September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wabah coli yang terkait dengan restoran Wendy telah menginfeksi 97 orang di 6 negara bagian

Wabah coli yang terkait dengan restoran Wendy telah menginfeksi 97 orang di 6 negara bagian

Dari 67 orang dengan pejabat kesehatan masyarakat setempat dengan riwayat makanan terperinci, 81% melaporkan telah makan di Wendy’s dalam seminggu sebelum penyakit mereka dimulai, menurut CDC.

Tidak ada kematian yang dilaporkan, tetapi menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, 43 orang telah dirawat di rumah sakit dan 10 telah berkembang. sindrom uremik hemolitikIni adalah kondisi serius yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

“Ada kemungkinan jumlah pasien sebenarnya dalam wabah ini lebih tinggi dari jumlah yang dilaporkan, dan wabah itu mungkin tidak terbatas pada negara bagian dengan penyakit yang diketahui,” kata pembaruan itu. “Selain itu, beberapa orang sembuh tanpa perawatan medis dan tidak dites E.coli.”

Sejauh ini, tidak ada makanan tertentu yang dikonfirmasi sebagai sumber wabah, menurut CDC. Terlambat AgustusNamun, Wendy’s telah menghilangkan selada romaine yang digunakan dalam sandwich di restorannya di Indiana, Michigan, Ohio dan Pennsylvania, menurut CDC.

CDC tidak menyarankan orang untuk menghindari Wendy’s, dan agensi tersebut mencatat bahwa tidak ada bukti bahwa selada romaine yang dijual di toko kelontong atau disajikan di restoran lain terkait dengan wabah saat ini.

Mereka yang memiliki gejala E. coli, seperti diare, demam lebih dari 102 derajat Fahrenheit, muntah parah, atau tanda-tanda dehidrasi, harus segera menghubungi penyedia layanan kesehatan mereka, menurut CDC. Mereka juga dihimbau untuk menuliskan apa yang mereka makan pada minggu sebelumnya dan melaporkan penyakit mereka Kementerian kesehatan lokal atau negara bagian.
setiap tahun, Sekitar 1 dari 6 orang Amerika mengembangkan penyakit bawaan makanan dari setidaknya 31 patogen yang diketahui dan agen tidak spesifik lainnya, menurut CDC, dan sekitar 3.000 kehilangan nyawa mereka.
READ  Kekhawatiran resesi ada di mana-mana - kecuali Gedung Putih