Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

15 tahun yang lalu, BioShock 2K menggemparkan dunia

15 tahun yang lalu, BioShock 2K menggemparkan dunia

Gambar sampul untuk BioShock 2 menampilkan ayah besar dan adik perempuan.

gambar: 2K Kelautan / 2K

Bagi mereka yang bermain video game, 2007 sering dianggap Salah satu tahun terbaik dari tengah. Sudah setahun pertengkaran: Sudah untuk Microsoft represi Dan Halo 3Dan Nintendo mengambil alih Super Mario ke galaksi, Panggilan tugas Itu meledakkan dunia dengan pindah ke era modern, dll. Ukuran tahun itu tidak bisa diremehkan saja tendang bokong Untuk game, dan di level teratas saat itu adalah Game 2K kejutan biologis, Dia sekarang berusia 15 tahun pada hari ini.

Dikembangkan oleh 2K Boston (kemudian Irrational Games) dan sekarang sudah tidak berfungsi 2K Australia, disutradarai dan ditulis oleh Ken Levine dari Boston, kejutan biologis Ini adalah penembak orang pertama yang berlatar tahun 1960-an. Setelah selamat dari kecelakaan pesawat, protagonis Jack menemukan kota bawah laut Rapture, yang dibangun sebagai surga bagi para elit masyarakat oleh pendirinya, pengusaha Andrew Ryan. Kota adalah utopia yang sempurna, tetapi semuanya akhirnya menjadi neraka begitu zat pengubah gen yang disebut ADAM ditemukan.

Melalui penggunaan serum yang dikenal sebagai “plasmid”, semua orang di kota memperoleh kekuatan super. Maka, perang kelas pun terjadi: Di ​​satu sisi, Ryan memesan pakaian selam manusia super yang mengenakan Big Daddies untuk melindungi gadis-gadis kecil bernama Little Sisters saat mereka memanen ADAM dari mayat. Di sisi lain adalah Atlas, orang yang membujuk warga Pengangkatan yang sekarang miskin untuk bangkit melawan Ryan, karena kedua belah pihak menggunakan warga pembawa plasmid yang disebut Splicers untuk melancarkan pertempuran kecil di seluruh kota.

Gambar artikel berjudul BioShock ada di mana-mana dalam game, tidak ada ceruknya sendiri

gambar: permainan liar / 2K

Awalnya eksklusif untuk Xbox 360 dan Windows, kejutan biologis Dirilis dengan pujian kritis, dengan pujian khusus untuk atmosfer dan Cerita, yang mencakup ide-ide dari penulis George Orwell dan terutama filsuf Ayn Rand. Pada akhir bulan debutnya, telah terjual 490.000 eksemplar, dan pada Maret 2010, telah terjual 4 juta eksemplar di semua platform. (Pada tahun 2008 dan 2009, porting masing-masing ke PlayStation 3 dan Mac.)

Untuk sementara, demam BioShock melanda industri. Itu dilantik ke dalam Galeri Smithsonian yang didedikasikan untuk seni video game, dan telah dipuji sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa. Bersama dengan aslinya efek massal dan 2008 isyarat, Permainan telah digunakan sebagai contoh ketika membahas fitur video game sebagai bentuk seni. Dan menghasilkan dua seri: 2010 Bioshock 2 From 2K Marin adalah sekuel langsung di mana pemain mengendalikan Big Daddy bernama Sigma satu dekade setelah game aslinya, dan diberikan kemampuan untuk menggunakan plasmid dan mencari adik perempuannya yang hilang. Di samping itu Tidak ada akhir Dengan permainan kembali bertabur bintang Irrational, Booker DeWitt berusaha untuk memindahkan Elizabeth Comstock yang mendistorsi kenyataan dari kota Columbia ke langit pada tahun 1912. Kedua permainan akan menerima unduhan naratif, tetapi itu adalah perluasan “penguburan di laut” dari Tidak ada akhir Yang saya tautkan secara definitif dengan kisah game aslinya.

Di tahun-tahun berikutnya kejutan biologis Tenang memerintah, ada upaya di luar 2K dan Levine untuk mencoba mencapai tingkat narasi yang sama dengan game pertama itu. Anda dapat melihat tulangnya di game lain seperti Naughty Dog’s terakhir dari kita, Permainan mesin Wolfenstein Reboot, dan Arkane korban atau menghina tanpa banyak usaha. (Tidak ada akhir Secara teknis ini adalah Game Ayah pertama, karena dirilis hanya beberapa bulan sebelum versi aslinya Kami menunda.) Cyberpunk 2077, Yang bisa dibilang memiliki elemen pertempuran dan sim imersif yang lebih baik daripada kejutan biologis, Dia memiliki sepotong penembak potongan periode di dalam dirinya. Anda bahkan mungkin berpendapat bahwa sesuatu seperti Disko Elysium atau warga tidur Saya pun terkena dampaknya.

Gambar artikel berjudul BioShock ada di mana-mana dalam game, tidak ada ceruknya sendiri

gambar: game 2K

Tapi untuk franchisenya sendiri, saat ini baru…Yang ada. Bagian dari masalah adalah kurangnya tindak lanjut: A entri keempat Dikatakan sedang dalam pengerjaan, tetapi mengingat masalah pengembangan yang melanda seluruh waralaba, itu terdengar lebih seperti sebuah ide daripada kenyataan. Dan meskipun dia meninggalkan seri setelah 2013, Ken Levine tidak bisa rilis game Selama sembilan tahun terakhir. Yang tersisa untuk para penggemar adalah memutar ulang game-game lama, dan mungkin mendiskusikan bagaimana waktu telah berlalu Sekuelnya khususnya. Netflix punya rencana mengubah game pertama menjadi film, Sesuatu yang awalnya ada di kartu Kembali pada tahun 2008, Tetapi masih harus dilihat apakah operator benar-benar dapat mengubahnya menjadi kenyataan. Tapi pertanyaan sebenarnya adalah tentang dia kejutan biologis Masa depan, jika ada, apa yang bisa dibawanya ke meja yang belum tercakup dalam trilogi aslinya?

Beri tahu kami pendapat Anda tentang kejutan biologis Hak istimewa di komentar di bawah. Apakah Anda pikir kita bisa melakukannya dengan entri lain, atau haruskah kita membiarkannya dipanen?


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan harus mengharapkan yang terbaru keajaiban Dan perang bintang Rilis, untuk apa selanjutnya DC Universe di Film dan TVDan semua yang ingin kamu ketahui tentang dia Rumah Naga Dan Penguasa Cincin: Cincin Kekuatan.

READ  AMD memperkenalkan CPU Dragon Range baru untuk laptop gaming kelas atas