Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka pada hari Jumat, 10 Mei

5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka pada hari Jumat, 10 Mei

  • Perusahaan media Sinclair ingin menjual hampir 30% stasiun siarannya.
  • Novavax telah menandatangani kesepakatan bernilai miliaran dolar untuk memasarkan vaksin Covid-nya.
  • Apple telah meminta maaf atas iklan yang memicu kritik online.

Berikut adalah berita terpenting yang dibutuhkan investor untuk memulai hari perdagangan mereka:

Pedagang bekerja di lantai bursa New York Stock Exchange pada 5 April 2024.

Andrew Kelly | Reuters

Dow Jones Industrial Average berada dalam garis lurus. Indeks 30 saham bertambah 331,37 poin, atau 0,85%, pada hari Kamis untuk menandai hari perdagangan positif ketujuh berturut-turut, rentang terpanjang sejak Desember. Ia terbantu oleh Home Depot dan Caterpillar yang naik lebih dari 2%. Sementara itu, S&P 500 naik 0,51% dan Nasdaq Composite naik 0,27% hari ini. Kenaikan ini sebagian dibantu oleh data klaim pengangguran baru yang dirilis pada hari Kamis, yang menghidupkan kembali harapan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve pada akhir tahun ini. Ikuti pembaruan pasar langsung.

Tanda-tanda dipajang di luar kantor pusat Sinclair Broadcast Group Inc. Di Cockeysville, Maryland, Amerika Serikat

Andrew Harrier | Bloomberg | Gambar Getty

Sinclair ingin menjual sekitar 30% stasiun penyiaran yang dimiliki atau dioperasikannya, CNBC melaporkan Kamis. Sinclair, salah satu pemilik stasiun penyiaran terbesar di Amerika Serikat, telah mengidentifikasi lebih dari 60 stasiun di berbagai wilayah Amerika Serikat yang ingin mereka jual. Mereka juga mempertimbangkan untuk menjual Tennis Channel, sebuah jaringan televisi kabel. Stasiun-stasiun lokal tersebut merupakan gabungan dari afiliasi termasuk Fox, NBC, ABC, CBS dan The CW, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, dan pendapatan rata-rata mereka untuk tahun 2023 dan 2024 diperkirakan sekitar $1,56 miliar. Langkah ini dilakukan karena Sinclair telah kehilangan lebih dari 70% nilai pasarnya dalam lima tahun terakhir karena perusahaan penyiaran menderita karena pelanggan memutus kabel kabel.

READ  Pasar Asia bervariasi jelang pemungutan suara AS pada kesepakatan plafon utang; Hong Kong bersiap untuk posisi terendah baru

Logo Apple tercetak di jendela Apple Store di Chicago pada 21 Maret 2024.

Scott Olson | Gambar Getty

Apple telah mengambil langkah yang jarang terjadi, yaitu meminta maaf atas iklan yang memicu reaksi cepat di media sosial, dan mengatakan telah memutuskan untuk tidak menayangkan iklan tersebut di televisi. Video tersebut, yang dirilis untuk mempromosikan iPad baru perusahaan, menunjukkan berbagai peralatan, kaleng cat, dan peralatan kreatif lainnya dihancurkan dengan mesin press hidrolik hingga semua item dikompres ke dalam tablet baru. “Tujuan kami adalah untuk selalu merayakan berbagai cara pengguna mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad,” kata Tor Mehren, wakil presiden komunikasi pemasaran Apple. Kata Usia Iklan, sebuah publikasi perdagangan periklanan. “Kami meleset dari sasaran dengan video ini, dan kami minta maaf.”

Dalam ilustrasi ini terlihat botol berlabel “Vaksin Novavax V COVID-19” yang diambil pada 16 Januari 2022.

Dado Rovik | Reuters

Novavax mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan farmasi Prancis Sanofi untuk memasarkan bersama vaksin Covid perusahaan tersebut mulai tahun depan. Berdasarkan perjanjian tersebut, perusahaan-perusahaan tersebut juga akan mengerjakan kombinasi vaksin yang menargetkan virus corona dan influenza, serta upaya lainnya. Sanofi akan membayar Novavax sebesar US$500 juta di muka dan hingga US$700 juta untuk pencapaian pengembangan, regulasi, dan peluncuran, ditambah royalti dan tambahan US$200 juta untuk pencapaian selanjutnya. Perjanjian lisensi akan memungkinkan Novavax untuk mencabut peringatan “kelangsungan hidup” yang pertama kali dikeluarkan pada Februari 2023 karena perusahaan menghadapi keraguan tentang kemampuannya untuk terus beroperasi, kata CEO Novavax John Jacobs kepada CNBC. Saham Novavax naik lebih dari 100% dalam perdagangan pra-pasar pada hari Jumat.

READ  New York Community Bancorp mengeluarkan peringatan real estat senilai $560 miliar kepada bank

Mesin dayung air untuk kebugaran.

Atas perkenan: Hidro

Betapa waktu telah berubah. Ketika bisnisnya berjalan baik, Peloton yang merupakan kesayangan pandemi pernah mencoba membeli perusahaan kebugaran terhubung Hydrow, yang terkenal dengan mesin dayung terhubungnya yang mahal dan berharga antara $1.700 dan $4.000. Kini, Peloton sendiri menjadi sasaran pengambilalihan karena berupaya membalikkan bisnis yang melambat. Sementara Hydro semakin berkembang. Perusahaan ini telah mengumpulkan dana lebih dari $300 juta dan mengambil saham mayoritas di perusahaan pelatihan kekuatan Speede Fitness ketika para pemimpin gym beralih dari kardio ke olahraga angkat beban.

— Piya Singh dari CNBC, Lillian Rizzo, Alex Sherman, Kev Leswing, Anika Kim Constantinou, Gabrielle Vonroge dan Brandon Gomez berkontribusi pada laporan ini.

Ikuti pergerakan pasar yang lebih luas seperti seorang profesional CNBC Pro.

Pengungkapan: NBC dan CNBC adalah divisi dari NBCUniversal.