Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Aktor Jay Johnston, yang membintangi “Bob’s Burgers” dan “Anchorman,” menghadapi hukuman lima tahun penjara setelah mengaku bersalah mengganggu petugas polisi dalam kerusuhan Capitol 6 Januari.

Aktor Jay Johnston, yang membintangi “Bob’s Burgers” dan “Anchorman,” menghadapi hukuman lima tahun penjara setelah mengaku bersalah mengganggu petugas polisi dalam kerusuhan Capitol 6 Januari.

  • Jay Johnston akan dijatuhi hukuman pada bulan Oktober dan menghadapi hukuman lima tahun penjara



Aktor Jay Johnston, yang membintangi film Bob’s Burgers dan Anchorman, menghadapi hukuman lima tahun penjara setelah mengaku bersalah mengganggu petugas polisi selama pemberontakan 6 Januari.

Johnston, 55, yang menyuarakan pemilik restoran pizza Jimmy Pesto dalam kartun populer tersebut, ditangkap Juni lalu atas tuduhan terkait kerusuhan di US Capitol.

Rekaman video diambil oleh Johnston, Los Angeles, Mendorong polisi dan perusuh bantuan yang menyerang petugas yang menjaga pintu masuk Capitol di sebuah terowongan di Lower West Terrace, Menurut pernyataan tertulis agen FBI.

Bukti juga menunjukkan bahwa aktor tersebut memegang perisai polisi curian di atas kepalanya dan memberikannya kepada perusuh lainnya selama penyerangan.

Johnston menghadapi hukuman maksimal lima tahun penjara setelah mengaku bersalah melakukan kejahatan kekacauan sipil pada hari Senin. Dia dijadwalkan akan dijatuhi hukuman pada 7 Oktober.

Komedian Jay Johnston, 55, menghadapi hukuman lima tahun penjara setelah mengaku bersalah mengganggu petugas polisi selama pemberontakan 6 Januari 2021 di US Capitol. Itu difilmkan selama kerusuhan

Johnston, siapa Ditangkap Juni lalu, dia adalah salah satu dari lebih dari 1.400 orang yang didakwa melakukan kejahatan federal akibat serangan di US Capitol pada 6 Januari 2021.

Terdakwa mengaku bersalah Senin lalu karena mengganggu petugas polisi ketika mereka berusaha melindungi dirinya dari serangan massa. Hakim Distrik AS Carl Nichols dijadwalkan mengeluarkan keputusannya pada bulan Oktober.

Pedoman hukuman diskresi Johnston merekomendasikan hukuman penjara delapan hingga 14 bulan, namun hakim tidak terikat oleh persyaratan tersebut dalam perjanjian pembelaannya dengan jaksa.

Pengacara Johnston, Stanley Woodward, meminta kliennya untuk tidak berkomentar kepada wartawan saat mereka meninggalkan ruang sidang pada hari Senin.

Aktor tersebut tercatat mendorong polisi dan membantu perusuh yang menyerang petugas yang menjaga pintu masuk Capitol di sebuah terowongan di Lower West Terrace, menurut bukti agen FBI.

READ  Swiss memenangkan Eurovision setelah kontes lagu bermuatan politik dibayangi kontroversi Israel

“Johnston berada di dekat pintu masuk terowongan, berbalik dan memberi isyarat kepada perusuh lainnya untuk menuju pintu masuk,” kata pernyataan tertulis tersebut.

Sebuah dokumen pengadilan yang dilampirkan pada perjanjian pembelaan Johnston mengatakan dia menggunakan ponselnya untuk merekam para perusuh saat mereka menyerbu barikade dan memaksa petugas polisi mundur.

Menghadapi kerumunan di Lower West Terrace, Johnston mengepalkan tinjunya dengan keras dan memberi isyarat dengan tangannya. Salah satu perusuh kemudian memberinya sebotol air, yang dia gunakan untuk membantu orang lain membersihkan mata mereka dari bahan kimia.

Setelah melewati perisai yang dicuri, Johnson bergabung dengan perusuh lainnya untuk mendorong secara massal petugas polisi yang menjaga pintu masuk terowongan. Dia meninggalkan terowongan beberapa menit kemudian, sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani Johnston.

Agen tersebut mengatakan tiga rekan Johnston saat ini atau mantan rekannya mengidentifikasi dia sebagai tersangka kerusuhan berdasarkan foto yang diposting FBI secara online.

Salah satu rekan tersebut memberikan pesan teks kepada penyelidik yang berisi pengakuan Johnston bahwa dia berada di Capitol pada 6 Januari, kata FBI.

“Berita menggambarkannya sebagai sebuah serangan. Namun sebenarnya tidak. Saya pikir hal itu berubah menjadi seperti itu. Terjadi kekacauan. Saya dilempari dengan pentungan dan gas air mata dan menganggapnya tidak mengejutkan,” menurut FBI.

Johnston adalah pengisi suara Jimmy Pesto di serial Fox Bob’s Burgers. Daily Beast melaporkan Pada tahun 2021, Johnston “dilarang” dari acara animasi tersebut setelah serangan Capitol.

Johnston muncul di Mr. Pertunjukan bersama Bob dan David, serial komedi HBO yang dibintangi Bob Odenkirk dan David Cross.

Penghargaannya juga mencakup peran kecil di acara TV Arrested Development dan dalam film Anchorman, yang dibintangi oleh Will Ferrell.

READ  Jonathan Van Ness menolak syuting Queer Eye dengan beberapa lawan mainnya karena mereka tidak ingin 'berbagi sorotan': terungkap
Johnston (kedua dari kiri) muncul di Anchorman: The Legend of Ron Burgundy

Juga pada hari Senin, seorang wanita Texas mengaku bersalah menyerang petugas Departemen Kepolisian Metropolitan selama kerusuhan 6 Januari.

Dana Jean Bell terekam dalam video sambil memaki petugas di dalam Capitol dan menyambar tongkat petugas, menurut New York Times. Sertifikasi Agen FBI.

Bell, 65, dari Princeton, Texas, juga terekam dalam video yang menyerang seorang jurnalis televisi lokal di luar Capitol hari itu.

Pernyataan tertulis FBI mengatakan Bell tampaknya mencoba menjangkau dan mendorong atau menangkap jurnalis tersebut, yang bekerja untuk afiliasi Fox di Washington, D.C.

Bell menghadapi hukuman maksimal delapan tahun penjara. Hakim Timothy Kelly dijadwalkan menjatuhkan hukuman pada 17 Oktober.

Pedoman hukuman yang bersifat diskresi merekomendasikan hukuman penjara antara dua tahun dan dua tahun enam bulan.

Bell dan pengacaranya, Joe Sheerin, menolak berkomentar saat mereka meninggalkan ruang sidang.

Mahkamah Agung memutuskan pada bulan Juni bahwa ada batasan untuk menuntut para perusuh Capitol karena menghalangi keadilan.

Putusan pengadilan membuat sulit untuk mengajukan dakwaan menghalangi proses resmi terhadap mereka yang dituduh dalam peristiwa 6 Januari – yang dapat diancam hukuman hingga 20 tahun penjara – dan dapat membalikkan ratusan kasus.

Para pejabat mengatakan keputusan tersebut tidak akan berdampak langsung terhadap sebagian besar dari 1.000 hukuman yang sudah dijatuhkan oleh jaksa.

Namun pemerintah hanya memiliki kurang dari separuh tenggat waktu untuk menuntut ratusan perusuh yang telah diidentifikasi oleh detektif online namun belum ditangkap oleh FBI sebelum undang-undang pembatasan berakhir pada tahun 2026.