Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

WGA melanjutkan tawar-menawar dengan studio saat pemogokan rekaman semakin dekat – Variasi

WGA melanjutkan tawar-menawar dengan studio saat pemogokan rekaman semakin dekat – Variasi

Writers Guild of America melanjutkan negosiasi dengan studio-studio besar pada hari Rabu, dengan pemogokan penulis selama 142 hari berakhir dalam waktu singkat.

Sebagai jeda dari sesi sebelumnya, beberapa eksekutif senior bergabung dalam pembicaraan pada hari Rabu di Sherman Oaks. Mereka adalah Bob Iger dari Disney, Ted Sarandos dari Netflix, Donna Langley dari NBCUniversal, dan David Zaslav dari Warner Bros.

Sebelumnya, para CEO umumnya menyerahkan tawar-menawar kepada negosiator profesional yang tergabung dalam aliansi produser film dan televisi.

Namun seiring dengan berlanjutnya pemogokan, mereka menjadi lebih terlibat secara pribadi. Pada tanggal 22 Agustus, para CEO bertemu dengan para pemimpin WGA dalam apa yang digambarkan dalam buku tersebut sebagai “ceramah.”

Sebulan setelah itu, masing-masing pihak mengatakan mereka menunggu pihak lain mengeluarkan tanggapan terhadap proposal terbarunya. Pada satu titik, WGA menyatakan bahwa AMPTP terlalu tidak fleksibel untuk memenuhi persyaratan yang ada dalam buku ini, dan mungkin harus dibongkar.

Studio-studio menyatakan frustrasi karena dipaksa untuk “bernegosiasi melawan diri mereka sendiri,” sementara WGA mengatakan studio-studio tersebut belum sepenuhnya membahas agenda serikat pekerja.

WGA sedang mencari formula sisa berdasarkan jumlah penayangan setiap acara di platform streaming. Studio menolak melakukannya, meskipun mereka setuju untuk membagikan beberapa data penayangan dengan guild.

Serikat pekerja juga mengupayakan tingkat staf minimum wajib untuk setiap ruangan penulis TV. AMPTP menanggapinya dengan usulan untuk memperbolehkan presenter mempekerjakan setidaknya dua penulis per presentasi.

AMPTP juga menawarkan kenaikan tarif minimum sebesar 15% pada tahun pertama untuk penulis dan produser, yang akan mencakup tarif editor cerita minimum baru sebesar 10% lebih tinggi. WGA menginginkan tingkat 20% lebih tinggi dibandingkan tingkat editor cerita.

READ  Bagaimana Julia Louis-Dreyfus dan Emma Stone menavigasi Festival Film Telluride?

Studio telah menerima proposal WGA untuk memastikan bahwa jika penulis menggunakan AI untuk membantu menulis naskah mereka, mereka tidak akan kehilangan kredit atau pembayaran. Namun, kedua belah pihak mengomentari permintaan guild agar AI tidak diizinkan untuk melatih teks buku.

Semakin lama pemogokan berlangsung, semakin kecil kemungkinan jaringan tersebut dapat menyelamatkan sebagian dari musim TV 2023-24. Beberapa perilisan film telah diundur ke tahun 2024, dan Emmy juga diundur ke bulan Januari.

Pemogokan ini juga berdampak pada para pekerja di bawah garis, yang telah mengajukan permohonan “penarikan kesulitan” sebesar lebih dari $54 juta dari rekening pensiun mereka.

SAG-AFTRA juga tetap mogok selama 69 hari. Persatuan Aktor berfokus pada banyak masalah yang sama dengan buku ini, termasuk sisa siaran dan peningkatan jumlah minimum. Actors Guild juga berfokus untuk memastikan “informed consent” para aktor dalam menggunakan kecerdasan buatan untuk menciptakan kembali citra mereka.

Dua pemogokan terpanjang dalam sejarah WGA terjadi pada tahun 1960 dan 1988. Pemogokan pertama diselesaikan dalam dua tahap – pertama dengan perusahaan film, kemudian dengan perusahaan televisi. Pemogokan film berlangsung selama 148 hari (termasuk tanggal ratifikasi kontrak baru). Pemogokan televisi berlangsung selama 156 hari.

Pemogokan tahun 1988, yang merupakan pemogokan terlama dalam sejarah serikat pekerja, berlangsung selama 154 hari, termasuk tanggal ratifikasi.

Pemogokan pada tahun 2023 akan melebihi pemogokan tahun 1988 jika ratifikasi dilakukan pada atau setelah tanggal 3 Oktober. Pemogokan televisi akan melampaui tahun 1960 jika kontrak baru diratifikasi pada atau setelah tanggal 5 Oktober.

The Hollywood Reporter pertama kali memberitakan kehadiran Iger, Langley, Sarandos dan Zaslav dalam pertemuan tersebut.

Matt Donnelly dan Cynthia Littleton berkontribusi pada cerita ini.