Januari 18, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

5 berita teratas yang menyebabkan kegemparan di antara pembaca Indonesia kami di tahun 2021

Tahun ini terlihat gelombang berita di dunia pemasaran dan periklanan di Indonesia. Pembaca kami akan melihat cerita tentang duta besar terkenal, kolaborasi, pengembangan agensi baru dan wawasan pemasar tentang tip dan trik, serta apa yang harus dicari di tahun mendatang.

Mari kita tinjau tahun ini untuk melihat lima berita utama yang membuat pembaca Indonesia berbicara:

1. Pepsi menyebut BLACKPINK sebagai duta merek APAC

Pepsi pada bulan Januari tahun ini menunjuk BLACKPINK sebagai duta merek Asia Pasifik dan melompat ke kereta musik K-pop. Pepsi bekerja dengan grup wanita K-pop untuk mempromosikan kampanye General Z “Go for What You Want” untuk mendorong mereka menjadi berani dan mendorong batas kemungkinan saat mereka mengejar minat mereka dalam hidup. Kampanye ini mencakup iklan yang diproduksi bersama oleh kedua belah pihak dan kampanye pemasaran 360 derajat yang diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran merek melalui berbagai situs media.

2. Bobby menamai front pemasaran APAC yang baru

Kemitraan merek dan pemimpin media Burger King Indonesia Dhanushree Rastogi dengan pemimpin Pemasaran Asia Pasifik Popeyes adalah cerita lain yang telah memikat pembaca; Laporkan kepada GM Asia Pasifik Benjamin Glitz. Rastogi baru-baru ini menghabiskan hampir empat tahun di Burger King Indonesia. RBI juga mengelola pemilik Popeyes dan Tim Hortons.

Di Burger King, ia bekerja erat dengan grup RBI Asia Pasifik. Rastogi berkata Pemasaran-Berinteraksi Kemudian: “Saya senang bekerja dengan mereka dan mereka ingin memimpin seseorang untuk pemasaran bunga poppy di Asia Pasifik karena mereka memiliki rencana ekspansi.” RBI membutuhkan seseorang dengan pengalaman menciptakan merek yang jumlah tokonya berkembang pesat. Pada saat yang sama, Rastogi secara pribadi menantikan peran regional saat ia bekerja di pasar lokal di seluruh Indonesia dan India.

READ  Kewajiban bersih dari posisi investasi internasional Indonesia turun di Triwulan ke-2

3. Jaringan Kreatif Kawanan Indonesia berafiliasi dengan SG Indy GERMS

Berikutnya dalam daftar adalah Indonesian Flock Creative Network (FCN) yang berbasis di Singapura dan GERMS Creative Capital (GCC), yang telah bekerja sama untuk meluncurkan SURGE Interactive, sebuah studio desain dan pengembangan yang berpengalaman pada bulan Juni. Kedua belah pihak kemudian mengatakan dalam siaran pers bahwa SURGE adalah yang pertama melayani kawasan dengan kecerdasan dan keahlian lokal di pasar Asia Tenggara yang tumbuh cepat, di mana ekonomi Internet diperkirakan akan tumbuh menjadi sekitar $300 miliar pada tahun 2025. Pemasaran-Berinteraksi. Kemitraan ini menyatukan keahlian digital terbaik dari kedua agensi untuk menghadirkan bentuk layanan digital baru sejalan dengan pertumbuhan pasar Asia Tenggara. Penawaran khusus mencakup strategi pengalaman pelanggan, desain dan pengembangan pengalaman, serta analisis dan peningkatan bisnis.

4. Bentuk mantan pemimpin DDB Indonesia Bailey | Kabel

Berita tentang pembuatan Bailey | Cable oleh mitra eksekutif John Bailey dan Brian Cable mengejutkan pembaca Indonesia kami di bulan Oktober. Keputusan itu muncul karena Indonesia telah berhenti menggunakan nama DDB. Dalam percakapan dengan Pemasaran-Berinteraksi, Bailey dan Cable keduanya mengatakan pada saat itu bahwa gagasan sebuah perusahaan kreatif kecil yang independen akan menghembuskan kehidupan baru ke dalam perusahaan. Ide membangun Bailey | Cable muncul, dan keduanya berbagi filosofi yang sama tentang orang, produk, dan keuntungan dalam urutan itu. “Menemukan orang yang tepat dan mendorong mereka untuk mengeksplorasi dan bereksperimen, mereka akan menciptakan pekerjaan yang lebih baik bagi klien kami, sehingga menghasilkan keuntungan,” kata mereka.

5. McDonald’s Asia Eugene Lee dalam Pemasaran Makanan BTS

Akhirnya, membuat daftar Pemasaran-BerinteraksiDalam sebuah wawancara dengan Eugene Lee, sekarang CEO Asia di McDonald’s, dia berbagi beberapa wawasan tentang strategi pemasaran di balik PTS Foods – yang merupakan sukses besar di seluruh dunia. Meskipun diet tersebut tidak membutuhkan banyak usaha, McDonald’s berinvestasi dalam menyebarkan berita dalam operasi media lokal di Asia. Tak perlu dikatakan, dibandingkan dengan kampanye pemasaran lainnya di Asia, BTS Food tidak memerlukan jumlah investasi media yang sama seperti McDonald’s.

READ  Indonesia telah gagal memberikan jalur hijau bagi industri - diplomasi

“Karena kekuatan hype organik dan dari mulut ke mulut, kami hanya perlu menghabiskan 30% hingga 40% dari anggaran media kampanye reguler kami untuk mendapatkan dampak yang sama,” kata Lee. Pemasaran-Berinteraksi. Dia juga berbagi bagaimana BTS Food, yang awalnya hanya direncanakan untuk diluncurkan di AS, akhirnya melakukan tur globalnya.

Foto milik: 123RF

Artikel Terkait:
McDonald’s Asia Eugene Lee BTS 40% dari pengeluaran media reguler untuk pemasaran makanan
McDonald’s meningkatkan saham Eugene Lee di Asia CMO
Brand Ambassador BLACKPINK Asia Girl Group Pepsi K-Pop
Bailey | Keppel mengatakan mantan pemimpin DDB Indonesia terbentuk, pekerjaan klien DDB Asia ditangani oleh anak perusahaan
Indonesian Flock Creative Network dan SG Indy GERMS bergabung dengan SURGE
Bobius menyebutkan bagian depan pemasaran APAC di tengah rencana ekspansi yang agresif