April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

15 tewas dalam kecelakaan massal di jalan raya Kanada: Polisi

15 tewas dalam kecelakaan massal di jalan raya Kanada: Polisi

Kecelakaan itu terjadi Kamis di Manitoba.

Lima belas orang tewas dan 10 luka-luka dalam “tabrakan massal” yang terjadi Kamis di jalan raya di Kanada, Royal Canadian Mounted Police melaporkan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Trans-Kanada antara truk semi-trailer dan bus di dekat kota Carberry di barat daya Manitoba, menurut Royal Canadian Mounted Police.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Polisi mengatakan truk semi-trailer sedang menuju ke timur di Highway 1 ketika menabrak bus, yang sedang menuju ke selatan di Highway 5, saat bus sedang melintasi jalur timur.

“Segera menjadi jelas bahwa ini adalah situasi korban massal,” kata Inspektur Rob Lawson, petugas Layanan Kejahatan Utama Manitoba, kepada wartawan dalam konferensi pers Kamis malam.

Polisi mengatakan dalam pembaruan Jumat bahwa rekaman tabrakan dari semi-trailer menunjukkan truk itu berada di jalur yang benar.

“Analisis menyeluruh terhadap video tersebut sedang dilakukan sebelum keputusan lebih lanjut dibuat,” kata polisi. “Kami sedang menentukan apakah semi memiliki pencatat data kejadian yang akan membantu kami memastikan sejumlah informasi penting, seperti kecepatan, koordinat yang tepat, dan kondisi mekanis.”

Bus itu membawa 25 orang, kebanyakan lansia, menurut Asisten Komisaris Rob Hill. Polisi mengatakan para penumpang berusia antara 55 hingga 88 tahun.

READ  Jerman menolak pengerahan pasukan Macron di Ukraina dan menuntut Paris menyediakan lebih banyak senjata

Polisi mengatakan bahwa 10 orang – enam wanita dan empat pria – dibawa ke rumah sakit dengan berbagai luka. Polisi mengatakan pemeriksa medis setempat sedang bekerja untuk memastikan identitas korban tewas, termasuk 13 wanita dan dua pria.

“Untuk kalian semua di luar sana menunggu, saya tidak bisa membayangkan betapa sulitnya tidak mengetahui apakah orang yang paling Anda cintai akan pulang malam ini,” kata Hill saat konferensi pers.

Pihak berwenang mengatakan kedua pengemudi selamat dari kecelakaan itu dan berada di rumah sakit.

Lasson menekankan pada hari Kamis bahwa ini masih awal tetapi insiden itu akan diselidiki sepenuhnya.

“Kita perlu menyadari fakta bahwa mungkin ada kesalahan, dan jika demikian, mungkin ada unsur kriminal dalam penyelidikan ini,” kata Lawson, menyebutnya sebagai “penyelidikan yang besar dan kompleks.”

Kepala perusahaan angkutan truk yang terlibat dalam kecelakaan itu, Day & Ross, mengatakan mereka akan bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan dan “memberikan bantuan dan dukungan apa pun yang kami bisa.”

“Kami semua di Day & Ross sangat sedih dengan berita tragis dari Manitoba sore ini,” kata CEO Day & Ross William Doherty dalam sebuah pernyataan kepada CTV. “Perhatian seluruh tim Day & Ross bersama mereka yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan mengerikan ini, dan kami berharap mereka yang terluka pulih.”

READ  Kepala aliansi militer Finlandia mengumumkan bahwa Finlandia akan bergabung dengan NATO pada hari Selasa

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyebut berita kecelakaan pesawat itu “sangat tragis”.

“Saya mengirimkan belasungkawa terdalam saya kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai hari ini, dan menyimpan yang terluka dalam pikiran saya.” kicauan. “Saya tidak bisa membayangkan rasa sakit yang mereka rasakan – tetapi warga Kanada ada di sini untuk Anda.”

Aleem Agha dan Eli Kaufman dari ABC News berkontribusi pada laporan ini.