Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Walikota Kyiv mengkonfirmasi bahwa serangan rudal terjadi di kota

Walikota Kyiv mengkonfirmasi bahwa serangan rudal terjadi di kota

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Walikota Kyiv Vitali Klitschko membenarkan bahwa dua rudal telah mengenai mereka Ukraina Modal.

“Musuh menembaki Kyiv di malam hari,” walikota mengkonfirmasi di media sosial Kamis. “Semua layanan tersedia. Informasi tentang korban diklarifikasi.”

Petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan beberapa kebakaran setelah serangan Rusia di Kharkiv, Ukraina.
((Foto AP/Philippe Dana))

Rusia melancarkan serangan habis-habisan di Ukraina timur, mengumumkan “fase lain” invasi telah dimulai

Dua ledakan terdengar di distrik Shevchenkivsky di Kiev, dengan penduduk kota memposting foto dan video asap yang membubung di atas gedung-gedung di kota.

Serangan itu terjadi pada hari yang sama ketika Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengunjungi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv, hanya beberapa hari setelah Guterres bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, kiri, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara saat mereka berjalan melalui pusat kota Kyiv.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, kiri, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara saat mereka berjalan melalui pusat kota Kyiv.
(Kantor Pers Kepresidenan Ukraina via AP)

“Saya pikir itu adalah pertemuan yang sangat berguna,” katanya kepada CNN setelah pertemuan itu. “Pertama-tama, Presiden Putin bisa saja diberitahu hal yang sama seperti yang saya katakan di New York atau saya akan dapat katakan di sini di Kyiv, yang berarti bahwa invasi Rusia terhadap Piagam PBB, merupakan pelanggaran integritas teritorial Ukraina dan bahwa perang ini harus segera diakhiri.”.

Itu juga datang pada hari yang sama Presiden Biden Dia mengumumkan bahwa dia sedang mencari $33 miliar dari Kongres untuk memberikan bantuan militer dan kemanusiaan tambahan ke Ukraina.

“Sumber daya ini akan menempatkan peralatan yang sangat dibutuhkan ke tangan tentara dan polisi Ukraina, serta membantu NATO mencegah dan mempertahankan diri dari agresi Rusia dalam jangka panjang,” kata seorang pejabat pemerintah, Kamis.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

READ  Pembaruan Langsung Covid: Berita tentang kasus global, vaksin, dan pembatasan

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

Rusia meluncurkan Fase baru perang Dalam beberapa hari terakhir, perhatian mereka lebih terfokus pada serangan skala besar di Ukraina timur.

Tapi ledakan di Kyiv menegaskan bahwa tentara Rusia belum sepenuhnya meninggalkan serangan di ibukota Ukraina.