Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

2 gempa besar dalam 30 menit melanda Kepulauan Solomon setelah Indonesia

Gempa di Kepulauan Solomon: Tidak ada korban yang dilaporkan sejauh ini (Rep)

Dua gempa besar mengguncang negara pulau Kepulauan Solomon pada hari Selasa, sehari setelah gempa bumi di negara pulau lain, Indonesia, menewaskan lebih dari 150 orang. Pengawas gempa India, Pusat Seismologi Nasional, memberi tahu publik bahwa gempa melanda negara itu dalam waktu 30 menit pada Selasa pagi.

NCS melaporkan bahwa gempa pertama tercatat berkekuatan 6,9 skala Richter. Itu terjadi “22-11-2022, 07:33:07 IST, Kedalaman: 10 km, Lokasi: Honiara, 57 km SW Kepulauan Solomon,” tweetnya.

Gempa kedua tercatat 6,1 skala Richter. Itu melanda negara itu pada pukul 8.08 IST, 56 kilometer barat daya Honiara. Kedalamannya 10 kilometer.

Sejauh ini, belum ada yang melaporkan kerusakan properti.

Kepulauan Solomon terdiri dari enam pulau besar dan lebih dari 900 pulau kecil. Honiara, ibu kotanya, terletak di pulau terbesar Guadalkanal.

Baca Juga: Apa Itu Gempa? Mengapa wilayah Delhi-NCR rawan gempa?

Pada hari Senin, setidaknya 160 orang meninggal Gempa yang melanda Pulau Jawa. Tim penyelamat sedang mencari korban selamat dari puing-puing bangunan yang runtuh. Sebagian besar yang tewas adalah anak-anak, dan pejabat setempat mengatakan jumlah korban tewas bisa bertambah. Magnitudo gempa ini tercatat sebesar 5,6 skala Richter. Itu melanda daerah Cianjur di Jawa Barat.

READ  Empat pemain catur pemula Indonesia untuk ditonton - The Game