Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

290.000 ton terjebak di Indonesia, kekurangan minyak goreng, takut harga naik | Berita Terbaru India

Langkah drastis Presiden Indonesia Joko Widodo untuk mengendalikan harga pangan Larangan ekspor minyak sawit Berlaku sejak Kamis. India adalah importir minyak sawit terbesar di dunia dan bergantung pada Indonesia untuk setengah dari 700.000 ton konsumsinya setiap bulan. Pejabat industri di Palmyra, India, mengatakan kepada kantor berita Reuters Larangan tersebut telah menyebabkan sedikitnya 290.000 ton minyak goreng menuju India di pelabuhan dan kilang minyak, produsen terbesar di dunia.

Menurut pejabat, gangguan ekspor setelah Indonesia memperluas larangan ekspor, yang mencakup minyak sawit mentah dan olahan, akan membuat kekurangan minyak nabati di India, importir utama. Mereka menambahkan bahwa Malaysia, eksportir terbesar kedua di dunia, sudah berjuang untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Pradeep Chaudhry, Managing Director, Gemini Edibles & Fats India Pvt.

Dengan pilihan terbatas yang tersisa, perusahaan sekarang bergegas untuk melakukan pembelian dari Malaysia.

Baca juga | Teori Bilangan: Mengapa India khawatir tentang larangan ekspor minyak sawit Indonesia

Namun di Kuala Lumpur, Sandeep Pajoria, kepala eksekutif Sunwin Group, menyesalkan bahwa perusahaan pialang dan konsultan minyak nabati tidak dapat segera mengirimkan minyak sawit untuk ekspor karena penjual Malaysia terpaksa memenuhi kewajiban lama mereka.

“Akan ada kekurangan di pasar. Tidak ada cara untuk meningkatkan pasokan,” kata Reuters, perusahaan perdagangan GG. Govindbai Patel, Direktur Pelaksana, Perusahaan Riset Patel & Nikel.

Pekan lalu, Jokowi memberlakukan larangan ekspor hampir semua produk sawit, yang digunakan dalam produk pokok seperti minyak goreng, mengurangi permintaan masyarakat akan pangan yang terjangkau.

Langkah tersebut menaikkan empat poin menjadi 64,1 persen dalam jajak pendapat independen terhadap sekitar 1.200 orang yang dilakukan pada 20-25 April – sedikit pemulihan dari penurunan 59,9 persen awal pekan ini, tetapi jauh di bawah rekornya 75,3 persen. Selamat menikmati Januari, kantor berita AFP Dilaporkan.

READ  IPO: Indonesia memiliki daftar terbesar ketika Asia Tenggara meluncurkan teknologi

Sementara itu, GAPKI, Gabungan Industri Kelapa Sawit Indonesia, dikabarkan bekerja sama dengan instansi pemerintah dan instansi pemerintah untuk memastikan pasokan minyak goreng dan harga terjangkau.

Asosiasi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka berharap pemerintah akan mengambil langkah lebih lanjut untuk memerangi kenaikan harga minyak goreng, memperingatkan bahwa minyak sawit mentah dan turunannya dapat membahayakan perusahaan, tukang kebun kecil dan kilang.

(Dengan masukan dari instansi)