Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Aktris Louise Fletcher meninggal pada usia 88 tahun

Aktris Louise Fletcher meninggal pada usia 88 tahun



CNN

Louise Fletcher, aktris yang memenangkan Oscar untuk perannya sebagai perawat jahat “Seseorang Terbang Di Atas Sarang Cuckoo,” Dia meninggal hari Jumat di Prancis, menurut agennya David Shaul. Dia berusia 88 tahun.

Shaul mengatakan Fletcher meninggal karena “penyebab alami,” tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Dia dikelilingi oleh keluarga di rumah mereka di Montdauraus.

Shaul, yang mengatakan dia telah bekerja dengan Fletcher selama beberapa dekade terakhir, mengatakan dia tinggal di sebuah peternakan berusia 300 tahun yang diubah di sana dan juga memiliki tempat tinggal di Los Angeles.

Prancis adalah tempat favoritnya di planet ini; Anda membangun rumah di tempat yang indah yang Anda cintai. “Dia adalah wanita yang luar biasa – profesi yang luar biasa.”

Oscar Fletcher untuk film keduanya datang setelah istirahat panjang dari akting untuk membesarkan anak-anaknya.

Jack Nicholson membintangi One Flew Over the Cuckoo’s Nest sebagai pasien baru di rumah sakit jiwa, di mana Mildred Ratched – diperankan oleh Fletcher – memerintah sebagai perawat yang mendominasi dan mengendalikan.

Dalam pidato Oscar-nya, Fletcher dengan ramah berterima kasih kepada rekan-rekannya di “Cuckoo’s Nest” dan kemudian, dengan menggunakan bahasa isyarat, mengakui bahwa orang tuanya yang tunarungu menonton di rumah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah mengajari saya untuk bermimpi. Anda melihat mimpi saya menjadi kenyataan,” katanya kepada mereka.

Film tersebut memenangkan Lima Oscar Terbaik pada tahun 1975 – untuk Film Terbaik, Sutradara Milos Forman, Skenario Adaptasi, Aktor Nicholson dan Aktris Fletcher.

Perannya menjadi salah satu penjahat terbesar dalam sejarah film, dan dia menempati peringkat kelima dalam daftar yang disusun oleh American Film Institute, di belakang orang-orang seperti Hannibal Lecter dan The Wicked Witch of the West.

Pada tahun 2020, peran Fletcher menjadi inspirasi untuk serial TV Ryan Murphy “Ratched”.

Fletcher juga memainkan peran berkelanjutan dalam serial “Star Trek: Deep Space Nine” dan memerankan Helen Rosmond dalam film 1999 “Cruel Intentions” di antara banyak kredit film dan televisi lainnya. Dia baru-baru ini muncul di serial komedi Netflix “Girl Boss” dan dalam serial “Shameless”.

Fletcher meninggalkan dua putranya, John dan Andrew Peck. adiknya Roberta Ray; dan cucu perempuan. Fletcher menikah dengan Jerry Beck pada tahun 1959 dan pasangan itu bercerai pada tahun 1977.

READ  Selena Gomez mengolok-olok kehidupan cintanya saat dia menunjukkan belahan dada dan poninya di video