah Anda, dan Anda dapat memilih peralatan bawaan, kata French. Aplikasi Alexa tidak menampilkan semua gadget rumah pintar Anda berdasarkan ruangan yang Anda buat, yang mungkin lebih mudah.

Gagasan memindai seluruh rumah Anda dan mengunggahnya ke server Amazon benar-benar akan membuat takut sebagian orang. Namun jika Anda sudah sepenuhnya terlibat dengan Alexa dan memiliki lusinan perangkat, sepertinya antarmuka kontrol ini akan menjadi peningkatan besar dibandingkan metode saat ini dalam menelusuri daftar panjang di aplikasi.

Peta rumah Anda dienkripsi dan disimpan dengan aman di cloud Amazon, kata French. Foto langsung rumah yang diambil dengan iPhone diproses untuk menghasilkan peta secara lokal di perangkat Anda dan tidak disimpan.

READ  EVGA, pembuat kartu grafis besar, memiliki perpisahan yang berantakan dengan Nvidia

Saya akan mencoba fitur baru dan mendapatkan kesan pertama akhir minggu ini.