Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Zelensky mengatakan Ukraina kehilangan 60 hingga 100 anggota militer setiap hari dalam pertempuran sengit di timur

Zelensky mengatakan Ukraina kehilangan 60 hingga 100 anggota militer setiap hari dalam pertempuran sengit di timur

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dia mengatakan Ukraina kehilangan antara 60 dan 100 anggota militer setiap hari saat pertempuran meningkat di Donbass.

“Situasi tersulit di dunia” Ukraina Timur dan Donetsk Selatan dan Luhansk”.

“Situasinya sangat sulit,” katanya. “Kami kehilangan 60-100 tentara sehari dan mereka tewas dalam pertempuran dan sekitar 500 orang terluka dalam pertempuran itu.”

Pasukan Ukraina merebut kembali Rusia dari kota prioritas di Donbass

Dalam foto yang disediakan oleh Kantor Pers Kepresidenan Ukraina pada hari Minggu, 29 Mei 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melihat wilayah Kharkiv yang dilanda perang.
(Kantor Pers Kepresidenan Ukraina via AP)

Zelensky mengatakan pasukan Ukraina “menduduki” “perbatasan pertahanan”, tetapi laporan pada hari Rabu menunjukkan bahwa Rusia terus membuat keuntungan tambahan di kota Severodonetsk yang diperebutkan.

Jika pasukan Rusia mampu merebut kota, ini akan memberi Moskow kendali penuh atas wilayah Luhansk dan akan memungkinkannya untuk mendorong pasukannya ke barat ke Donetsk utara dan mungkin lebih jauh.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pada hari Rabu bahwa “operasi darat Rusia tetap sangat terfokus” di Luhansk, dengan daya tembak yang signifikan terkonsentrasi di jalan-jalan Severodonetsk.

Kementerian mengatakan pasukan Rusia “lebih dekat ke pusat kota” dan memperkirakan bahwa mereka telah merebut setengah dari kota.

Prajurit militer Ukraina menunggu pengeboman di sebuah bunker di sebuah lokasi di wilayah Luhansk pada 5 Maret 2022.

Prajurit militer Ukraina menunggu pengeboman di sebuah bunker di sebuah lokasi di wilayah Luhansk pada 5 Maret 2022.
(Anatoly Stepanov/AFP via Getty Images)

Biden mengawasi pengiriman beberapa sistem rudal peluncuran ke Ukraina dalam paket bantuan senilai $40 miliar

Severodonetsk telah menjadi tempat salah satu serangan darat paling ganas di Ukraina sejak perang dimulai, dengan pejuang Chechnya yang terkenal diyakini telah bergabung dalam pertempuran di sana – membuat beberapa orang khawatir bahwa Ukraina dapat melihat terulangnya kebrutalan yang pernah terjadi sebelumnya. dilakukan di Mariupol.

READ  Infeksi COVID lagi di atas ambang batas risiko tinggi di Minnesota

Zelensky mengatakan pada hari Selasa bahwa situasi di Ukraina timur menantang karena pasukan di sana kekurangan senjata yang cukup.

“Di timur, sulit bagi kami karena kurangnya senjata yang cocok,” katanya kepada wartawan dari Kyiv.

BM-21 Peluncur roket ganda Ukraina "belalang" Posisi pasukan Rusia dibom di dekat Luhansk di wilayah Donbass pada hari Minggu.

Sebuah peluncur roket ganda Ukraina “Grad” mengebom posisi pasukan Rusia di dekat Luhansk di wilayah Donbass pada hari Minggu.
(Anatoly Stepanov/AFP via Getty Images)

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

Zelensky mengatakan bahwa dia berencana untuk mengakhiri pendudukan semua wilayah yang secara hukum milik Ukraina, tetapi mengatakan bahwa dia tidak akan terburu-buru melakukan ini dengan mengorbankan nyawa orang Ukraina.

“Jika langkah atau operasi kami untuk membatasi pendudukan wilayah ini atau itu menelan biaya puluhan ribu [Ukrainian lives]”Kami akan menunggu senjata yang tepat untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang kami. Tanah di mana warga Ukraina tidak tinggal ini bukan prioritas bagi kami,” katanya.