Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Xbox sekarang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan pada Black Friday

Xbox sekarang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan pada Black Friday

Xbox Seri S.
Gambar Getty

  • Xbox Series S dijual di Target hanya dengan $219,99.
  • Penjualan tersebut terjadi setelah dilaporkan bahwa Microsoft akan membuat judul Xbox dapat dimainkan di perangkat lain.
  • Penjualan konsol PlayStation 5 telah melampaui penjualan konsol Xbox generasi berikutnya.

Xbox Series S dijual dengan harga lebih murah daripada pada Black Friday setelah laporan bahwa Microsoft akan membagikan Xbox eksklusif dengan konsol game lainnya.

Xbox Series S, yang biasanya dijual seharga $299, hanya itu Dijual di Target Untuk $219, atau sekitar $80. Seri S sudah menjadi versi anggaran dari konsol saat ini, dijual seharga $200 lebih murah daripada Seri Xbox

Jam kesepakatannya bahkan lebih rendah dibandingkan kesepakatan terendah konsol Black Friday, yang dijual seharga $229,99 di Dell, Menurut IGN.

Penjualan tersebut mengikuti laporan dari tepi Awal pekan ini Microsoft berencana memproduksi beberapa Judul eksklusif Xbox dapat dimainkan di perangkat lain seperti PlayStation. The Verge melaporkan bahwa langkah ini akan menciptakan “pergeseran besar dalam strategi” bagi perusahaan, memberikan Microsoft peluang untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Peter Kafka dari Business Insider sebelumnya melaporkan bahwa langkah tersebut adalah “bendera putih” yang mengakui bahwa Xbox akhirnya kalah dalam perang konsol yang telah mereka perjuangkan.

Sony telah menjual lebih dari 50 juta konsol PlayStation 5 sejak dirilis pada November 2020, sedangkan Xbox Series S dan Series IGN melaporkan. Pada tahun 2023, penjualan PS5 tumbuh sekitar 65% menjadi 22,5 juta unit, sedangkan penjualan Xbox turun sekitar 15% menjadi 7,6 juta unit. Menurut Financial Times.

Meskipun bertahun-tahun sukses merilis judul khusus konsol seperti “Halo” dan lainnya, Xbox tetap “tetap berada di posisi ketiga” di belakang konsol PlayStation dan Nintendo dalam penjualan, BI sebelumnya melaporkan.

READ  Sistem login peer-to-peer Telegram adalah cara berisiko untuk menghemat $5 per bulan

Meskipun langkah ini menunjukkan bahwa Microsoft dengan jelas memikirkan kembali strateginya terkait divisi game, tampaknya perusahaan tersebut masih berkomitmen pada game. Baru-baru ini mereka membeli Activision Blizzard seharga $70 miliar, yang membuat game populer seperti “Call of Duty” dan “World of Warcraft.”

Xbox dapat menggunakan perubahan strategis ini untuk menekankan Xbox Game Pass, “Netflix-nya game” yang memungkinkan pengguna membayar biaya berlangganan bulanan untuk memainkan berbagai game milik Microsoft yang diterbitkan oleh studio lain.

Pergeseran ini menandakan bahwa perusahaan tersebut tidak lagi menjadikan Xbox sebagai hub media rumahan yang serba ada, dan malah memindahkan divisi gamenya untuk memasarkan produknya kepada konsumen di perangkat apa pun.

Pemain yang membeli Xbox Series S melalui kesepakatan Target juga akan menerima uji coba gratis Xbox Game Pass selama 3 bulan. Kotaku melaporkan.