Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

3 alasan mengapa Steam Deck adalah perangkat genggam terbaik

3 alasan mengapa Steam Deck adalah perangkat genggam terbaik

pertama lantai uap Dikirim ke pelanggan yang bersemangat hari ini, untuk menghadirkan sensasi komputer kompak selama berbulan-bulan ke dalam perangkat genggam. Sementara ulasan membedah masa pakai baterai, kinerja, dan panas, saya berfokus pada aspek Steam Deck yang paling jarang dibicarakan: seberapa banyak yang telah dilakukan Valve untuk meningkatkan perangkat seluler sebelumnya.

Nintendo telah mendominasi game seluler, setidaknya di luar Pustaka besar game Android Tersedia. Sony terlibat, tetapi Nintendo menciptakan paradigma seluler. Dan sekarang, Valve meluncurkan buku aturan ini dengan Steam Deck.

Performa, masa pakai baterai, dan semua bagian teknis Steam Deck adalah penting. Namun di luar frame rate dan kompatibilitas game, Valve telah meletakkan dasar untuk membangun perangkat genggam terbaik dengan Steam Deck. Begini caranya.

Buka perangkat lunak, buka perangkat keras

Nah, game di Steam tidak sepenuhnya terkunci. Seperti platform game PC lainnya, Steam memungkinkan pengembang untuk mengimplementasikan Manajemen Hak Digital (DRM) Jika mereka memilih untuk melakukannya, tetapi hanya jika pengembang dan penerbit memilih untuk melakukannya. panjang Daftar game bebas DRM di Steam Hal ini sering diabaikan.

Faktanya, Valve menawarkan layanan penerbitan Steamworks sendiri untuk pengembang kecil, yang sepenuhnya gratis dan di belakang permainan seperti Neraka, hotline miami, Dan Pionir psikologi. Steamworks menyertakan DRM, tetapi seperti semua fitur Steamworks, ini opsional. Anda bahkan dapat memainkan bagian terbesar dari game Valve secara terpisah dari Steam oleh Diluncurkan melalui stasiun Di Windows (termasuk yang terbaru Waktu paruh: Alex).

Adapun perangkat seluler lainnya, Nintendo baru saja mengumumkannya 3DS tutup dan toko game Wii U, dan sementara gamer masih dapat mengunduh game yang telah mereka beli, hanya masalah waktu sebelum colokannya juga ditarik. Sony juga mengumumkan bahwa mereka akan menarik dukungan untuk toko PlayStation Vita, terlepas dari reaksi perusahaan setelah reaksi tersebut.

Saya tidak mencoba membangun Steam lebih dari apa adanya. Di perpustakaan besar game yang tersedia di Steam, kebanyakan dari mereka menggunakan DRM, dan Steam memberlakukannya. Namun, ada opsi, dan Anda tidak akan kalah setidaknya setiap orang Dari perpustakaan Anda jika Valve akhirnya mendukung suatu hari juga.

Yang terpenting, Steam Deck tidak terbatas pada Steam. Jika Anda khawatir tentang DRM, Anda selalu dapat memilih game dari platform bebas DRM seperti GOG, yang memiliki daftar besar game yang berjalan secara native di Linux.

Game Linux di GOG.

Dengan perangkat genggam Nintendo atau Sony, Anda terbatas pada satu etalase. Dengan Steam Deck, Anda dapat mengambil game di mana pun Anda inginkan, termasuk opsi untuk membeli beberapa game bebas DRM. Ini bukan solusi sempurna, tetapi jauh lebih baik daripada yang ditawarkan perangkat seluler sebelumnya.

Kemampuan melayani

Membongkar Steam Deck dari iFixit menunjukkan bahwa Anda dapat dengan mudah melepas thumbsticks.

Siapa pun yang mencoba mengerjakan Nintendo Switch tahu ke mana saya akan pergi ke sini. Ketika datang ke mesin yang dibuat khusus seperti Steam Deck, kemudahan servis adalah kuncinya. Anda tidak bisa hanya membeli suku cadang dari rak sebanyak yang Anda bisa dengan komputer, jadi akses mudah ke komponen dan jaringan perbaikan yang kuat sangat penting untuk memastikan mesin Anda dapat terus bekerja.

Valve telah menepati janjinya Penjualan Suku Cadang Dek Uap Sehingga pelanggan dapat memperbaiki perangkatnya sendiri (atau membawanya ke bengkel). Valve menggunakan iFixIt sebagai pengecer resmi komponen Steam Deck dan Index VR, dan perusahaan bahkan mengirimkan Deck ke iFixIt sejak awal untuk penghapusan total.

Waktu adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Valve akan melanjutkan dukungan itu, tetapi tanda-tandanya menjanjikan. Setidaknya, Valve berusaha dengan melakukan hal-hal seperti bermitra dengan iFixIt dan Menerbitkan file CAD Untuk semua yang ada di Steam Deck. Ini jauh lebih banyak daripada yang bisa dikatakan oleh pembuat perangkat seluler lainnya.

Nintendo Switch terkenal dengan Kembangkan tongkat melayang – Masalah ketika salah satu stik analog mendeteksi input yang tepat bahkan saat Anda tidak menyentuh stik. Sekarang ada ekosistem yang kuat untuk perbaikan Nintendo Switch, termasuk stik jempol pengganti, tetapi jaringan itu tidak sampai sekarang Beberapa tuntutan hukum kelompok Itu diajukan terhadap Nintendo.

Ini tidak berarti bahwa Nintendo menggunakan perangkat keras di bawah standar – seperti iFixIni menunjukkanSemua stik analog memiliki masa pakai yang terbatas. Perbedaannya adalah Valve semakin maju dari masa pakai yang terbatas ini dengan menyediakan komponen dan menyerahkan perangkat keras ke tangan ahli perbaikan.

Steam Deck akan memiliki masalah yang tak terhindarkan; Komponen akan rusak dan harus diganti. Bahkan sebelum Steam Deck mulai dikirim, Valve menempatkan sumber daya sehingga pelanggan memiliki opsi untuk memperbaiki dek mereka di luar meminta bantuan di utas Reddit.

kompatibilitas terbalik

Fallout berjalan di PC.
Kejatuhan 1997? Anda tidak perlu menunggu port seperti itu.

Kompatibilitas mundur adalah masalah yang dihadapi setiap konsol. Microsoft ingin mengembalikan dukungan untuk judul lama melalui Xbox One dan Xbox Series X, dan PlayStation telah memulai prosesnya dengan mendukung game PS4 di PS5. PC masih menjadi pemenang dalam hal kompatibilitas mundur, dan Steam Deck hanya tentang PC.

Ada dua masalah besar yang dipecahkan kompatibilitas mundur pada perangkat seluler: harga game yang meningkat dan penjualan kembali game yang telah Anda beli. Beberapa game terkenal mahal di perangkat seluler, dan tanpa salinan digital yang tersedia, satu-satunya pilihan Anda adalah membayar atau menggunakan peretasan. ingin bermain 3. karakter di PSP? Itu akan menjadi 200 dolarsilakan.

Di antara perpustakaan di Steam dan platform pihak ketiga seperti GOG dan Humble Bundle, Anda dapat menemukan sebagian besar game PC yang pernah dirilis, berapa pun usianya. Ada pengecualian – judul seperti Transformer: Havoc bahkan Liga roket Ditarik dari Steam — tetapi Anda memiliki lebih banyak opsi untuk mendapatkan game dengan harga terjangkau di PC daripada di platform tertutup seperti PSP atau bahkan Nintendo Switch.

Anda juga tidak memiliki game pembelian kembali. Nintendo terkenal akan hal ini. Jika Anda menyimpan judul Konsol Virtual untuk 3DS Anda, ini adalah satu-satunya tempat Anda dapat memainkannya. Jika Anda ingin bermain klasik dibayar untuk Di Nintendo Switch, Anda harus membayar lagi untuk keanggotaan Nintendo Switch Online (dengan asumsi game yang Anda beli datang sebagai bagian dari program).

Mario dengan ekspresi terkejut.
Saya terkejut bahwa Nintendo mengirimkan game yang sama beberapa kali juga, Mario.

Jika Valve pernah merilis Steam Deck 2, mungkin Anda akan dapat membawa setiap game yang telah Anda beli. Dan dengan opsi bebas DRM yang tersedia, Anda akan dapat terus memainkan game yang telah Anda beli – bahkan jika Anda tidak pernah mengikuti Steam Deck.

Rekomendasi Editor




READ  Nintendo Switch mengadakan obral musim panas besar sekarang