Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wahana bulan Korea Selatan mengambil gambar Bumi dan Bulan yang menakjubkan

Mendaftar untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Penyelidikan bulan pertama Korea Selatan telah mengembalikan beberapa gambar Bumi dan Bulan yang menakjubkan.

Pengorbit Bulan Korea, Pathfinder Lunar Orbiter, mulai mengorbit Bulan pada bulan Desember Institut Penelitian Dirgantara Koreapesawat ruang angkasa miliknya Itu diluncurkan dengan roket SpaceX Falcon 9 dari Cape Canaveral, Florida, pada Agustus.

Probe, juga dikenal sebagai “Danuri” berkat kontes penamaan publik di negara yang menggabungkan kata Korea untuk bulan dan kenikmatan, akan mengorbit bulan selama 11 bulan.

Gambar menakjubkan Bumi dan Bulan dalam rover dalam warna hitam dan putih terlihat seperti sesuatu yang akan diambil oleh fotografer Ansel Adams seandainya dia menikmati kesempatan seperti itu. Pengorbit terbang 62 mil (100 kilometer) di atas permukaan bulan.

Data yang dikumpulkan oleh probe akan digunakan untuk menginformasikan eksplorasi bulan di masa depan, termasuk program Artemis, yang bertujuan untuk mendaratkan manusia di kutub selatan bulan pada akhir 2024.

Gambar probe dapat membantu memilih lokasi pendaratan untuk misi Artemis di masa depan, serta memetakan sumber daya seperti air.

Korea Selatan menandatangani Persetujuan Artemis pada tahun 2021 dan bekerja sama dengan NASA dalam eksplorasi bulan.

Wahana itu mengambil gambar Bumi hitam putih pada 29 Agustus 2022.

Probe membawa enam instrumen, termasuk satu yang didanai oleh NASA ShadowCamDikembangkan oleh Arizona State University.

Universitas dan lembaga penelitian Korea Selatan telah mengembangkan kamera beresolusi tinggi untuk menjelajahi lokasi pendaratan di masa depan, kamera polarisasi untuk menganalisis partikel permukaan, instrumen untuk mengukur medan magnet bulan, dan spektrometer sinar gamma untuk mengidentifikasi elemen di permukaan bulan. .

Tujuan utama ShadowCam adalah mengambil gambar daerah yang dibayangi secara permanen di dekat kutub bulan yang akan membantu para peneliti Menemukan es, memetakan medan, dan mengamati perubahan musim.

Pesawat ruang angkasa telah mengambil satu gambar per hari dari Bulan yang mengorbit Bumi mulai 15 September 2022.

ShadowCam ratusan kali lebih sensitif daripada kamera di Lunar Reconnaissance Orbiter NASA, yang memungkinkannya menangkap gambar detail dalam kondisi cahaya redup yang luar biasa.

Penyelidikan baru-baru ini menggunakan ShadowCam untuk melihat ke dalam Kawah Shackleton, salah satu daerah bayangan permanen di permukaan bulan.

Gambar ShadowCam pertama menunjukkan dinding dan lantai kawah Shackleton yang dibayangi secara permanen dengan detail yang belum pernah ada sebelumnya.

Gambar sebelumnya yang diambil dari kawah ini oleh Lunar Reconnaissance Orbiter telah dapat mengidentifikasi tepi terangnya, tetapi ShadowCam sudah dapat melihat ke dalam, termasuk dasar kawah dan jejak bebatuan yang tertinggal setelah jatuh ke dalamnya.

Pejabat di Lihat Institut Penelitian Dirgantara Korea, atau KARI Menurut organisasi tersebut, pengorbit Danuri adalah “sebagai langkah pertama untuk memastikan dan memvalidasi kemampuannya untuk menjelajahi ruang angkasa.”

Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Cina, Uni Eropa, dan India semuanya telah mengirim misi ke Bulan, dan Korea Selatan ingin melakukannya Selami eksplorasi luar angkasa dan kembangkan misinya sendiri.

Permukaan Bulan yang sangat berkawah terlihat saat Bumi naik di atasnya.

Menurut institut tersebut, “Korea berencana untuk berhasil mendarat di bulan atau asteroid dan kembali dengan selamat.” “Korea mengharapkan untuk mencapai teknologi luar angkasa yang strategis.”

Selain pengorbit, KARI bertujuan untuk melakukan pendaratan awal di Bulan pada tahun 2030.

READ  China ingin roket peluncuran astronot barunya dapat digunakan kembali