Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

5 pembalap kelahiran asing untuk memenangkan perlombaan Seri Piala

5 pembalap kelahiran asing untuk memenangkan perlombaan Seri Piala

Daniel Suarez mendapati dirinya bergabung dengan daftar eksklusif hanya empat pembalap lain ketika dia mencetak kemenangan pertamanya di Seri Piala NASCAR pada hari Minggu.

NASCAREkspansinya di luar akar Selatannya telah menemukan olahraga yang mengimpor beberapa bakat terbaik secara internasional, dan balapan Minggu sore di Sonoma Racetrack menghasilkan tambahan daftar pembalap kelahiran asing untuk memenangkan Seri Piala.

Daniel Suarez dari Trackhouse Racing Team meraih kemenangan pertamanya di Seri Piala di awal karirnya yang ke-195, Menjadi pembalap kelahiran Meksiko pertama yang memenangkan perlombaan Seri Piala.

Pebalap asli Monterrey berusia 30 tahun itu bergabung dengan empat pebalap kelahiran asing lainnya untuk meraih kemenangan di level tertinggi olahraga tersebut.

No. 1 – Mario Andretti, Italia

Nama Andretti dikenal dan disegani di seluruh dunia olahraga motor, dan Mario Andretti mengukir namanya di olahraga motor dengan menjadi pembalap asing pertama yang memenangkan perlombaan Seri Piala. Andretti mencetak satu-satunya kemenangannya di Daytona 500 1967, mengendarai Ford No. 11 ke Holman Moody.

No. 2 – Earl of Ross, Kanada

Warisan NASCAR dari mendiang Earl of Ross singkat, tetapi signifikan. Kemenangannya di Martinsville Speedway untuk Junior Johnson & Associates pada tahun 1974 tidak hanya membuatnya menjadi pemenang Kanada pertama dari Seri Piala, tetapi juga membuatnya menjadi Rookie of the Year.

No.3 – Juan Pablo Montoya, Kolombia

Butuh 33 tahun sebelum pembalap kelahiran asing berikutnya memenangkan seri Piala, ketika Juan Pablo Montoya menang di Sonoma Raceway pada tahun 2007 di belakang kemudi No. 42 Dodge Racing Chip Janassi.

sebuah Formula 1 Seorang pemenang Grand Prix dan sudah menjadi pemenang Indy 500, Montoya menjadi pembalap ketiga yang memenangkan Seri Formula 1, IndyCar dan NASCAR Cup, serta menjadi pemenang Seri Piala ketiga asal luar negeri.

READ  Debut Juan Soto di San Diego Padres

No.4 – Marcus Ambrose, Australia

Marcus Ambrose menambahkan namanya ke daftar pemenang seri kelahiran asing ketika ia meraih kemenangan pertamanya di Watkins Glen International pada tahun 2011, mengendarai #9 Ford untuk Richard Petty Motorsports.

Dengan sejarah mengendarai supercar di negara asalnya, ia telah memenangkan beberapa Seri Xfinity (dan kemudian secara nasional) di sesi pelatihan jalan raya juga. Enam dari tujuh kemenangan NASCAR, termasuk dua kemenangan Seri Piala, terjadi di The Glen.

Nomor 5 – Daniel Suarez, Meksiko

Daniel Suarez bergabung dengan daftar dengan kemenangan di Sonoma Raceway Minggu sore lalu, dan akhirnya mengamankan kemenangan pertama dalam karirnya yang tampaknya begitu dekat untuk seluruh karirnya.

Juara Xfinity Series 2016 menghabiskan beberapa musim di Trophy Series dengan mengendarai Joe Gibbs Racing, Stewart Haas Racing, dan Gaunt Brothers Racing sebelumnya. Temukan rumah di Tim Balap Trackhouse pada tahun 2021. Dengan kemenangannya, Suárez bergabung dengan rekan setimnya Ross Chastain sebagai pemenang baru Seri Piala pada tahun 2022.