Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

19 tewas, 7 hilang di Indonesia akibat banjir dan tanah longsor

19 tewas, 7 hilang di Indonesia akibat banjir dan tanah longsor

Para pejabat mengatakan badan penyelamat Indonesia sedang mencari korban hilang, dengan 150 pekerja penyelamat berusaha mengatasi jalan-jalan yang diblokir setelah tanah longsor.

“Pencarian hari ini melibatkan 150 personel dari berbagai lembaga bencana,” kata kepala tim penyelamat provinsi Abdul Malik dalam sebuah pernyataan.

Pengungsi berkumpul di masjid-masjid terdekat, kata Abdul Muhari, juru bicara badan bencana Indonesia BNPP, namun tidak ada tempat penampungan sementara yang didirikan. Mereka menerima makanan, air dan obat-obatan, sementara yang lain kembali ke rumah karena air semakin menipis.

Sebagian besar wilayah di Padang masih terendam banjir, dengan tanah longsor setinggi 50 meter (164 kaki) di Padang Bariman menghalangi jalan.

Badan tersebut memperingatkan bahwa hujan diperkirakan akan turun lebih banyak dalam beberapa hari ke depan, sehingga menyebabkan kerusakan lebih lanjut akibat banjir dan tanah longsor.

Musim hujan di Indonesia dimulai pada bulan Januari, dan badan meteorologi BMKG memperkirakan puncaknya akan terjadi pada kuartal pertama, khususnya di pulau Jawa dan Sumatera.

(Laporan oleh Ananda Theresia; Disunting oleh Clarence Fernandez)

Penafian: Laporan ini dibuat secara otomatis dari layanan berita Reuters. ThePrint tidak bertanggung jawab atas kontennya.

READ  Nokia membahas pengembangan jaringan di Indonesia dan Azerbaijan