Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Zebra yang lepas memberi kesempatan kepada penjaga kebun binatang untuk berkeliaran di Seoul

Zebra yang lepas memberi kesempatan kepada penjaga kebun binatang untuk berkeliaran di Seoul

Seoul, Korea Selatan (CNN) Seekor zebra jantan meledak di ibukota Korea Selatan pada hari Kamis, mondar-mandir di jalan yang sibuk dan gang belakang selama berjam-jam sebelum menenangkan diri dan kembali ke kebun binatang.

Video di media sosial menunjukkan Seiro yang berusia 3 tahun berlari melalui distrik Gwangjin Seoul dalam lalu lintas padat, berkeliaran di gang-gang sempit di lingkungan perumahan, dan berlari melalui penyeberangan zebra saat dia berjalan-jalan di sekitar kota.

Petugas pemadam kebakaran dikirim ke tempat kejadian kemudian dan mengumpulkan mamalia itu ke sebuah gang, di mana ia ditenangkan dan dibawa kembali ke Great Children’s Garden, rumahnya di timur Seoul.

Menurut Stasiun Pemadam Kebakaran Gwangjin-gu, petugas menerima laporan pertama pada pukul 15:43 tentang seekor zebra berkeliaran bebas di sekitar area tersebut.

Seorang pejabat dari stasiun mengatakan kepada CNN bahwa ketika tim pemadam kebakaran melaju ke lokasi tersebut, mereka melihat zebra berlari ke arah yang berlawanan, mendorong mereka untuk mengejar.

Petugas memblokir jalan keluar gang belakang dengan pagar pengaman, mobil pemadam kebakaran, dan mobil polisi untuk menunggu kedatangan petugas kebun binatang.

Dia mengatakan petugas pemadam kebakaran menahan diri untuk tidak menggunakan obat bius hewan atas permintaan kebun binatang.

Sebuah tim yang dikirim oleh kebun binatang tiba sekitar setengah jam kemudian untuk memberikan tujuh suntikan pelemas otot yang akhirnya menenangkan zebra.

Petugas memasukkan Sero ke dalam mobil menuju kebun binatang sekitar pukul 18:00, mengakhiri perjalanannya yang langka.

Kim Jae-yeon, seorang pejabat kebun binatang, mengatakan kepada CNN bahwa orang tua Seeroo meninggal karena sakit tahun lalu, dan dia telah menunjukkan perilaku memberontak sejak saat itu. Dia mengatakan dia pernah mencoba berkelahi dengan kanguru di dekatnya.

READ  Warga Gaza marah atas foto-foto yang menunjukkan kerusakan pada masjid abad pertengahan

Pada tahun 2005, enam gajah juga melarikan diri dari taman yang sama, memasuki restoran dan sekolah, melukai seorang wanita.

Menurut situs webnya, kebun binatang ini menampung hampir 3.000 hewan, terdiri dari 350 spesies mulai dari singa dan jerapah hingga lumba-lumba dan burung eksotis.