Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

AI Google menolak menyebutkan berapa banyak orang Yahudi yang dibunuh oleh Nazi

AI Google menolak menyebutkan berapa banyak orang Yahudi yang dibunuh oleh Nazi

Teknik


Google mendapat kecaman setelah video Asisten Google Nest-nya yang menolak menjawab pertanyaan mendasar tentang Holocaust menjadi viral — tetapi Google tidak memiliki masalah dalam menjawab pertanyaan tentang Nakba.

“Hai Google, berapa banyak orang Yahudi yang dibunuh oleh Nazi?” pengguna Instagram Michael Apfel tanya asisten virtual Google Nest. Video tersebut kemudian diposting di X oleh pemodal ventura Josh Wolf pada 8 Mei.

“maaf aku tidak mengerti”

Jawaban simbolis yang sama juga diberikan terhadap pertanyaan terkait lainnya, termasuk “Berapa banyak orang Yahudi yang terbunuh selama Perang Dunia II? Siapa yang coba dibunuh oleh Adolf Hitler? Berapa banyak orang Yahudi yang terbunuh di kamp konsentrasi? Berapa banyak orang Yahudi yang terbunuh dalam Holocaust?” Bencana?

Google Nest berulang kali menolak menjawab sejumlah pertanyaan terkait Yahudi dan Holocaust. X/visegrad24
Google Nest berulang kali menegaskan bahwa pihaknya “tidak memahami” pertanyaan yang diajukan. X/visegrad24

Perangkat Google mampu memberikan penjelasan rinci tentang “Nakba” – sebuah kata Arab yang berarti “bencana” yang digunakan untuk menggambarkan warga Palestina yang terpaksa meninggalkan rumah mereka selama berdirinya Israel. Kecerdasan buatan Google menyebutnya sebagai “pembersihan etnis warga Palestina”.

Tim Urban, seorang penulis dan blogger terkemuka, mengatakan kepada The Post bahwa ia berhasil membuat ulang eksperimen tersebut, dan bahwa Google Nest tidak memiliki masalah dalam menentukan berapa banyak orang Jerman, Amerika, dan Jepang yang tewas selama Perang Dunia II — atau kematian akibat genosida di Rwanda. .

“Google adalah tempat kami mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kami, dan Anda benar-benar ingin merasa bahwa Anda dapat memercayai jawaban-jawaban tersebut dan perusahaan di baliknya. Dan saat-saat seperti ini mematahkan kepercayaan itu dan membuat Anda merasa seperti nilai inti Google — kebenaran — telah dikooptasi oleh politik.” Posting ke X Ia mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap hasil tersebut.

READ  Destiny 2 mengonfirmasi garis waktu untuk pemisahan kampanye Formulir Akhir dan peluncuran serangan

Video tersebut, yang diunggah ulang secara luas oleh beberapa akun X terkemuka, telah ditonton jutaan kali di platform tersebut – dan temuannya dikecam secara luas.

“Ini sangat meresahkan. Tak lama lagi, tidak akan ada orang yang selamat dari Holocaust. Cerita mereka akan dibungkam oleh filter kriptografi. Sejarah ditulis oleh para pemenang (dan kemudian diedit oleh mesin yang keras kepala). Tal Morgensternseorang pemodal ventura, di X.

Google Nest tidak kesulitan memberikan penjelasan mendetail tentang pertanyaan Perang Dunia II lainnya yang tidak melibatkan orang Yahudi. Corbis melalui Getty Images

Clifford D. May, juga pendiri Yayasan Pertahanan Demokrasi Dia mengutuk hasilnya.

“Di masa lalu, ada penyangkalan Holocaust yang dilakukan oleh orang-orang bodoh dan rasis. Sekarang, ada penyangkalan Holocaust yang dilakukan oleh kecerdasan buatan.”

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada The Post bahwa tanggapan tersebut “tidak disengaja” dan mencoba meremehkan penyangkalan Holocaust karena hanya terjadi “dalam beberapa kasus dan pada perangkat tertentu.”

“Kami segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kesalahan ini,” kata juru bicara tersebut.

Google dan perusahaan induknya, Alphabet, telah lama dikritik karena mengembangkan produk yang mendorong keadilan sosial yang agresif. Pada bulan Februari, platform AI mereka, Gemini, diejek karena menghasilkan kreasi lucu, termasuk seorang wanita sebagai Paus, Viking berkulit hitam, pemain NHL wanita, dan versi “varian” dari Bapak Pendiri Amerika — belum lagi tentara Nazi berkulit hitam dan Asia.




Muat lebih banyak…









https://nypost.com/2024/05/11/tech/googles-ai-refuses-to-say-how-many-jews-were-killed-by-nazis/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site tombol 20%.

Salin URL berbagi